Sebenernya ngga terlalu tertarik dengan film ini karena sudah pernah nonton yang versi awalnya dan kyanya ceritanya ngga akan jauh beda dengan yang dulu yaitu tentang sebuah permainan yang akhirnya menyedot orang yang main ke dalamnya trus mereka harus berjuang untuk menyelesaikan permainan agar bisa keluar dari permainan tersebut dan kembali ke dunia nyata. Tapi ginger bilang rating nya tinggi bgd, jadi dia ngajakin nonton film ini. Hmm ya udahlah mari kita coba nonton.

Pas awal udah bisa ketebak jalan ceritanya karena sesuai dengan perkiraan namun yang membuatnya menarik adalah adanya penyesuaian dengan teknologi zaman sekarang. Kalau dulu kan ini bentuknya board games nah karena zaman sekarang udah ngga ada yang main lagi dan sudah beralih ke permainan dengan teknologi seperti Play station maka dibuatlah jenis permainan seperti itu. Setelah main, maka pemainnya akan masuk ke dalam Jumanji tersebut dan harus menyelesaikan permain. Sama seperti Jumanji yang pertama, ada 1 orang yang lebih dulu masuk dan diam di dalam permainan selama beberapa waktu sampai pemain lain masuk untuk membantunya.


Ada 4 orang anak mahasiswa yang tidak sengaja mendapatkan detensi bersama yang kemudian menemukan Jumanji dan memainkannya. Menurut ginger ada yang janggal disini yaitu dimana tidak adanya alasan kuat untuk membuat Bethany dan Martha untuk ikut bermain dalam Jumanji. Seperti hanya untuk mempersingkat film saja dan mereka semua tersedot ke dalamnya.

Yang menarik dan lucu juga seru adalah aksi dari Dwayne Johnson dan Kevin Hart yang memang sudah keliatan chemistry nya sejak memainkan film Central Intelligence. Kalian akan melihat betapa cocoknya mereka dan aksi yang dilakukan benar-benar natural dan sangat menghibur. Hal lainnya adalah bagaimana Karen Gillan sangat memukau dengan tubuhnya yang seksi dan aksinya saat melakukan tarian. Oia ada yang menurut g sangat kreatif yaitu perihal pertunjukkan tentang kekuatan dan kelemahan dari tiap pemain, benar-benar udah kya main video games strees fighter aja haha.
Dan karena bentuknya video games adventure maka mereka akan mengalami beberapa level sebelum sampai level akhir dan bertemu dengan musuhnya. Pokoknya seru deh perjalanan mereka. Oia satu lagi yaitu soal Bethany yang di games menjadi seorang cowok, benar-benar lucu aksinya dengan menunjukkan beberapa hal soal cowok yang dia belum pernah tahu. Ada juga kenangan soal Alan Perish yang dulu diperankan oleh Robin Williams, seandainya dia masih ada, kemungkinana besar dia bisa diajak main dan muncul walau hanya sebatas cameo.

Nilai moral dalam film ini adalah berani untuk mengatakan sesuatu pada orang yang kita suka (Spencer). Jangan merasa rendah diri karena setiap orang punya potensi khusus yang tidak dimiliki orang lain (Martha). Hidup itu luas, hargai dan jalani dengan baik bukan hanya melakukan sesuatu yang egois (Bethany). Belajar untuk mengerjakan tugas sendiri dan belajar percaya dengan teman (Fridge)
Read More..
Posted by Fronita Labels:
Hadiah Natal Telat haha

tapi tetep aja Hadiah Natal :)

Terima kasih Butz



Tau aja dia kalau g butuh ini. atau semua orang tahu kalau g butuh ini setelah liat HAPE g haha
Read More..
Posted by Fronita Labels:
Libur Natal kali ini g jalan-jalan ke Ragunan. Tujuannya sih karena mama pengen dan mau memperkenalkan binatang sama ponakan kesayangan Dom. Kebetulan kan udh gede dan udh bawel jadi bisa diajak ngomong dan cerita soal binatang yang ditemui.

Jalan-jalannya bener2 jalan-jalan karena ngga bawa kendaraan sendiri dan cuma berempat yaitu g, mama, alla dan dom. Koko emang ngga mau karena males, anto sih mungkin mau aja cuma kan dia kerja. Nah kami naek busway jadinya. Menurut Google ruter tercepat adalah Kalideres-Grogol-Grogol 2- Kuningan Barat-Ragunan. Tapi kalau mulai dari Kuningan barat takutnya udh penuh dan ga kebagian duduk, jadi g lebih pilih jalur muter lewat Harmoni trus ke Dukuh atas. Bener sih ga padet harusnya tapi ga tau kenapa kmrn padet bgd cuma masih bisa napas sih daripada naik dari Kuningan karena pasti di depan pintu. Kasihan Dom kalau bgtu. Entah hanya karena liburan atau menang selalu bgtu rutenya, koridor ini rame bgd sama anak kecil. Kasihan jadinya pada berdiri karena udhh ga bisa duduk. Malah banyak di tiap halte yang ngga ke angkut. Yg lucu adalah hampir semua ngga pada turun dan turunnya dibtujuan akhir yautu Ragunan. Jadi kmrn tuh udh kya naik bis pariwisata, pas turun eh turun semua rame-rame hehe.



Ngga tahu skrng harga tiketnya berapa tapi yg pasti kita dipaksa untuk membeli kartu JakCard. Masuknya pakai kartu itu dan belinya seharga 30rb, kyanya saldonya juga sama sih soalnya ngga jelas juga pas di tap, ya masuk2 aja. Kami kan ber-4 dan 30rb itu cukup. Harga tiketnya untuk dewasa adalah Rp 7.500,00 dan untuk anak-anak adalah Rp 3.500,00. Petugasnya bilang sih kartunya bisa dipakai untuk naik Busway eh pas g cobain sih ngga bisa, petugasnya juga bilang kalau kartu yang dari Ragunan ngga bisa. Kyanya sih karena belum didaftarin aja nomornya (maklum pernah kerja untuk urusan kartu dan EDC hehe). Ya sudahlah, tak apa. Buat kenang-kenangan aja kartunya hehe.

Komentar pertama soal ragunan adalah bersih. Beneran bersih bgd. Kalian ngga akan ngeliat sampah berserakan kya di tempat wisata biasanya. Pasukan orange nya banyak. Ada dimana-mana. Jadi ngga akan sempat tuh sampah lama-lama di sembarang tempat karena akan langsung diciduk hehe. Cuma kandang binatang nya yang kotor. Ditambah banyak binatang yang hilang. Entah hilang atau entah ngga ada ya. Pokoknya ada banyak kandang yang kosong. Cerita ini sempat g Infokan ke temen g dan dia memberikan jawaban yang amat positif. Menurut dia, kandang yg kotor bukan karena ngga dibersihkan tapi mungkin aja itu dibuat sesuai dengan habitat asli dari si binatang nya. Kakau raoi dan bersih malah bikin binatang nya ga betah atau yg levih buruk bisa bikin sakit dan meninggal. Makanya dibuat semirip mungkin dengan yg asli agar dia betah. Trus perihal kandang yang kosong, bisa jadi binatang nya lagi jadwal ke dokter untuk check up. Makanya dia ga ada di kandang nya. Hmmm menguatkan sekali bukan komentarnya hehe..


Sesungguhnya g ga inget kapan tepatnya g ke Ragunan jadi sama sekali ngga ada memori yang tertinggal haha. Jadi g ceritain aja ya semua yg g liat kmrn. Mah pas dtg, kalian akan disambut dnegan ikan besar bgd. Dom seneng bg liatnya sampe foto sama ikannya. Cuma kyanya itu awalnya ada kolam di bawah ikan besar itu cuma skrng udh kering dan ga berfungsi lagi. Semoga sedang diperbaiki ya. Positif aja dlu hehe.


Setelahnya ada burung besar yang terdiri dari pot tanaman. Ini juga bagus. Coba lihat foto berikut


Petunjuk jalan cukup banyak disini. Jadi ga usah takut nyasar dan ngga usah takut kehausan karena banyak bgd tukang minuman di pinggir jalan baik yang resmi maupun tidak resmi. Cuma kalau tempat makan sih cuma ada 1 di paling depan dekat ikan besar tadi. Sisanya lebih ke cemilan, bukan makan berat. Di sisi entah sebelah mana ya, kan ga hafal, sudah dibangun wisata kuliner cuma belum beroperasi. Kyanya baru selesai sih bangunannya. Jadi kalau besok2 kesan mungkin udh beroperasi ya.

Dom luar biasa bgd. Ga nangis karena cape dan ga ngeluh cape. Bahkan saat kakinya lecet karena sendal jepit yg ga oke, dia juga ga nangis cuma bilang sakit aja trus Dikasih tissue dan semangat lagi buat jalan-jalan. Tiap ada tukang dagang, g Tanyain hansaplast karena kalau pake tissue takut kesandung sendiri eh ga dpt2, hiks. Tapi untungnya dia gpp. Trus dia juga ga bawel minta ini Itu, padahal ada banyak tukang mainan. Ada yg malah nyokap udhh nawar eh dianya ga mau haha. Jadi ga enak. Dia cuma pengen balon doang. Balon dari busa sabun yg ditiup. Bener2 luar biasa hehe.

Kyanya sih hampir keseluruhan lokasi udah dikunjungi karena datang dari sisi kanan dan pulang dari sisi kiri pintu masuk yang sama, jadi kemungkinan udah terkunjungi semuanya. Yang paling penting sih uwa-uwa udah dikunjungi haha. Soalnya mama pengen liat itu hehe. Sisanya sih banyak binatang lain dan yang lucu tuh gajah, masa jalannya mundur dan teratur bgd jalannya padahal udah di pinggir bgd. Sisanya sih ngga ada atraksi jadi Cuma liat mereka lagi di kandang aja.

Menurut g sih kekurangan ragunan adalah ngga ada promosi untuk atraksi. Jadi pengunjung ngga terlalu tertarik ke sana. Hanya saat musim liburan saja. Harga tiket yang murah jadi salah satu daya tarik sesungguhnya, namun kalau mereka ngga melakukan perawatan dengan baik pada binatang akan merusak habitat dan membuat binatangnya jadi ngga sehat. Harga dinaikkan saja jika memang dibutuhkan untuk bisa menarik pengunjung seperti kebun binatang lain kya Taman Safari. Ngga tahu sih kalau yang lain lagi kya apa, soalnya kan hampir di setiap kota kyanya ada kebun binatang.





But overall, saya senang dengan liburan kesana, terima kasih 
Read More..


Bikin sendiri loh :)


Read More..
Posted by Fronita Labels:
Ga direncanakan tapi dapet kado dari orang rumah.

makasih mama, koko dan alla :)




Happy Christmas :)
Read More..
Posted by Fronita Labels: ,

Sebenernya g ga terlalu ngikutin ceritanya tapi ginger ngikutin bgd. Yg ini sih kya kebalikan sama. Harry Potter bagi g dan dia hehe. Ya udh sama seperti dia mau ikut g nonton Harry Potter ya g ikut aja juga nonton Star Wars. Sesuai perkiraan pas nonton g banyak nanya haha.
Menurut g sih filmnya oke. Cerita nya bagus, ga bisa ditebak sama sekali. Lo akan dibuat bingung deh mana jagoannya mana yg bukan. Tapi cara menceritakan nya terlalu panjang. Bayangkan film ini tuh 2 jam lebih. Jadi berasa lambat bgd. Apalagi pas si Rey ngebujuk Luke, itu lambat dan banyak adegan ga penting sih menurut g.


Trus entah apa yg mau disajikan tapi qo kya nau menunjukkan ada sesuatu antara Rey dengan si Kylo Ren. Ada waktu yang ga mereka kira lalu dunia mereka bisa bersatu. Agak aneh sih tapi ya itulah kekuatan force hehe. Oia kalian akan menyaksikan tokoh yg jarang main film di film ini. Sutradara nya bermain di kekuatan cerita daripada menjual artisnya. Begitu klo kata ginger. Dan sesungguhnya mereka berhasil. Memang ada tokoh lama yg ditampilkan yang mana sudah dikenal oleh penggemar star wars tapi hal itu tidak signifikan jika ceritanya ngga oke. Ada bagian sedih saat terakhir diketahui bahwa pemeran asli Leia sudah meninggal. Ginger langsung mikir gimana ya cara membuat dia meninggal di film selanjutnya dan kenapa ga di film ini aja toh kan emang ga bisa diajak main film lagi, eh malah si Luke nya yg diceritakan mati di film ini. Kalau menurut g sih karena emang ga pas. Bisa aja sih pas adegan kapalnya diserang tapi ga akan cocok dan terlihat keren di alur cerita berikutnya kalau Leia mati disitu.

Inti cerita film ini sama dengan film2 yg udh pernah tayang dimana ada seorang yang punya kekuatan dan menurut dia mampu memimpin mau menguasai keseluruhan dunia namun dengan terlebih dahulu menghancurkan apa yang ada di dunia saat itu. Dengan dalih mau memulai yang baru. Cerita macam ini udh sering ada, Captain America pernah pake di Episode Winter Soldier. Trus film Matt Damon, Elysium juga pernah pake dan ada yang lain lagi. Udah berasa kya Tuhan aja mereka, mau menghancurkan semuanya. Tuhan aja udh janji, pasca Nuh ngga akan melakukan penghancuran terhadap dunia jika mau memulihkan keadaan dunia.

Untuk penggemar star wars ya sedih dan senang kali dengan film ini. Cuma secara keseluruhan seru qo. Asal ga bosen aja yaa karena lama hehe.

Read More..
Posted by Fronita Labels:
Hari ini jalan2 ke sebuah mal yg punya tagline "mal without wall" penasaran kya apa mal nya. Nah ternyata letaknya deket sama perkantoran dan jalan masuknya one way jadi pas kalian keluar, kalian ngga akan lihat jalan masuknya. Jadi dia muter gitu. Makanya pas mau moto tulisannya udh ga bisa pas pulang karena ngga ngelewatin.

Mal nya sebenernya mirip sama Paris Van Java di Bandung. Jadi dia tuh cuma 1 lantai dan letaknya di selingi dengan area kosong kya track buat jalan dan banyak tumbuh2an disekitarnya. Yg susah sih kalau mal jeni begini adalah nyari tempat2 yg mau kita kunjungi semisal mau ke toko A, nah ga tau deh letaknya dimana kalau belim hafal karena bukan kya gedung yg gampang dengan petunjuk lantai berapa dan nomor berapa. Oia kmrn aja pas pertama kesana, resepsionis nya dimana aja g ga tau haha.


Tempat makannya juga ga tau dimana. Ada sih beberapa resto dengan nama yang ngga familiar. Akhirnya sih ketemua food court. Makan disitu deh. Tempatnya sih sederhana, ada di lantai 2 dengan banyak ventilasi dan kipas angin. Makanannya juga makanan biasa, mksdnya bukan jenis fast food yang udh punya nama. Kemarin g makan soto mie dan nasi kebuli. Dua2nya recommended. Enak dan harganya ngga terlalu mahal. Oia ada juga teh tarik, ini juga enak. Lumayanlah. Jadi pengen coba yang lain haha.

Nah karena ga berhasil foto nama tempatnya, jadinya foto ornamen natal aja yang ada disana. Lucu-lucu. Kyanya bakalan menyala kalau malam dan mungkin lebih bagus keliatannya.





Read More..
Posted by Fronita Labels: ,

Filmnya diambil dari Novel Agatha Christie. Komentar pertama dari Ginger, Hercule Poirot nya kurang oke. Harusnya lebih pendek dan lebih gemuk katanya. Itu penggambaran dari yang ada di novelnya. Jujur aja, g sih ga terlalu memperhatikan haha karena bacanya ga urut.

Cerita yg di film ini juga blm pernah baca hehe. Cuma kalau menurut ginger, ini salah satu cerita yg best seller karena ceritanya bagus dan pembunuh nya susah ditebak. Dia sih penggemar Agatha Christie jadii udh banyak bukunya yg dibaca dan dia bilang biasanya tuh petunjuk nya dikasih di beberapa tempat aja, entah di awal atau di akhir atau di tengah. Nah kalau di film ini tuh petunjuk nya disebar di semua tempat. Hal itu bikin Semuanya bingung siapa pembunuhnya dan kalian juga kyanya ga akan nebak pembunuh nya siapa.


Yg keren sih semua itu hanya berasal dari 1 kisah. Kisah tentang penculikan dan pembunuhan yang sudah terjadi berpuluh-puluh tahun yang lalu. Dimana ternyata peristiwa itu adalah peristiwa yang cukup fenomenal dan ada banyak pihak terlibat. Hampir semuanya adalah pihak yang sedih dan merasa kehilangan. Dan dengan koordinasi dari 1 orang untuk melakukan pembunuhan terencana ini maka terlaksanalah pembunuhan di dalam kereta tersebut. Hercule Poirot Harusnya ngga ada disana, dia sebenernya ada disana untuk cepat-cepat sampai ke London karena ada kasus disana. Tetapi semuanya sudah direncanakan dan akhirnya terjadi. Pembunuhnya pun tidak menyangka akan ada Hercule Poirot didalam lokasi kejadian.

Jadi filmnya keren dan harus mikir. Kalau cuma nonton buat senang-senang aja sih jadi bete. Kya sebelah g tuh, jadinya pas selesai buru2 keluar haha.
Read More..
Posted by Fronita Labels:
Happy Christmas :)

Thank you for all supports especially thank you for the great savior Jesus Christ :)





we will make the better one next year.

i hope the team is still the same :) and with God's grace will be more than now :)
Read More..
Posted by Fronita Labels: ,
Friday, December 8, 2017 at 3:47 PM | 0 comments
Film ini luar biasa. Awalnya ginger sempat agak enggan diajak nonton karena filmnya tulang2 gitu, apa bagusnya. Eh ternyata dia sampe nonton 2x haha. Sempet g Denger juga di Prambors kalau pada bilang filmnya bagus dan bikin nangis. Ditambah menurut rotten, ratingnya 96 dan mnrt imdb 89. Wuaaah bagusnya kya apa neh film. Jadi makin penasaran. Ginger bilang banyak bgd pelajaran yang ada di film ini dan agak kejebak di awal tentang pelajaran nya. Kirain yang sering disebut di awal eh ternyata bukan. Kalian juga mungkin akan kejebak hehe.

Setelah nonton, emang cuma bisa dibilang 1 kata deh, luar biasa. Mungkin hampir mirip sama film Guardians of galaxy 2 yang bisa menyajikan segala macam emosi dalam sebuah film. Tapi yg luar biasa adalah coco itu film animasi, yang pasti bikinnya lebih sulit hehe.

Film ini berlatar belakang di Meksiko dan menangkat budaya disana tentang sebuah acara atau tradisi yang disebut sebagai hari orang mati. Ceritanya adalah setiap orang yang hidup akan menaruh foto keluarga atau kerabat mereka yang sudah meninggal dalam sebuah meja disertai dengan makanan atau hal-hal yang mereka sukai. Ini disebut sebagai ofrenda. Mereka juga akan menaburkan bunga dari meja tempat foto diletakkan sampai ke depan rumah agar para arwah tidak tersesat. Bahkan terlebih sampai di makamnya supaya mereka tahu jalan pulang. Nah arwah tersebut adalah para tengkorak itu. Seriusan ini mirip bgd sama apa yang g alami saat kecil. Keluarga g adalah keturunan cina benteng yang masih mengenal adat cina yang disebbut sembahyang. Ada waktu tertentu sesuai dengan kalender cina yang ditentukan sebagai waktu sembahyang. Paling sering adalah ce it dan cap go (seriusan g ga tau cara nulisnya haha) sisanya adalah hari khusus tertentu yaitu hari kue bulan, hari ceng beng, tepekong naik, imlek dll. Banyaklah. Yang mau diceritain adalah cara yang sama yang dipercayai dimana saat sembahyang, akan disebut semua nama kerabat yang sudah meninggal yang ada abunya, yang ngga ada juga disebut dan dipersilahkan untuk makan makanan yang disajikan. Cara mengetahui mereka sudah datang dan pulang pun ada yaitu dengan 2 buah koin khusus yang dibanting ke lantai. Agak lupa sih harus sama atau harus beda. Pokoknya menandakan mereka sudah datang dan sudah pulang. Lucu ya. Tapi itulah budaya.

Kembali ke film coco. Adalah Miguel, seorang anak kecil yang sangat suka musik. Entah darimana mulainya tapi dia merasa bahwa musik adalah bagian dalam hidupnya. Diceritakan bahwa kekuarga Miguel sebenernya dahulu kala suka sama musik. Kakek dan nenek buyutnya suka musik dan sering bernyanyi bersama. Namun suatu hari kakek buyutnya pergi entah kemana dan tidak kembali lagi. Sejak itu nenek buyutnya jadi sangat benci dengan musik karena akan mengingatkan nya pada suaminya yang sudah meninggalkan dia bersama anak mereka satu2nya, coco (dan ternyata coco yang menjadi judul filmnya adalah coco yang ini. Asli ga akan ketebak sejak awal).


Kisahnya menceritakan bagaimana sesungguhnya yang terjadi dengan si kakek buyutnya yang menyebabkan dia tidak kembali kepada anak dan istrinya. Sama sekali bukan karena dia meninggalkan mereka karena musik dan karena ingin menjadi org terkenal seperti yang selama perjalanan film akan kalian alami. Bukan sama sekali dan sama sekali salah. Asli ga akan ketebak maksud dari si sutradara. Awalnya g sempet merasa bahwa mengutamakan kesempatan (disebut dalam film ini adalah your moment) sebagai pesan yang mau disampaikan. Tapi itu amat salah. Karena kata2 bagus tentang memanfaatkan kesempatan bisa diucapkan dengan sangat jahat oleh seorang yang dikagumi oleh Miguel, Ernesto de la cruz. Asli nyebelin bgd saat nonton Miguel yang udh berjuang dengan segala cara untuk mendekati de la cruz tapi ternyata cuma dapat kenyataan pahit.

Nah yang mengharukan dan bikin nangis (g nangis loh haha) adalah mengenai sebuah tradisi juga di Meksiko yang masih berhubungan dengan apa yang g ceritain di atas. Oia cara film ini menyajikan nya sungguh sangat lucu loh. Jadi waktu hari orang mati kan semua orang mati yang fotonya dipasang oleh kerabat yang masih hidup bisa menyebrang (istilah mereka) dari dunia orang mati ke dunia orang hidup untuk mengunjungi kerabat yang masih hidup. Jika foto mereka tidak dipasang, mereka ngga akan bisa menyebrang. Supaya memastikan bahwa para tenggorak itu tidak berbohong maka ada scan wajah terlebih dahulu di gerbang sebelum jembatan. Beneran lucu. Jadi di dunia orang mati tetap ada kehidupan sama seperti di tempat orang hidup. Bedanya ada kematian akhir di sana dimana saat orang yang kenal orang itu saat masih hidup sudah melupakan mereka bukan hanya tidak memasang foto tapi sudah melupakan nya sama sekali.

Nah inilah yang terjadi pada Hector, kakek buyut Miguel yang sesungguhnya. Orang terakhir yang mengingat dia dan masih hidup adalah Coco (disinilah kenapa judul filmnya Coco). Yang bikin nangis adalah saat Miguel berusaha untuk membuat Mama Coco (oia tidak ada istilah nenek disana, semuanya dipanggila dengan mama, begitupula dengan yang laki2. Hanya dipanggil papa). Dia nyanyi lagu yang selalu dinyanyikan oleh papanya koko, Hector. Ini yang bikin sediih, mama Coco yang sudah sangat tua mencoba mengingat dan akhirnya bisa ingat semuanya. Bahkan bisa membuat Hector terpajang fotonya lagi.

Jadi pesan moral film ini adalah bahwa keluarga diatas segalanya. Keluarga walaupun kadang memberikan hal yang kurang mengenakkan seperti mama abuellita ke Miguel saat mencoba mempertahankan tradisi keluarga. Percayalah sesungguhnya itu semua demi kebaikan kita sendiri. Keluarga tidak akan pernah meninggalkan mu. Jadi inget fast furious haha. Dominic Toretto kelemahan nya adalah keluarga. Dia selalu membela keluarganya, apapun yg terjadi. Shawn pernah bilang karena itu dia jadi mudah ditebak tapi Toretto bisa bales bahwa sekalipun mudah ditebak, seenggaknya g tahu buat apa g melakukan sesuatu. Keren kan keluarga itu. Jadi apapun dan bagaimanapun keluarga kalian, berbanggalah.

Omong2 soal tradisi. Ada film singkat sebelumnya yaitu tentang Anna dan Elsa. g buat di post lain aja ya, soalnya ini udah panjang bgd haha.
Read More..
Posted by Fronita Labels:

Ini sebenernya film pendek yang dibuat Disney sebelum film Coco dimulai. Entah mulainya dari kapan tapi Disney sering bikin film pembuka kya gini dan bukan film yang asal. Mereka niat, ada ceritanya dan sangat bermakna. Yang g inget sih sebelum nonton inside out juga ada, ini tentang menghadapi tantangan, tentang seekor burung yang awalnya takut nyari makan, nalah jadi burung petunjuk buat sekitarnya. Sisanya g lupa haha. Pokonya ada deh di tiap awal film Disney.

Nah untuk film coco ini, ceritanya tentang Elsa dan Anna, tokoh di film Frozen. Ceritanya mereka sedang mempersiapkan acara untuk membunyikan the jule bell. Hal itu menandakan dimulainya musim liburan di Arendelle. Nah mereka sibuk bgd. Termasuk si Olaf, dia amat sangat menunggu acaranya.
Tibalah hari H. Setelah lonceng berbunyi, smeua orang ternyata malah berbalik ke rumahnya masing-masing. Elsa dan Anna bingung, lah kan mereka udh nyiapin sajian banyak, kenapa semua org malah pulang. Ternyata mereka semua punya tradisi keluarga masing-masing, ada yang menjahit syal untuk cucunya. Ada yang bikin kue, ada yang pasang kaos kaki di deket perapian. Lalu mereka menyebut bahwa mereka tidak mau mengganggu tradisi keluarga kerajaan. Anna dan Elsa cuma bisa bengong. Bahkan Anna langsung nyeletuk emang kita punya tradisi. Si Elsa juga Bingung.

Elsa langsung teringat bahwa mereka sudah lama sekali menutup gerbang. Elsa sudah lupa bagaimana tradisi keluarga mereka sejak dia menutup pintu kamarnya dari semua orang karena belum bisa mengendalikan kekuatan nya. Anna sangat sedih karena Elsa merasa bersalah akan kejadian itu. Terlebih lagi Olaf.

Olaf memutuskan untuk bertanya ke semua penduduk Arendelle perihal tradisi mereka sehingga Anna dan Elsa bisa memilih salah satunya. Olaf berkeliling dan mengumpulkan semuanya. Setelah berhasil, tinggal 1 rumah lagi dan ternyata rumah ini memberikan tempat spa. Jadi tradisi keluarga mereka ada Spa bersama. Nah yang dibawa pulang oleh olaf adalah tempat spa beserta arang penghangatnya. Dijalan karena tertiup angin semuanya terbakar, kejadinnya disajikan dengan sangat lucu oleh Disney.


Olaf sangat sedih dan tidak ingin kembali ke Arendelle karena dia tidak mau melihat Anna dan Elsa bersedih karena tidak memiliki tradisi sehingga dia memilih tetap terhilang di hutan. Spen, rusa milik Kristoff berusaha memberitahukan tentang apa yang menimpa Olaf, akhirnya semua penduduk Arendelle mencari Olaf bersama-sama. Elsa dan Anna yang menemukannya dan memberitahukan bahwa tradisi keluarga mereka adalah Olaf. Olaf yang menyatukan Elsa dan Anna, olaf yang tetap da walau Elsa tidak bisa bertemu Anna karena terhalang pintu. Olaf yang menjadi mainan mereka sejak kecil dan hidup saat Elsa pergi. Jadi olaf lah hadiah terindah bagi Elsa dan Anna di hari Natal.

Ginger bilang, hebat bgd ya Disney, dalam waktu yang cukup singkat, kita bisa diajak dalam berbagai suasana, mulai dari lucu, tegang, mengharukan dan bahagia. Disajikan dengan sangat apik dan menyenangkan. Salut.
Read More..
Posted by Fronita Labels:
Hari ini jalan2 ke tempat yang dipromosikan sama TV. Ginger yang kasih tahu dan kebetulan lokasinya ngga terlalu jauh dan kita berdua tahu. Cuma tinggal keliling aja sih untuk cari tempatnya. Maksudnya lokasi besarnya tahu.


Namanya cocoa signature. Lokasinya di fakultas ilmu kesehatan di Universitas Indonesia. Tempatnya tepat di tengah kantin fakultas ilmu kesehatan. Yg lucunya pas g nanya sama mahasiswa sana dimana lokasinya eh dia ga tahu hmmm apa karena lokasinya yg terpencil, tapi ngga juga ah, kan di tengah kantin. Atau karena emang tuh orang ga tahu hehehe. Tapi akhirnya g menemukan nya.

Emang sih ngga terlalu keliatan karena namanya ngga terlalu gede dan letaknya di atas. Tempatnya cukup nyaman dan menyenangkan. Design nya juga oke. Ada beberapa yang g foto. Kya berikut ini




Untuk makanannya sih dari namanya kedengeran enak2 tapi kan ya ga dicobain semuanya. g cuma coba 2 minuman dan 1 makanan. Untuk minumannya sih kalau mnrt g standar aja. Udh ketebak rasanya dari namanya. Yang mau g ceritain tuh makanannya. Waktu itu g pesen roti bakar coklat. Biasanya kan yang g sering makan tuh roti dikasih coklat di dalem nya trua dibakar trus pas penyajiannya dikasih meises di atasnya. Nah ini beneran beda. Yg didalamnya masih sama tapi rotinya beneran digepengin ampe nempel banged trus coklat yg biasanya meises jadi coklat cair yang di tuangin di atas nya. Begini penampakan nya




Komentar yang bisa dijadikan masukan adalah bahwa pelayanan nya kurang ramah dan kurang memberikan rekomendasi kepada pembeli perihal apa yang istimewa dan mereka andalkan. Lalu pelayanan yang diberikan juga lama bgd. Masa roti bakar aja sampai hampir setengah jam. Ya jadinya ngga asyik sih. Oia tempatnya juga sempit. Maksudnya ngga terlalu banyak tempat jadi cuma sedikit muatnya. Kalau mau nongkrong lama jadi agak ga enak sih hehehe.
Read More..
Posted by Fronita Labels: ,
Keponakan g ultah ke-3
Lucunya :)

dan udah bawel bgd.


semoga bisa segera punya yang kya begini, amin :)
Read More..
Posted by Fronita Labels:
MARVEL and SPIDER-MAN: TM & 2007 Marvel Characters, Inc. Motion Picture © 2007 Columbia Pictures Industries, Inc. All Rights Reserved. 2007 Sony Pictures Digital Inc. All rights reserved. blogger templates