Friday, March 2, 2018 at 6:44 AM |

Rating film ini lumayan tinggi yaitu 97 (RT), 78 (IMDB) dan 88 (Metacritics). Dari sisi box office juga karena promonya udh lumayan kencang dari sebelum penayangan nya. Marvel sekali lagi berhasil untuk film seri jagoan yang dirilisnya. Entah kenapa yang kepikiran selalu membandingkan dengan DC.

Dari sisi cerita, Marvel seperti biasa mampu menyajikan kisah yang cukup mudah dimengerti dan cukup berjalan dengan baik. Memang ada beberapa hal janggal dan agak memaksa seperti adegan dimana tiba-tiba Nakia munucl saat Killmonger memerintahkan untuk membakar semua tanaman penghasil herb berbentuk hati yang memberikan kekuatan black panther. Adegannya agak kurang pas. Ginger aja dengan mudah menebak hal tersebut. Memang benar sesuai jalan cerita bahwa butuh 1 untuk bisa diberikan ke T'Challa untuk dia bisa melawan Killmonger nantinya tapi caranya agak kurang pas. Yang berikutnya adalah soal pertempuran mereka di lintasan kereta api. Secara logika, jika tanpa kekuatan maka seharusnya si T'Challa akan kalah karena dia bukan tentara terlatih seperti Killmonger. Justru harusnya mererka bertempur dengan baju black panther karena masih ada kemungkinan T'Challa menang dengan alasan sudah lebih menguasai nya.


Teknologi yang ditampilkan sangat keren. Yang ini jadi nilai lebih buat film ini. Jadi kepikiran apakah teknologi tersebut sudah ada ya di dunia nyata? Karena seperti mudah sekali menyembuhkan orang yang terluka.

Nilai dari film ini menurut ginger adalah pesan yang tersirat saat T'Challa marah kepada bapaknya saat dia masuk ke dunia leluhur untuk kedua kalinya. Dia berkata hanya karena untuk melindungi jati diri mereka sendiri agar tidak diketahui oleh dunia luar, mereka melakukan sesuatu yang tidak benar dan tidak semestinya. Jadi inget film Thor, saat Odin menghancurkan dunia Frooz, dia tidak membunuh Loki, melainkan membawanya pulang, menjadikan dia anaknya dan mengajarkan dia bagaimana menjadi seorang Asgard, ya walaupun dia gagal dan Loki berkhianat, itu kasus lain tapi yang pasti dia bertindak benar dengan tidak membunuh yang tidak ada kaitannya. Itu yang seharusnya dilakukan T'Chaka pada Killmonger.
Oia yang membuat g senang sih, karena setting filmnya di Wakanda, Afrika. Senang karena tokoh yang mereka gunakan sebagian besar adalah orang kulit hitam. Proposional yang pas untuk film ini dan senang aja lihatnya daripada kebanyakan nonton film orang bule hehe. Oia ada adegan dimana si Jenderal menantang Pacarnya sendiri dan dia menjawab dengan sangat tegas, jika demi Wakanda dan dia harus melawan pacarnya, ngga usah ditanya lagi, semua akan dilakukannya. Keren.

Seperti kebanyakan film Marvel lain, jangan cepat beranjak dari tempat duduk kalian setelah filmnya selesai. Dan kali ini cuplikannya cukup bermanfaat daripada waktu kalian nonton Spider-Man Homecoming. Percaya deh.

Posted by Fronita Labels:
MARVEL and SPIDER-MAN: TM & 2007 Marvel Characters, Inc. Motion Picture © 2007 Columbia Pictures Industries, Inc. All Rights Reserved. 2007 Sony Pictures Digital Inc. All rights reserved. blogger templates