Monday, June 11, 2018 at 10:10 AM |

Untuk mengisi waktu yg banyak kosong karena puasa, ginger ngajak nonton film-film lama. Ini salah satunya dan dia download semua serinya jadi akan saya ceritakan semua komentar saya untuk keseluruhan seri Jurrasic termasuk yang paling baru yang masih tayang di bioskop.

Ide filmnya keren menurut saya karena menampilkan sesuatu hal yang baru dan apa yang dipikirkan oleh si pembuat cerita itu sangat masuk akal. Ngga kepikiran loh kalau dengan memanfaatkan darah nyamuk yang sudah menjadi fosil, bisa mendapatkan DNA dari Dinosaurus yang sudah punah. Memang sih ngga lengkap tapi dengan keahlian para peneliti, mereka bisa melengkapinya dengan menggunakan DNA hewan lain.

Apa yang dibuat dan diimpikan oleh John Hammond sebenernya niatnya baik bgd. Dia mau anak cucu nya bisa melihat Dinosaurus yang belum sempat dilihat karena udah terlanjur punah saat manusia hidup di bumi. Namun apa yang dipikirkan oleh para paleontology Ian Malcolm, Alan Grant dan Ellie Sattler benar adanya bahwa mereka (dinosaurus) punah karena evolusi alam. Jika mereka dihidupkan kembali maka ada kemungkinan mereka akan menguasai manusia. Dan benar saja, bukan hanya lingkungan yang tidak cocok dengan mereka namun juga mereka masih memiliki jiwa yang bebas. Bukan hewan yang bisa dikendalikan dalam kandang dan diatur oleh manusia. Mereka belum pernah hidup seperti itu sehingga mereka sulit mengadaptasinya.


Dalam film ini ditunjukkan kalau kesalahan terjadi karena memang ada pengkhianat dalam tim John Hammond namun memang apa yang ditakutkan sungguh terjadi.

Dikarenakan film ini adalah film yang pertama, sang penulis sudah menyajikan dengan amat sangat baik dimana dia telah melakukan penelitian terhadap besaran jenis dinosaurus sehingga dia bisa menjelaskan dengan baik dari bentuk dan juga ciri-cirinya bahkan kebiasaan dan juga sifat alaminya. Hal ini yang membantu banyak dalam film berikutnya.

Tokoh yang paling menyenangkan adalah Ian Malcolm sebenernya walau di film ini dia kurang banyak berperan setelah terluka.
Alan grant belajar banyak dari serangan dinosaurus karena apa yang dia benci akhirnya bisa dia nikmati dan sadari bahwa sesungguhnya itu baik buat dia.

Untuk sekelas film zaman dulu (1993), film ini sudah sangat baik dalam pengambilan gambar dan juga adegannya. semuanya terlihat alami bahwa untuk adegan yang bikin kaget juga. Mantap
Posted by Fronita Labels:
MARVEL and SPIDER-MAN: TM & 2007 Marvel Characters, Inc. Motion Picture © 2007 Columbia Pictures Industries, Inc. All Rights Reserved. 2007 Sony Pictures Digital Inc. All rights reserved. blogger templates