Ginger yang ngasih tahu soal film ini. Ga pernah nonton sebelumnya dan karena mau ada film keduanya makanya dia download dan nonton dlu yang pertamanya. Ini film animasi, cocok untuk anak-anak dan maknanya juga lumayan qo. Tentang menerima kondisi yang ada dan ngga menuntut hal yang luar biasa hanya karena tidak mendapatkan seperti yang orang lain dapatkan. Memang ada ketidakadilan tapi sesungguhnya itu bisa dibicarakan dengan baik tanpa harus mengacaukan segalanya.

Ralph menemukan kondisi dimana dia tidak diundang dalam perayaan anniversary game yang menjadi pekerjaannya. Lalu dia mulai mencari medali untuk membuktikan bahwa dia bisa jadi pemenang bukan selalu orang yang kalah. Aksinya ini membuat dia berpindah-pindah game sampai akhirnya menemukan Venelope, tokoh di game sugar rush yang ternyata game nya di hack oleh pemain dari game lain yang game nya sudah dimatikan.


Di akhir film tersebut, Ralph berhasil menyelamatkan dunia sugar rush dan mengembalikan venelope ke tempat yang sebenarnya dan sesudah kejadian ini, banyak pemain game yang saling berkenalan dari satu game ke game lain bahkan sampai ada yang menikah hehe. Sejak saat itu juga Ralph berteman baik, menjadi sahabat Venelope.

Di film yang kedua, karena sudah berselang selama 10 tahun, maka dunia sudah berubah. Dari awalnya yang cuma permainan dingdong biasa, kini sudah mengenal teknologi internet via Wi-Fi. Awalnya karena ada masalah dengan game sugar rush. Akhirnya membuat Ralph dan Venelope masuk ke dunia internet untuk mencari pary game yang hilang. Mereka terjebak di dunia internet dan berusaha mencari uang yang membuat Venelope akhirnya menemukan mimpi yang selama ini dia cari. Hal ini yanh menjadi inti cerita di film yang kedua. Ralph harus sadar dan merelakan bahwa dia tidak bisa selamanya bersama venelope. Apa yang dia anggap bisa dilakukan secara terus menerus walau monoton adalah hal yang tidak dianggap demikian oleh Venelope. Seperti venelope itu punya banyak hal yang dia mau bukan seperti Ralph yang cuma hanya ingin bersama venelope apapun yang dilakukan. Asalkan bersama itu sudah cukup buat Ralph. Qo g merasa hubungan ini bukan hanya pertemanan ya bahkan berasa lebih dari itu haha.

Di akhir film, Ralph akhirnya merelakan venelope walau tetap bisa berkomunikasi. Tapi tentunya semua sudah terasa berbeda.
Posted by Fronita Labels:
MARVEL and SPIDER-MAN: TM & 2007 Marvel Characters, Inc. Motion Picture © 2007 Columbia Pictures Industries, Inc. All Rights Reserved. 2007 Sony Pictures Digital Inc. All rights reserved. blogger templates