Bulan ini sesungguhnya diawali dengan baik namun entah kenapa ditengah ada banyak hal yang sangat tidak menyenangkan. g merasa ada di dalam kondisi dimana sulit sekali berkomunikasi dengan baik dengan dia. Bahkan di bulan ini sempat ada pertengkaran luar biasa yang menyebabkan adanya kesepakatan baru yang sampai hari ini masih belum disepakati. Kyanya semua diawali oleh kesalahan-kesalahan kecil yang akhirnya membuat dia menjadi amat sangat seperti biasa yaitu menggunakan kata-kata ngga enak dan memancing dan membuat g ikutan dan terjadilah.

Yang paling luar biasa adalah g sendiri. Hal yang paling g benci dan takutkan seperti rasanya sudah bisa dilakukan dengan biasa. Amata sangat menjijikan dan sangat tidak menyenangkan. Ya Tuhan ampuni aq. Rasanya pengen bgd cepet lompat ke akhir waktu sehingga bisa segera mengganti semua kesalahan dengan semua ibadah dan lainnya.



Saat ini rasanya udah kotor bgd dan pengen segera mandi dan membersihkan semuanya :( Maaf ya Tuhan.

Bulan ini ada yang baru dan luar biasa yaitu jadi pembicara di Youth. Senengnya luar biasa dan pastinya sudah dipersiapkan dengan baik walau perjuangan untuk bisa berangkat aja susah bgd, Termasuk salah satu keributan yang luar biasa hiks. Pengen bgd bener-bener cepet selesai sehingga bisa bebas dan melakukan apapun, yang terutama yang seperti ini.

Terima kasih untuk semuanya ya Tuhan terutama untuk pelajaran di bulan april. Mohon ampun untuk kesalahan yang udah dibuat. Tolong agar bisa lebih baik di Bulan mei. Tuhan Tolong
Read More..
Posted by Fronita Labels: ,

Film ini pastinya dinantikan oleh banyak orang dan merajai bioskop di hampir seluruh tempat. Bahkan di tempat-tempat biasa g nonton aja ada yang semua studio nya hanya menayangkan film ini saja. Keren banged yak. Jujur g juga pengen nonton film ini namun lebih dikarenakan mau tahu gimana ceritanya dan musuh seperti apa yang membuat mereka menurunkan begitu banyak jagoan hanya untuk mengalahkannya. Mungkin ini pertama kalinya dalam sejarah kalau g dan ginger nonton film yang ditunggu orang-orang di hari pertama. Awalnya sih udah males karena kondisi juga lagi ngga menyenangkan trus akhirnya bertaruh kalau ada tempat duduk yang oke baru nonton dan ternyata ada. Ya iyalah orang jamnya bagus haha.

Komentar pertama atas film ini dari g pribadi adalah ngga suka. Kyanya ginger juga berpendapat sama. Memang jalan ceritanya bagus. Kalau mau membandingkan dengan DC waktu Justice League, ini lebih kerena dan menarik untuk saat-saat mereka mempertemukan jagoannya satu dengan yang lainnya. Khas Marvel, humornya keliatan bgd. Semua pasti setuju kalau jagoan favorit g yang mampu memecahkan suasana dan membawa humor dalam film ini semakin menyenangkan, iya kan hehe. Udah khasnya dia begitu dan Tom Holland mampu memerankannya dengan baik. Asli kesel bgd sih kalau inget ini terakhirnya kalinya dia ikutan dalam avengers, hiks.


Konsep Thanos begitu luar biasa sehinga suit dikalahkan juga oke. Awalnya beneran g ga kepikiran musuhnya kya apa tapi dengan cerita yang disajikan dan ini yang paling oke kali yaa, yaitu keterkaitan satu dengan yang lainnya dari film marvel sebelumnya sehingga membuat semuanya merasa nyambung. Ya emang disambungin sih hehe. Jadi masih masuk akal untuk Thanos menjadi sulit dikalahkan. Namun setuju dengan ginger bahwa alasan dia untuk melakukannya amat sangat kurang gereget. Trus adegan dia dengan Gamora harusnya bisa dibuat lebih dramatisir dan itu yang menjadi inti ceritanya. Kenapa dia bisa menjadi Thanos yang mau menghancurkan sebagian semesta dengan alasan menyeimbangkannya. Mungkin ini salah satu kelemahannya kalau menurut g dan ginger.

Pastinya kaian juga setuju kalau di film ini, Thor akan jadi si tampan dan captain america akan jadi jelek. dan dia bukan lagi captain america karena sudah jadi musuhnya america, itu sebabnya dia ga pake seragamnya. Ginger paham bgd sama hal ini, g aja tetap keukeuh nanya kenapa dia ga pake seragamnya ya haha. Chris Pratt keliatan kerena dalam film ini seperti biasanya. Adegan dia dan Thor amat menarik untuk dilihat.

Sutradaranya seperti biasa, mampu menempatkan setiap orang dengan baik. Punya peran dan kontribusi yang cukup. Ini patut diacungi jempol. Bahkan tidak ketinggalan untuk Mbaku dari wakanda pun terlihat sekali perannya dan kontribusinya juga nyambungnya dari cerita Black Panther sebelumnya.

Rasanya kalau untuk jadi Box Office sih pasti namun untuk dapat nilai sampai 9 lebih kyanya agak kurang sih. Seperti film marvel lainnya, jangan beranjak dulu sebelum melihat sisa adegan terakhirnya. Dna lagi-lagi ginger udah tahu siapa itu yang dikirimkan message.
Read More..
Posted by Fronita Labels:

Awalnya ngga nyangka bgd ada buku ini. Udah tahu ada buku ini sejak baca Harpot 7 tapi kan ngga tahu kalau ternyata ada cetakannya. Secara ngga sengaja liat di Toko Buku dan langsung semangat buat beli. Beberapa toko membuatnya bundle dengan Fantastic Beast dan Quiditch Through The Ages. Perasaan dulu udah pernah beli kedua buku itu tapi entah kemana bukunya, sedih :(
Buku ini akhirnya dapat gratis sebagai hadiah tanggal 28 hehe, makasih ginger

Buku ini isinya cuma 5 cerita tentang dongeng di dunia penyihir. Sama seperti di prolognya mungkin kalau di dunia muggle, buku ini tuh sama kya buku soal Cinderella, Putri Salju atau lainnya. Buku dongeng yang penuh dengan pesan-pesan. Dibuat menarik dan lucu karena memang peruntukkannya untuk anak-anak. Ngga heran kalau Ron bilang buat apa dikasih buku itu karena dia udah hafal isinya karena sejak kecil merupakan dongeng pengantar tidur. Beda dengan Hermione dan Harry yang terlahir di keluarga muggle yang tentunya ngga tahu tentang semua itu.


Salah satu cerita di buku ini dipakai sepakai bagian dari kisah di Harry Potter 7 yaitu tentang kisah 3 saudara walau ternyata sesungguhnya semuanya ngga sepenuhnya benar. Ini hanya kisah yang merupakan sebuah dongeng namun akhirnya dipercaya sebagai hal yang benar bahka oleh seorang Voldermort. Kisah 3 saudara menjadi kunci untuk mengalahkan Voldermort dan menjadi jawaban teka-teki tentang siapa yang sesungguhnya mempunyai tongkat sihir elder (tongkat sihir tak terkalahkan). Padahal semuanya cuma kepercayaan saja terhadap diri sendiri bukan yang sesungguhnya. Seandainya Voldermort tidak termakan oleh cerita ini, mungkin saja dia bisa mengalahkan Harry tapi sayang karena keserakahan untuk bisa jadi yang terbaik justru membuat dia malah jadi kalah karena percaya tentang tongkat siapa yang paling tak terkalahkan.

Kalau boleh pilih, cerita paling lucu dan masuk akal adalah cerita yang pertama namun pastinya kurang disetujui oleh keluarga darah murni karena dalam cerita ini penyihir jadi baik dan mau membantu muggle di sekitar rumahnya. Memang ada benarnya bahwa banyak cerita dan film juga kalau penyihir dicari dan dibantai karena dianggap sebagai aib atau pembuat kejahatan seperti cerita di Hansel and Gretel.

Tapi kalau bicara soal Harry Potter, semua penggemarnya akan setuju kalau kita mau jadi salah satu bagian di cerita tersebut. Termasuk saya :)
Read More..
Posted by Fronita Labels:

Rating filmnya tinggi dan perlu ditekankan bahwa ini bukan film horor ya, ini cuma thriller. Hal unik yang ginger kasih tahu soal film ini adalah bawah pemeran suami istri di film ini adalah benar-benar suami istri di dunia nyata. Lalu foto keluarga yang ada di rumah mereka adalah benar-benar foto keluarga asli mereka. Si suami sendiri adalah sang sutradara dari film ini. Bisa dibilang ini film irit bgd deh budgetnya. Ditambah juga memang cuma ada 5 orang yang bermain dalam film ini, walau ada tambahan 2 orang figuran dan si monsternya sendiri. Dialognya pun amat sangat irit karena memang itulah yang ditekankan dalam film ini.

Kalian akan menyaksikan banyak adegan secara detail. Itulah salah satu bagusnya film ini. Cuma memang dari sisi cerita ada yang sedikit janggal yaitu kenapa hanya mereka yang tersisa dalam kota tersebut. Walaupn g bisa jawab sih ya karena mereka tahu dan mampu bertahan. Tapi ginger bilang harusnya tetap ada cerita sebelumnya. Memang benar sih, film bertemakan tentang sesuatu yang menyerang kota lalu menghabiskan semua hal di kota itu butuh prolog di awal seperti I am number one yang menceritakan sebelumnya kenapa Will Smith jadi cuma sendirian di kota tersebut, ini juga salah satu film irit hehe. Lalu mungkin sekelas resident evil pun diceritakan awalnya. Ada lagi yang mengingatkan g tentang sesuatu seperti ini, yaitu film The girl with all the gifts yang akhirnya kembali ke tempat asalnya dan membuat kita semua tahu kenapa kotanya ditinggalkan.


Sisanya sih, menurut g film ini berhasil membuat ketegangan yang luar biasa dan bikin kaget. Pemeran mamanya amat sangat bagus mainnya. Hampir semua qo bagus mainnya, tak tercela aktingnya. Selain menunjukkan soal ketegangan, yang menyenangkan adalah film ini menunjukkan hasil akhirnya, bukan cuma ngegantung kya biasanya film-film yang mau sekedar menunjukkan nanti ada sekuelnya. Yang kya gini sebenernya amat sangat mungkin bisa dibuat sekuel, lebih mungkin daripada film The Call yang jelas-jelas digantung akhirnya dan sampe skrng belum ada lanjutannya.

Tambahannya, ada pesan moral di film ini tentang bagaimana sayangnya orangtua terhadap anak dan bagaimana orangtua mampu meyakinkan anaknya walaupun dia lemah secara fisik tapi sesungguhnya dia pasti punya kekuatan dan bisa melindungi keluarganya. Keren. Bolehlah nonton yaa.
Read More..
Posted by Fronita Labels:

Kyanya semua org mesti nonton film ini karena kondisi yang ada di film ini sudah dialami hampir semua orang dalam semua kalangan yang sudah biasa hidup dengan handphone dan isi di dalamnya. Film ini berlatar belakang tahun 2045, masa depan.

Cerita tentang seorang anak yang hobbu main games dan hidup di Dunia maya dibandingkan di dunia nyata. Sebenarnya dia punya alasan kuat untuk itu dan bisa dimaklumi. Sama seperti kehidupan anak-anak zaman sekarang kyanya sih. Pelarian yang dilakukan adalah ke dunia maya. Berteman dengan orang-orang yang tidak dikenal secara nyata.

Latar belakang pembuat games dan dunia maya yang luat biasa keren yang disebut oasis juga sama yaitu kesendirian. Karena dia kesepian maka dia membuat dunia lain sebagai pelarian dari dunianya. Diawali dengan kesenangan nya bermain games.


Yang luar biasa mungkin karena ada teka teki didalamnya. Halliday, sang pembuat oasis meninggalkan teka teki dengan hadiah memiliki saham oasis saat dia meninggal. Semua orang berlomba untik bisa memenangkan nya. Oasis sudah lebih penting dari kehidupan dunia nyata. Mungkin sama seperti orang-orang zaman sekarang yang lebih akrab dengan teman dunia maya daripada teman yang ada disampingnya. Ada adegan dimana seorang anak panik karena kompornya menyala dan memanggil si ibu yang malah jadi marah karena sedang asyik bermain dengan teman-temannya di dunia maya.

Dan seperti banyak kisah lainnya, ada satu orang yang tentunya karena sangat serakah, ingin menang dan menguasai oasis, menggunakan segala cara untuk bisa mendapatkan nya. Bahkan dia mempekerjakan banyak orang untuk bermain atas nama perusahaan nya. Tapi sama seperti film lainnya juga kalau kerjasama dan jagoannya pasti menang pada akhirnya.

Yang paling keren dari semuanya adalah pesan di akhir film bahwa sebagaimana pahitnya dunia nyata, itulah yang nyata. Sebagaimana bagusnya dunia maya, itu cuma khayalan dan tidak nyata.
Read More..
Posted by Fronita Labels:

Ratingnya tinggi (75 IMDB, 92 Rottentomatoes). Film ini juga jadi film terbaik tahun 2017 di ajang Oscar. Pasti harusnya semua penasaran dengan film ini walau ginger bilang kenapa ya film yang menang piala ngga kedengeran bgd suaranya. Marketingnya gimana ya. Di Indonesia kan sama, yang jadi juara FFI itu Night Bus, sama sekali ga kedengeran dan ngga booming kya Dilan (1990). Tapi mungkin memang mereka membuat dengan sekuat tenaga dan membuatnya jadi bagus bukan hanya asal buat dan menggunakan nama besar saja seperti Benyamin Biang Kerok yang akhirnya justru menerima banyak kritikan.

Ceritanya simple bgd. Entah dari sisi mana ya bisa menang piala Oscar. Ginger bilang pemeran wanitanya ngga cantik dan cenderung terlihat tua. Kenapa ga coba pake yang agak muda dan menarik soalnya kan kalau pemeran cowoknya ngga terlalu kelihatan mukanya karena dibalut dengan kulit dari makhluk yang ditunjukkan sebagai mamalia aneh yang ditemukan di sungai amazon dan dipuja sebagai dewa disana. Justru si makhluk malah terkesan ganteng walau dibungkus kulit binatang.


Sayangnya tidak diceritakan lebih lanjut tentang apa, bagaimana dan sejarahnya si makhkluk ini, padahal awalnya udah bagus. Naratornya itu dia dan dia sudah mulai dengan bertanya tentang apa yang perlu diceritakan sebagai awalan dan memulia dengan si putri tidur. Kenapa ngga dilanjutkan. Padahal ini yang bagus sebagai intinya. Karena baru seperempat cerita aja, ginger udah bisa nebak bahwa ceritanya cuma soal bagaimana si cewek menyelamatkan si mahkluk karena di jatuh cinta. Dan benar itu yang terjadi. Sesungguhnya gpp sih inti cerita sesimple itu tapi pembawaannya dan bumbunya ya bisa dibuat agak dramatis dan bisa membuat penonton mengerti misal tentang kenapa dia dianggap Tuhan, tentang bagaimana metode dia bisa menyembuhkan diri sendiri kya wolverine. Wolverine aja kan diceritain kenapa dia ga bisa mati dan selalu sembuh sendiri.

Lalu tentang si cewek sendiri, sedikit aja tentang bagaimana hidupnya dan kenapa dia sendirian dan tidak merasa takut dengan makhluk yang aneh padahal kan semua orang notabene nya akan takut dengan makhluk asing di awal. Kecuali ada sesuatu tertentu yang membuat perbedaan.
Banyak poin yang kurang dijelaskan disana sini. Yang ngga suka sih ada bagian, kembali seperti di Red Sparrow, bawa-bawa US dan Rusia yang diceritakan selalu bersaing bahkan hanya untuk mendapatkan si makhluk aja mereka bersaing padahal setelah dapat hanya untuk sama-sama dimusnahkan. Kan agak ga masuk akal ya. Cuma jadi tempelan aja tapi malah ngga oke sih menurut g.

ya coba aja kalian nonton yak :)
Read More..
Posted by Fronita Labels:
Berikut ini mau berbagi tentang beberapa destinasi untuk teman-teman yang mau mengadakan ibadah padang di gereja nya.
Yang tercatat sih ini ya, yang lain mungkin banyak tapi lupa dan tdak terdokumentasikan. Jadi ini dulu aja yang di share ya.

1. Tirta Sanita Hot Spring Ciseeng
Lokasinya lumayan luas dan ada banyak lokasi kosong yang bisa dijadikan tempat ibadah. Idenya ibadah padang adalah ibadah di alam bebas dan merasakan keindahan alam ciptaan Tuhan. Nah disini tingal bawa alas dan bisa ibadah. Untuk alat musik, baiknya bawa gitar aja karena ngga ada colokan listrik. Sekalipun ada, letaknya jauh dan bisa kena charge.

Untuk lokasi wisatanya ada gunung kapur yang warnanya putih. Cocok buat foto-foto. Kalau dari Google sih sebenernya ada wisata air panasnya, tapi kyanya wkatu itu ngga kesana soalnya ngga ada fotonya.
Kami kesana pada tahun 2010. Mungkin skrng sudah banyak berubah kali ya.

Berikut foto-fotonya.


2. Taman Buah Mekarsari
Untuk lokasi ini, harganya lumayan sih. Hal itu karena fasilitasnya juga lumayan banyak. Ada lapangan luas juga yang bisa dijadikan tempat untuk ibadah. Sisanya sih wisata yang disediakan oleh Taman Buah sendiri. Saat menuju ke lokasi, kita akan naik kereta panjang. Ini seru. Oia kita akan dapat pemandu dari lokasinya jadi lumayan sih ada yang bantu, apalagi kan bawa anak-anak hehe.
Kita juga dapat fasilitas lain selain melihat buah-buahan dan tanaman seperti melukis caping dan menari. Hasil lukisan capingnya boleh dibawa pulang loh.

Berikut foto-fotonya



3. Museum Transportasi TMII
Entah siapa yang dulu punya ide kesini. tapi nyatanya tempatnya oke punya juga qo. Kalau disini, ibadahnya di ruangan, kya semacam aula yang disewakan. Tentunya ada colokan listrik jadi bisa bawa alat musik. Baiknya Keyboard aja sih soalnya takut di charge mahal haha.
Sisanya bisa jalan keliling museum dan mencoba beberpa hal yang ada. Seperti simulasi gempa. Percobaan tentang alat-alat yang berhubungan dengan mata pelajaran fisika kya berat, massa dan lainnya. Terus tentunya ada banyak pameran pesawat disini. Waktu itu belum ada dodom, coba kalau udah, bisa ngga mau pulang haha

Berikut foto-fotonya


4. Pasir Mukti dan Ecopark
Belakangan beralih kepada lokasi wisata yang menyediakan fasilitas dan acara sendiri. Contohnya di Pasir Mukti dan Ecopark. Kenapa digabungin karena mereka hampir sama. Kalau dari sisi harga, Ecopark lebih mahal namun dari sisi jarak, Ecopark lebih dekat karena masih ada di Jakarta sedangkan Pasir Mukti udah ke arah Bogor.

Fasilitasnya hampir sama. Mengajarkan tentang alam kepada yang berkunjung. Kita akan diajak berkeliling melihat-lihat pepohonan yang ada. Lalu belajar untuk cinta dan mengenal alam dengan kegiatan menanam padi, memandikan kerbau, memberi makan ikan dan memetik buah atau tanaman yang sudah masak. Tambahannya ada belajar membuat sesuatu dari tanah liat dengan dicetak.

Keuntungannya anak-anak lebih banyak mendapatkan fasilitas kegiatan dan acara yang diadakan hanya ibadah saja. Sedangkan kalau tidak ada acara dari mereka maka dibutuhkan acara permainan dan lainnya dari kk pembinanya. Sisi negatifnya, biaya agak mahal karena biaya peserta memang cukup mahal untuk bisa menikmati fasilitas yang saya sebutkan tadi.

Berikut foto-fotonya


5. Kebun Raya Bogor
Setelah 2 tahun berturut-turut dengan lokasi yang ada fasilitasnya, maka di tahun berikutnya dicoba dengan lokasi yang hanya disewa lokasinya saja lalu semua acara dan permainan dibuat oleh kk pembina. Jatuhlah pemilihan lokasi pada Kebun Raya Bogor. Tentunay lokasi sangat luas. Fasilitas juga sudah ada seperti kereta keliling lalu untuk acara ibadah, mereka menyediakan tenda dan juga kebutuhan listrik dari tempat terdekat. Maka hanya butuh menyebutkan kapasitas orangnya lalu mereka yang mengarahkan.

Berikut foto-fotonya.
tahun ini belum tahu mau kemana. maunya sih ke tempat yang belum pernah sama sekali jadi makin kaya pengetahuan. ada usul?
Read More..
Posted by Fronita Labels: ,
MARVEL and SPIDER-MAN: TM & 2007 Marvel Characters, Inc. Motion Picture © 2007 Columbia Pictures Industries, Inc. All Rights Reserved. 2007 Sony Pictures Digital Inc. All rights reserved. blogger templates