Setelah nonton The Beatles dulu, ginger ngajakin nonton yang ini. Reaksi pertama g sebenarnya agak malas karena menurut g lagunya aneh-aneh. Dulu dia sering puter lagunya kalau kami lagi di bee dan mnrt g emang aneh apalagi yg bohemian Rhapsody tapiii setelah didengerin dengan lebih baik ternyata lagunya keren bgd. Apaa sebenarnya segala seuatu yang dilakukan itu tergantung sama suasana hati aja?hmmm bisa jadi sih hehehe.

Film ini beda sama The Beatles yang menceritakan secara keseluruhan band nya dan merupakan film dokumenter tapi yang ini dibuat dalam bentuk film dan ada pemerannya. Kisah yang diangkat lebih pada kisah Freddy Mercury sendiri. Menurut ginger sayang aja sih temen-temennya ga dibahas padahal kan bagis juga walau cuma sedikit aja nyeritainnya. Cuma mungkin emang yang mau ditonjolkan adalah kisah freddynya sendiri yang emang udh luar biasa.


Kalau sekiranya semua yang diceritakan dalam film ini benar adanya, sungguh kasihan Freddy. Seharusnya dia masih bisa lebih banyak berkarya andai ada orang dekat yang mampu membawanya ke jalan yg baik. Sesungguhnya dia sendiri masih belun yakin dengan apa yang terjadi dengan dirinya. Mary adalah orang yang paling bisa membuat Freddy berpikir lebih baik tapi sayang dia tidak menghargai kejujura Freddy saat dia sudah merasa ada yang salah dengan dirinya yang ada malah dia pergi, ginger blg bgtu dan g sangat setuju. G benci bgd sama temen homonya. asli neh orang jahat bgd. cuma memanfaatkan aja. Andai Freddy tahu mungkin dia ngga akan kena penyakit mematikan itu.

Yang keren sih akhirnya dia sadar dan bisa mengakhiri semuanya dengan baik. Walau akhirnya dia harus menanggung akibatnya tapi setidaknya dia sudah mengakhiri dengan benar dan berhasil melakukan pilihan yang benar. Jujur g ga bisa lupa lagu-lagunya sampe hari ini, sampe lebih dari seminggu udh g nonton filmnya. Keren bgd.
Read More..
Posted by Fronita Labels:
Kali ini g bener-bener liburan. Kalau biasanya ke luar kota karena ada kerjaan dan sekalian liburan. Kalau ini benar-benar liburan. G pergi sama temen SMP g yang udh lama bgd ga ketemuan. Liburan ini juga ga direncanakan cuma ide yang muncul lalu akhirnya diputuskan untuk dilaksanakan. Nah kesalahan pertama g adalah saat melakukan pemesanan tiket. Dari g kenal dia g tahu nama dia apa dan berapa panjang. Jadi saat pesen tiket ya g tulis aja namanya semuanya eh ternyata salah hiks. Lalu dimulailah drama penyelesaian nama di tiket pesawat. Mulai dari nelp traveloka karena belinya disitu dan dia blg ga bisa via traveloka, harus langsung ke maskapainya. Oke akhirnya nelp citilink dan katanya mesti diubah di bandara pada saat mau terbang atau sebelumnya dan ada biayanya yaitu sekitar 200rb per tiket, oalaaah. Kalau mau coba sih boleh aja, banyak org yang mencoba dan akhirnya lolos tapi kami ga mau ambil resiko jadinya dibatalin aja tiketnya trus beli baru karena kalau dihitung2 masih ngga lebih banyak ruginya dibanding ganti di bandara, fiuuhh. selesai deh soal tiket. Tapiiii g kembali melakukan kesalahan untuk pembelian tiket lagi yang akan datang, huft. Yang ini g ceritanya nanti ya karena blm g urus haha.


Nah karena g kebiasaan pergi ke luar kota buat kerja jadi prinsip g biar bisa dapet jalan-jalan, g akan set berangkat sepagi mungkin dan pulang semalem mungkin tapi kali ini kan liburan ya jadi temen g ngomel karena kepagian haha. Alhasil dia langsung tidur pas naik pesawat jadi dia ngga menikmati brownies mini dari Citilink hahaha. Ternyata ada lombanya tuh brownies, harusnya g ambil yg hijau trus foto trus bikin status dan tahu ga g pilih apa. Yupz rasa kesukaan g yaitu coklat. Temen g, oia namanya Uli, biar gampang ceritanya. Dia blg kan ada di pengumumannya haha ga perhatiin g. Ya udhlah. Rasanya lumayan juga.



Bandaranya namanya Ahmad Yani. Karena berangkat pagi pastinya kami sampai kepagian dan belum bisa check in. Oia g menggunakan saran ginger untuk nelp hotel tempat kami menginap untuk menjemput di bandara dan berhasil loh, horee. Sayangnya suruh bayar ga gratis hahaha tapi gpplah yang penting terhindar dari oknum taksi. Oia di bandara ahmad yani ada pak jokowi juga hahaa neh g foto. Trus disini sepi. Entah karena emg bukan tujuan wisata atau emang kepagian jadi ngga ada juga oknum supir taksi yang nawarin jasa antar. hmmmm



Kami jadinya cuma nitip koper doang trus langsung jalan-jalan dan beneran jalan. Jalan kaki hahhaha.. Lokasi pertama adalah tempat makan hehehe. Banyak yg blg kami salah lokasi kalau mau liburan karena semarang bukan salah satu tujuan wisata tapi kalau kuliner, emang salah satunya katanya. Jadi ya kami kyanya akan lebih banyak makan neh daripada berwisata. Untuk mengimbanginya makanya kami akan jalan kaki hahaha.


Oia hotelnya namanya Pandanaran. Ada di dekat simpang lima. Pandanaran adalah daerah dekat kota dan dianggap daerah untuk beli oleh-oleh. Banyak bgf kios oleh-oleh di sepanjang jalannya. Hotelnya kalau dari depan keliatan kecil tapi ternyata panjang ke belakang dan lumayan tinggi. Ada sekitar 6 lantai, kyanya lebih sama basement hehe. Sarapan aja ada di lantai 2. Cukup nyaman walau agak spooky karena banyak lorongnya. Petugasnya juga ramah, kata Uli karena jawa kali yaa. Jadi ngomongnya juga pelan hehe.

Lanjut ke part 2 perihal makanan.

Read More..
Posted by Fronita Labels: , ,

Yeaayy akhirnya nonton film ini dan memang worth it untuk nonton film ini. Filmnya lengjap dari sisi ceritanya dan akting dari pemainnya juga luar biasa bagus terutama si cantik Dian Sastro. Ginger aja seneng bgd ngeliatnya. Secara garis besar, sesuai dengan judulnya memang film ini tuh isinya makanan semua. Dan bukan cuma hanya menyebutkan secara sekilas makanannya tapi mereka benar-benar menjelaskan dengan detail makanannya dari mana, kya apa bahkan cara masaknya gimana sampai penyajiannya. Kalau kalian ngga dapat gambar visualnya kalian akan dapat cerita dengan sangat lengkap sampai bisa bikin nelen ludah senciri saking ngilernya haha. Ini seriusan, ngga bohong. Mereka benar-benar mau menunjukkan bagaimana rasanya makanan yang disajikan. Dan ini semuanya makanan lokal Indonesia. Jadi pengeen jalan-jalan buat kulineran haha.


Kalian akan melihat aksinya Dian Sastro yang sangat menggemaskan walau akhirya sih jadi kya ya aktingnya gitu-gitu aja, tapi kan masih laku dan bikin gemes haha. Itulah kenapa tagline ceritanya soal Dian Sastro karena dialah jiwa dalam film ini. Kisahnya yang diangkat dan diexplore lebih jauh. Dari mulai kisah cintanya, pekerjaannya sampai masalah pribadinya dengan keluarganya. Itulah yang g bilang lengkap dalam film ini.

Ada pesan yang mengena bgd yaitu kadang kita cari kemana-mana jawaban atas sesuatu tapi ternyata jawabannya deket hanya karena kita ga ngasih kesempatan buat si pemberi jawaban memberikannya. Itulah jawaban atas nasi goreng enak yang dicari-cari oleh Aruna dan pasangan yang dicari-cari oleh Nadezhda selama ini.

Oia yang g soroti juga adalah actingnya Nicholas Saputra. Awalnya g mikir mungkin dia lebih cocok jadi Farish karena cuek dan songongnya dapet tapi dia memilih jadi Bono dan itu merupakan tokoh berbeda dari yang biasanya dia perankan dan dia berhasil. Salut.
Read More..
Posted by Fronita Labels:

Sebenernya mau nonton Aruna tapi si ginger salah liat jadwal, jadinya gabut kami dan akhirnya memutuskan nonton film ini. Pas mau pesen tiket, keliatan kan tempat duduk yang kosong mana aja, ternyata udh cukup banyak yang penuh. Wah rame juga neh peminatnya pikir kami. Mungkin bagus filmnya. Jadi ga nyesel2 amat nonton film yang ngga diniatin eh ternyata kami salah. Tempat duduk yang banyak di book itu, ngga ada orgnya pas kami nonton. Pas kami pesen, keliatannya ada sekitar 20an lebih yang udh merah. Eh pas nonton cuma ada 8 orang. Ginger kesel karena kami jadi ga dpr posisi yang bagus. Dan dia langsung mikir, ini berarti cuma rekayasa ya. Dibeli tiketnya biar terkesan laku tapi ga ada yg nontonnya. Ckckck. Patut dicurigai neh film lain juga.

Oia kami udah jauh-jauh loh tempatnya eh ternyata salah jadwal haha.


Prolognya kepanjangan yaa :D lanjut ke filmnya. Kalau kalian udh nonton Danur pasti kalian udh tahu asih siapa. Nah g berharap di film ini mereka menampilkan benar-benar cerita tentang si Asih itu. Dari mulai asalnya, kenapa dia bisa akhirnya kerja di kota lalu punya anak dan diusir dan lainnya seperti yang kita tahu dari film danur 1. Eh ternyata ceritanya sama aja dengan danur 1 ya buat apa bikin film baru. Kalau cuma informasi yang sama yang disampaikan. Kalau kisah tentang Andi dan Ita sih ngga penting, karena masalah mengganggu bisa hanya diselipkan bukan dijadikan cerita utamanya. Justru si asih nya yang harus jadi central ceritanya. Filmnya sangat singkat. Mereka benar-benar seperti tidak punya banyak hal yang mau diceritakan.

Jadi kalau boleh bilang dari semua seri film danur, yang pertama yang paling oke. Sisanya kurang kuat di ceritanya.
Read More..
Posted by Fronita Labels:

Ini film pertama yang kami tonton bareng lagi. Sebenernya g ga suka nonton venom karena harusnya sony mengeluarkan Spiderman dan bukan film ini. Tapi ginger pengen nonton karena dia mau lihat gimana kalau seorang penjahat jadi pahlawan. Sebenernya Tom Hardy keren bgd sih memerankannya. Udh sepenuh hati dan bener-bener total deh cuma ceritanya aja yang kurang kuat. G sama ginger setuju kalau idenya benar dimana kehidupan Tom yang awalnya berjalan baik bahkan sangat baik mau diubah jadi 180 derajat trus akhirnya dia menemukan kekuatan via venom tapiii ceritanya kurang kena. Kya berasanya ya ngga segitunya juga kali masa hanya karena bgtu trus jadi bgtu. Haha kalian bingung yaa soalnya ga mau spoiler juga hehe.

Saat dia wawancara harusnya dia bisa nambah beberapa menit untuk bisa mengungkapkan topik tertentu yang akan membawa kepada topik sensitif yang menyerang si peneliti bukan hanya dengan langsung tembak gitu aja. Trus si cewek juga harusnya punya alasan yang lebih kuat daripada sekedar dipecat untuk mengakhiri hubungan mereka. Lalu ada beberapa cerita yang hilang seperti kemana si peneliti yang membantu Tom masuk ke lokasi penelitian. Cuma ada adegan singkat dia mati tapi senyawanya ngga tau kemana.


Cerita soal aliennya ya cukup masuk akal tapi ngga ada alasan jelas kenapa pilih bumi dan kenapa mau ajak semua teman-teman dari planet asalnya ke bumi. Kalau kalian ingat cerita transformer, sempat ada cerita dimana sentinel dan megatron mau bawa semua deception ke bumi karena planet mereka hancur. Nah ini alasannya jelas kenapa bumi yang dipilih. Kalau di venom ngga ada keterangan ini.

Sisanya kalian akan lihat gimana nyentriknya Tom Hardy sebagai reporter. Kya artis aja dia sih bukan reporter karena pakaiannya yg ngasa lalu juga gayanya yang keren. Aksinya sebagai venom juga oke. Oia satu lagi, kita semua tahu kalau venom ngga akan mati tapi harusnya ada sedikit clue yang menunjukkan dia tetap hidup, kalau kata ginger, minimal setetes aja deh nempel di Tom dan masuk ke air. Itu aja udh cukup tapi ini ga ada.
Read More..
Posted by Fronita Labels:
Akhirnya September, rasanya ngga percaya kalau akhirnya semuanya berakhir. Masih trauma kalau semuanya akan kembali lagi seperti dulu. Ginger mempersiapkan semuanya dengan sangat baik. Dari urutan acara yang akan dilakukan di hari-hati akhir sampai kerjaan terkait cisgo yang mau dia selesaikan. Bahkan dia beli kado untuk diberikan di hari akhir. Karena kepala g udh terlalu sibuk dengan hari akhir maka semuanya itu ngga ada yang terpikirkan sama sekali. Bahkan soal kado yg dipersiapkan, dia benar bahwa itu hanya karena udh ngerasa kalah jauh dari dia. Maaf ya ginger.

Akhir bulan ini g merasa sangat buruk. Ya emang sih g mendapatkan perlakuan yang buruk dan sangat ingin mengakhiri semuanya tapi harusnya untuk orang kya g yang biasanya, g bisa mempersiapkan hal-hal tertentu walau g ga suka sama kondisinya. Tapi skrng kyanya rasa benci terlalu tinggi dan itu membuat semuanya terasa ga bener. Maaf yaa.


Dan di hari-hari akhir baru aja g merasa sedih akan semuanya. Sedih kalau semuanya berakhir. Baru menyadari bahwa sebenernya g punya sesuatu yang berharga yang sebentar lagi akan pergi untuk selamanya. Semua org akan bgtu kali ya. Baru berasa kalau udh ditinggalin. Hiks

Nyetir bisob malam itu amat sangat menyedihkan. Sampai-sampai pandangan kabur karena air mata tapi semua sudah berakhir. Hari esok harus dihadapi sendiri dan harus bisa sendiri. Terima kasih untuk segalanya dan mohon maaf dengan sangat untuk segalanya. Belum terpikirkan gimana cara menjalaninya dengan benar besok.

Btw perpisahan diperpanjang sampai 3 Oktober karena ada hutang. Hal ini sangat tidak menyenangkan awalnya tapi jadi sangat menyedihkan akhirnya.

Read More..
Posted by Fronita Labels: ,
Akhirnya ke Bali lagi, senang rasanya. Walau harus merelakan 3 hari cuti wkwkwkw tapi ya kan ada konsekuensi dalam segala sesuatu hehe. Bali banyak berubah, ya pastinyalah kan udh lama bgd ga kesana. Berikut cerita detailnya ya.

Udh coba naik pesawat anaknya garuda yang cukup memberikan kesan menyenangkan di perjalanan sebelumnya eh kali ini malah sangat menyebalkan. Pergi dan pulang dengan maskapai yang sama dan keduanya delay sampai 45 menit, huft. Jadi agak ragu mau pakai dia lagi ke depannya apa ngga. Semoga hanya kali ini aja. Alasannya sih ada yang cuaca buruk sehingga mereka lama sampai dan jadinya penerbangan berikutnya jadi korban deh. Agak lupa dlu citilink kasih makanan apa ga tapi dua kali penerbangan ini, ga dapet makan sama sekali. Mksdnya ga dapet makanan sama sekali. Emg iya yaa hehe. Cuma pasti bgd dpt pantun haha. Kyanya ciri khas mereka deh.


Beranjak ke hotel. Namanya keren dan ada di berbagai negara. Lokasinya dekat bandara. Bahkan termasuk didalam komplek bandara. Untuk rate, udh masuk bintang 4 tapi laundry bag nya jelek. Haha sekarang jadi menilai hotel melalui laundry bag deh. soalnya pernah dpt yg bagus bgd. Udh kya tas, tebel, bisa dipakai lagi. Kerenlah. Emg sih dia hotel bintang 5 ya tapi kan bintang 4 harusnya lumayan gtu, paling beda dikit hehe. Pelayanan oke. Liftnya juga pake security card. Karena lumayan sibuk jalan-jalannya jadi ngga terlalu menikmati hotel dan fasilitasnya sih. kyanya kolam renangnya sih bagus. keliatan dari kamar soalnya.

Jalan-jalan dimulai dengan GWK.


Wow GWK udh berubah karena skrng yg dibanggakan adalah GWK nya sendiri yang udh berdiri. Udh diresmikan blm lama namun belum sepenuhnya jadi. Rencananya dibawah patungnya akan ada beberapa lantai untuk museum dan tempat belanja. G kira dia akan menggabungkan semua patung yg udh pernah dibuat sendiri-sendiri eh ternyata dia buat baru dan ngga segede yang pisah-pisah sendiri-sendiri. Berikut gambarnya.

GWK masih sama panasnya. Skrng biaya masuknya malah lebih mahal. 80rb sekali masuk dan 150rb untuk dapat makan siang gratis disana. Makanannya ada di 3 resto yang ada di sekitar area. Boleh pilih yg mana aja. Kmrn kyanya g salah pilih karena ada rombongan yg makan disitu jadi ada menu yang keabisan. Rasanya sih lumayan enak. Oia dengan biaya 80rb ada beberapa pertunjukkan yang ditawarkan namun sudah ditentukan jamnya jadi jangan sampai ketinggalan. Krmn g sih ga sempet karena harus balik cepet.



Berikutnya ke Uluwatu. Akhirnya bisa menyaksikan pertunjukkan kecak yang fenomenal itu. Seru, bagus walau terlalu rame penontonnya jadi agak sempit buat para penampilnya. Panitianya kya terlalu memaksa semua penonton untuk tetap masuk ke area kya aji mumpung. Kata temen g yang udh pernah nonton, dlu ngga sampe segini sih ramenya, mungkin karena emang lagi rame bgd aja. Untung g udh pesen tiketnya dluan, kalau sampe sana baru beli, ngga akan kebagian. Yang buruk dari sini adalah susah pulang. Jadi di uluwatu ada kesepakatan bahwa taksi online dan bluebird atau lainnya tidak boleh menjemput. Mengantar boleh dan kalau mau menunggu. Udh ditawarin sih pas dtg tapi ngga percaya ah eh ternyata bener. Bolehnya pake taksi lokal sana yang ngga pake argo dan ga harganya diketok. Mahal bgd. Tapi ya udhlah daripada ngga bisa pulang.
Berikut beberapa foto Tari kecaknya. Sayang ngga keburu buat liat pura nya. Karena pas dtg pas tari kecak udh mau mulai. Next time deh hehe. Btw sunsetnya bagus looh.



Hari berikutnya pergi ke pantai. Akhirnya g pergi ke dreamland. Keren bgd pantainya. Kecil sih dan agak terpencil lokasinya bahkan kita ngga bisa masuk ke dalem pake mobil sewaan. Harus naik mobil khusus mereka yang mirip mobil pengantar kalau di area wisata yg cukuo besar, yg mobil agak panjang dan terbuka. Biayanya gratis cuma kita mesti bayar parkir untuk si mobil sewaan. Ngomong soal mobil sewaan, agak kecewa soalnya ada barang yang ketinggalan dan mereka ga mau bantu urus. Sedih. padahal awalnya mereka menawarkan bantuan. blacklist lah yaak. Kyanya kalau kemana2 mesti hati2 dan jangan sampe ada yang ketinggalan karena akan susah balik bahkan cenderung ngga balik.

Pantai berikutnya adalah pantai pandawa. Jauh lebih rame dari Dreamland. Untuk para bule mending ke Dreamland, jauh lbh nyaman. Kalau pandawa udah Kya anyer aja deh. Sisanya sudah ngga kemana2 lagi. Balik ke Hotel trus beli oleh-oleh dulu di Krisna. Aih ini toko gede banged dan semua hal ada kyanya. Ga lama sih disana tapi cukuplah.

Terima kasih Bali. oia saya foto sama jokowi looh hehe.

Read More..
Posted by Fronita Labels: , ,
MARVEL and SPIDER-MAN: TM & 2007 Marvel Characters, Inc. Motion Picture © 2007 Columbia Pictures Industries, Inc. All Rights Reserved. 2007 Sony Pictures Digital Inc. All rights reserved. blogger templates