Wednesday, June 13, 2018 at 9:48 AM |
Rutenya cuma ke stasiun Bogor. Niatnya sih cuma mau ngajak mama buat naik kereta soalnya dia blm pernah naik kereta. Katanya udh pernah naik pesawat dan naik busway tapi kereta belum. Yo wis diajak ke yg terdekat aja yaitu Bogor. Rutenya dari rumah ke stasiun poris trus ke stasiun duri trus ke stasiun Bogor.



Sampai di stasiun Bogor pas bgd jam makan siang jadi kami langsung mencari menu makan siang. Dari hasil Googling, disarankan untuk makan soto mie karena itu terkenal disana. Selain itu ada asinan yang terkenal berasal dari Bogor. Kami menemukan kedai makan soto mie di dekat stasiun. Warung kecil dekat pasar. Awalnya agak ga yakin tapi pas dicobain, enaaaak bgd rasanya. Asli enak. Harganya juga murah, cuma 15rb 1 porsinya. Kalau pakai nasi, nambah 5rb aja. Soto nya banyak, daging nya beneran daging dan gede2. Kikilnya juga banyak. Kalau yg doyan pake nasi, pasti nampol bgd karena nasinya banyak, beneran sepiring penuh haha. Dicoba yaa kalau kesana hehe.


Setelah kenyang, saatnya menurunkan nasi (istilah nya si mama), kami jalan kaki keliling taman topi. Tiket masuknya murah, cuma 7rb.
Untuk anak kecil diatas 2 tahun sudah dikenakan biaya ya.


Tamannya ga terlalui luas, cukup asri dan nyaman karena banyak tumbuhan. Arena bermainnya juga banyak. Ada bom-bom car, ada komedi putar, ada kereta baik diatas ataupun di bawah (relnya), ada permainan balon diatas air yang mana kita bisa masuk didalamnya. Selain itu ada berbagai permainan seperti perosotan, jungkat-jungkit, ayunan, lewat tambang, pindah palang yg menggantung seperti monyet. Di tengah-tengah ada panggung yang bisa digunakan untuk acara tertentu, didepannya ada area cukup luas buat Nonton dan ada tendanya. Bisa piknik juga disitu. Namun dari semua hal menyenangkan itu, sayangnya tidka terawat. Kalau mau main harus ke depan loket dan cari petugasnya, kyanya sih karena kurang rame jadi mungkin karyawan nya dikit. Trus banyak wahana yang udh ditutup. Di pojok ada lokasi untuk kuliner dan oleh-oleh tapi banyak yang udah tutup juga. Padahal ini cukup menyenangkan loh tempatnya. Berikut hal-hal yang berhasil difoto dari sana. Untuk anak-anak sih cukup menyenangkan karena bisa lari-larian dan bisa main permainan yang baik berbayar ataupun ngga.






Setelah ke Taman Topi, kami jalan-jalan ke BTM. Dilakukan dengan berjalan kaki dari Taman Topi ke BTM, lumayan loh jaraknya haha. Di sepanjang jalan ketemu beberapa bangunan yang bagus. berikut hasil jepretannya. Bogor lumayan nyaman untuk jalan kaki. Kalau emang cape, naik angkot aja. Cuma agak memusingkan karena sekilas warnanya sama semua. Yang beda itu warna bagian bawahnya dan perhatikan trayeknya ya. Jangan sampe salah. Untuk jalan dari stasiun sampai bunderan depan BTM sih satu arah jadi ngga ada angkot yang ke arah sebaliknya karena semuanya dibuang ke jalan samping Taman Topi. Jadi harus diperhatikan agar tidak nyasar ya.



Posted by Fronita Labels: , ,
MARVEL and SPIDER-MAN: TM & 2007 Marvel Characters, Inc. Motion Picture © 2007 Columbia Pictures Industries, Inc. All Rights Reserved. 2007 Sony Pictures Digital Inc. All rights reserved. blogger templates