Monday, April 16, 2018 at 7:21 AM |

Kyanya semua org mesti nonton film ini karena kondisi yang ada di film ini sudah dialami hampir semua orang dalam semua kalangan yang sudah biasa hidup dengan handphone dan isi di dalamnya. Film ini berlatar belakang tahun 2045, masa depan.

Cerita tentang seorang anak yang hobbu main games dan hidup di Dunia maya dibandingkan di dunia nyata. Sebenarnya dia punya alasan kuat untuk itu dan bisa dimaklumi. Sama seperti kehidupan anak-anak zaman sekarang kyanya sih. Pelarian yang dilakukan adalah ke dunia maya. Berteman dengan orang-orang yang tidak dikenal secara nyata.

Latar belakang pembuat games dan dunia maya yang luat biasa keren yang disebut oasis juga sama yaitu kesendirian. Karena dia kesepian maka dia membuat dunia lain sebagai pelarian dari dunianya. Diawali dengan kesenangan nya bermain games.


Yang luar biasa mungkin karena ada teka teki didalamnya. Halliday, sang pembuat oasis meninggalkan teka teki dengan hadiah memiliki saham oasis saat dia meninggal. Semua orang berlomba untik bisa memenangkan nya. Oasis sudah lebih penting dari kehidupan dunia nyata. Mungkin sama seperti orang-orang zaman sekarang yang lebih akrab dengan teman dunia maya daripada teman yang ada disampingnya. Ada adegan dimana seorang anak panik karena kompornya menyala dan memanggil si ibu yang malah jadi marah karena sedang asyik bermain dengan teman-temannya di dunia maya.

Dan seperti banyak kisah lainnya, ada satu orang yang tentunya karena sangat serakah, ingin menang dan menguasai oasis, menggunakan segala cara untuk bisa mendapatkan nya. Bahkan dia mempekerjakan banyak orang untuk bermain atas nama perusahaan nya. Tapi sama seperti film lainnya juga kalau kerjasama dan jagoannya pasti menang pada akhirnya.

Yang paling keren dari semuanya adalah pesan di akhir film bahwa sebagaimana pahitnya dunia nyata, itulah yang nyata. Sebagaimana bagusnya dunia maya, itu cuma khayalan dan tidak nyata.
Posted by Fronita Labels:
MARVEL and SPIDER-MAN: TM & 2007 Marvel Characters, Inc. Motion Picture © 2007 Columbia Pictures Industries, Inc. All Rights Reserved. 2007 Sony Pictures Digital Inc. All rights reserved. blogger templates