Hal paling mengesankan dalam bulan ini mungkin adalah bagaimana ginger akhirnya mengemukakkan pendapat soal bagaimana membeli sesuatu yang cukup mahal dan jauh diatas standar yang biasanya dengan dalih bahwa itu harus dinikmati. Dalam dua bulan berturut-turut memang diberikan rezeki yang luar biasa sama Tuhan jadi ngga ada salahnya menurut dia buat beli sesuatu yang cukup mahal namun (tetep yak ada namun nya :D) tetap merupakan sesuatu yang benar-benar dibutuhkan. Setelah pembelian itu justru g merasa butuh melakukan koreksi juga sama apa yang sudah dikeluarkan sepanjang 2 bulan itu. Cukup kaget juag sih mendapati banyak yang dihabiskan namun ngga tahu juga kemana sesungguhnya. Memang ada pengeluaran tambahan yang cukup besar seperti transportasi yang dipakai selama sebulan karena belum menggunakan yang biasanya. Namun ada juga ternyata pembelian-pembelian kecil yang kalau ditumpuk ya lumayan banyak juga.


Pembayaran-pembayaran juga banyak dilakukan, untuk yang ini sisi positifnya adalah tidak ada lagi hutang, tagihan atau lainnya yang tertunggak. Klo cicilan kan beda karena ini masih akan dibayar sampai waktunya habis. Sisanya sih ngga ada. Eh abis nulis ini malah tertarik buat cari tahu lagi uangnya kemana neh haha.., abis ini deh.
Terima kasih Maret. Terima kasih Tuhan.
Read More..
Posted by Fronita Labels: ,
Monday, March 25, 2019 at 8:43 PM | 0 comments

Genrenya untuk anak-anak sih dan menurut g ya ceritanya sangat anak-anak. Mksdnya mudah dipahami dan ditebak ceritanya tapi kalau kata ginger ngga karena cukup membosankan. Kadang film anak tidak mudah dipahami, contohnya seperti Inside out yang ceritnya sangat kompleks bagi anak-anak sekalipun penggambarannya berupa animasi. Menurut ginger yang paling oke tuh Zootophia, penggambarannya anak-anak dan ceritanya anak-anak dan mudah dipahami anak-anak.

Ternyata dia tidak dinamakan Dumbo dari awal loh. Karena ada accident maka dia dinamakan itu dan karena juga untuk tidak mengingatkan dia sama mamanya yang dijual oleh Medici (Danny DeVito). Hal ini menjadi masalah sampai akhir film yang coba akan diselesaikan oleh Milly (Nico Parker) dan Joe (Finley Hobbins). Oia mukanya Milly bener-bener mirip sama foto mamanya. Kalau menurut g sih harusnya ada cerita awal dlu kenapa Holt (Colin farrell) harus ikut perang dan meninggalkan sirkusnya.


Ceritanya lebih kepada bahwa anak tidak bisa jauh dari mamanya terutama saat masih kecil. Sangat menyedihkan jadi Dumbo saat baru belum lama lahir dan harus ditinggalkan oleh mamanya. Ginger komplain soal ngga ada sesi latihan bagi Dumbo untuk sirkusnya, tiba-tiba langsung saja dia harus perform. Karena kesalahan teknis, maka kemampuan Dumbo bisa ditampilkan dan menarik orang lain termasuk Vandevere (Michael Keaton), pemilik Disneyland yang mau mencoba berinvestasi melalui Dumbo. Kalau menurut g dia serakah tapi kalau menurut ginger sih ngga sebegitunya mikirnya, dia cuma mau memperbesar bisnisnya aja.

Namun akhirnya karena kesalahannya, Vandevere mengalami kerugian yang lebih parah dan kehilangan semuanya. Dumbo akhirnya bisa bersatu dengan Mamanya. Sama seperti kisah sirkus yang pernah g tonton, The Greatest Showman, si pemilik sirkus kadang tertarik dengan keuntungan yang lebih dan melupakan rombongannya yang lama yang justru ada bersama dia dari awal. Medici juga melakukan hal yang sama dan dengan akhir yang sama juga, akhirnya mereka kembali pada rombongannya dan menyadari kesalahannya.
Read More..
Posted by Fronita Labels:
Friday, March 22, 2019 at 8:13 PM | 0 comments

Review ini cuma untuk membandingkan sama bukunya aja sih. Awalnya udah males nulis tapi kata ginger sih ya coba aja liat dari perspektif film. Dibandingkan sama bukunya. Ya kan ceritanya sama aja. Sama kya yang dibuku. Cuma entah kenapa si Sutradara (Pidi Baiq & Fajar Bustomi) menampilkan Milea (Vanesha Prescilla) sebagai sosok yang amat menyebalkan. Dan sama seperti saat nonton Batman vs Superman, si sutradara berharap semua yang nonton udah pernah baca bukunya sehingga tahu apa yang menyebabkan Milea amat sangat menyebalkan sikapnya terhadap Dilan (Iqbaal Ramadhan). Ginger yang ngga pernah baca bukunya merasa sangat bingung dengan sikap Milea pasca Akew meninggal.

Milea ditampilkan amat sangat menyebalkan, menolak Dilan dalam segala sisi dengan tujuan yang tidak jelas. Tidak butuh baca buku Milea untuk tahu bagaimana perasaan Dilan, Ginger aja bisa memahami bagaimana perasaan Dilan dan bagaimana seharusnya Milea bersikap. Jelas-jelas Dilan sedang bersedih akan meninggalnya kawannya, bukannya menjadi penghibur tapi dia malah mengedepankan ego untuk menunjukkan ke Dilan bahwa begitulah akibatnya kalau masih mengikuti geng motor dan kegiatannya ya tapi kan ga sesuai waktunya gitu trus saat Dilan mencoba mencari perhatian justru dia datang dengan tamparan dan minta putus. Kalau g jadi Dilan g akan jawab terserah lo deh. Pusing.


Saat Dilan memenuhi keinginannya, Milea hanya menangis dan meminta backup sana sini, amat sangat anak kecil. Terlalu anak kecil kyanya. Dilan justru menonjolkan sikap yang tegas. Kya mau bilang kalau lo udah blg putus ya udah putus aja toh lo sendiri juga ga minta maaf atau meminta kembali. Bertolak belakang dengan Milea yang gampang bgd diajak pergi sama sepupunya yang akhirnya berbuat ngga oke (seriusan ya g merasa ini ngga ada di buku).

Pesan moralnya klo kata ginger, mereka kurang apa sih. Saling mencintai dan didukung oleh ortu kedua belah pihak tapi tetap aja tuh mereka ga bersatu. Nah ternyata dengan semua dukungan yang ada di sekitar, ngga menjamin juga hubungan akan berjalan dengan lancar.
Read More..
Posted by Fronita Labels:
Teringat masa kecilku kau peluk dan kau manja
Indahnya saat itu buatku melambung
Disisimu terngiang hangat napas segar harum tubuhmu
Kau tuturkan segala mimpi-mimpi serta harapanmu

Kau inginku menjadi yang terbaik bagimu
Patuhi perintahmu jauhkan godaan
Yang mungkin ku lakukan dalam waktu ku beranjak dewasa

Jangan sampai membuatku terbelenggu jatuh dan terinjak

Reff:
Tuhan tolonglah sampaikan sejuta sayangku untuknya
Ku terus berjanji tak kan khianati pintanya
Ayah dengarlah betapa sesungguhnya ku mencintaimu
Kan ku buktikan ku mampu penuhi semua maumu

Andaikan detik itu kan bergulir kembali
Ku rindukan suasana basuh jiwaku
Membahagiakan aku yang haus akan kasih dan sayangmu
Tuk wujudkan segala sesuatu yang pernah terlewati



Entah kenapa dalam bulan Maret g mendengar lagu ini lebih dari sekali dan selalu berlinang air mata.
Kangen Papa :(

Inget lagu ini g pake buat apa dulu ke dia.
dan rasanya g ga mampu menjadi orang yang di lagu ini untuk jauhkan godaan.
Entah apa yang Papa rasakan dan pikirkan tentang g yang sekarang saat ini.
Maaf ya Pa kalau saya mengecewakan.
Read More..
Posted by Fronita Labels: ,

Sebenernya kya pernah nonton sih cuma ngga pernah sampe abis atau ngga jelas juga sih. Lupa haha. Jadinya download lagi semuanya dan nonton ulang. Ternyata ginger juga sama haha. Film ini kyanya muncul pas zaman-zaman IT baru terkenal kali yaak. Neo (Keanu Reeves) bekerja sebagai karyawan biasa namun dia mengerti banyak soal program dan suka menjual program ilegal dan sering surfing di dunia coding (matrix). Sampai akhirnya dia ditemukan oleh Morpheus (Laurence Fishburne) dan diberitahukan apa yang sebenernya dia cari selama ini.

Yang paling berkesan dari film ini adalah adegan slow motion yang diperlihatkan Neo, ngga akan lupa dan selalu ingat kali hehe. Klo kata ginger yang dia ga suka adalah karena Trinity (Carrie Anne Moss) terlalu tua untuk seorang Keanu pada saat itu. Harusnya bisa ambil aktris yang lebih muda dan lebih sexy. Kalau g sih hmm ga tau yaa. Berasa coock aja kalau soal sexy tapi kalau tua bisa jadi sih cuma emang kan mukanya dewasa, pas gitu kalau nge-lead Neo.


Film ini tidak berakhir bahagia untuk pasangan ini. Tapi berakhir bahagia untuk Morpheus dan Zion. Semuanya selamat dan terutama Morpehus berhasil mendapatkan kembali cintanya. Tapi Neo, dia berkorban untuk keselamatan Zion. Film pertama berkisah awal mula Neo masuk ke Matrix, yang kedua Neo sudah jago dan mulai mencari jati dirinya dan apa tujuannya sebenarnya dan untuk yang terakhir adalah final battle for zion. Yang mungkin masih g ga terlalu ngerti adalah soal Smith (Hugo Weaving), darimana datang dan dia apa. Tapi kyanya sih dia program. Soalnya dia bisa menjadi banyak, duplikasi dengan mudah dan bisa berbentuk kembali dengan mudah. Yang uniknya dia adalah program yang sepertinya berasal dari Neo sendiri jadi untuk membunuhnya harus membunuh Neo sendiri. Karena g nonton ini belakangan maka g membandingkannya sama Harry Potter. Kalau kalian ingat, cara Harry membunuh Voldermort adalah dengan menghancurkan semua Horcrux yang ada barulah bisa membunuh Voldermort sendiri dan ternyata salah satu horcrux itu adalah Harry sendiri, makanya dia butuh mati dulu. Nah begitulah cara smith mati dalam film ini.
Read More..
Posted by Fronita Labels:


Film ini mungkin mengingatkan banyak orang sama film 50 first dates karena ceritanya mirip yaitu tentang orang yang tiap pagi akan mengalami hari yang sama. Kemungkinan Christopher Landon, sang sutradara mendapatkan ide dari sana. Karena kan film 50 first dates lebih dulu muncul. Yang membedakan adalah kalau si Lucy (Drew Barrymore) mengalami hari yang sama karena mengalami kecelakaan namun harinya sesungguhnya udah ngga sama sedangkan Tree (Jessica Rothe) benar-benar mengalami hari yang sama berkali-kali dan benar-benar sama. Hari tersebut hanya akan berakhir ketika dia mati.


Dia mencoba mencari tahu siapa pembunuhnya agar dia berhenti mengulang hari yang sama. Itupun karena usulan dari carter (Israel Broussard) saat dia mencoba menceritakan kenapa dia bisa tahu banyak hal yang akan terjadi setelah dia bangun tidur. Sampai pada akhirnya dia berhasil menemukannya dan berhasil mencegah dirinya dibunuh walau cukup twist plotnya karena g dan ginger berpikir kalau pembunuhnya adalah penjahat yang baru keluar dari penjara namun ternyata pembunuhnya adalah orang terdekatnya yang hanya karena tidak dipilih oleh cowok yang dia suka. Parah yaa..hanya karena tidak mendapatkan orang yang dicintai maka bisa melakukan kejahatan yang luar biasa.

Yang mungkin g soroti adalah tentang kehidupan Tree sendiri yang awlanya sangat glamour, asli tempat kosnya keren bgd. tempat kos orang kaya. Namun dengan kejadian yang dia alami akhirnya dia menyadari banyak hal yang salah dalam hidupnya dan bisa melakukan yang lebih baik.

Ada yang kedua loh. dan g ga sempet nonton karena keburu turun, hiks. dari trailernya sih ceritanya sama. Tar g cerita deh kalau udah nonton yaak
Read More..
Posted by Fronita Labels:

Ini film lama bgd, tahun 1985. G tahu film ini justru dari film lainnya. Pertama dari film Pitch Perfect 1. Saat Jesse (Skylar Astin) mendekati Beca (Anna Kendrick), dia menggunakan film ini karena Beca blg dia ngga pernak suka film karena ceritanya gampang ditebak. Jesse berani bertaruh bahwa dia ngga akan mengerti bagaimana ceritanya karena sungguh tidak terduga. Ginger penasaran karena emnag dia suka film dengan plot twist kya inception. Trus di film Bumblebee yang terbaru juga ada adegan Bee nonton film ini dan meniru adegan terakhir di film ini. Makin niat deh buat nonton. Akhirnya ginger cari dan nonton deh.

Ceritanya emang ngga terduga. Kisahnya simple sih. Cuma tentang kisah 1 hari dari 5 orang yang terkena hukuman untuk datang ke sekolah di hari libur sekolah. Mereka terkena hukuman karena hal-hal yang berbeda. Si pembawa cerita adalah si anak pintar. Jadi dia yang nantinya akan memberi julukan pada semua teman-temannya yang ikut hadir di hari itu. Ada Claire si princess, Andrew yang merupakan atlet terkenal, Brian si anak pintar, Allison si anak aneh dan tentunya John yang biasa disebut kriminal.


Mereka diminta menulis dalam selembar kertas mau jadi apa mereka nantinya. Kegiatan ini dilakukan selama 9 jam dan ditunggui oleh guru mereka yang bernama Mr. Vernon. Akhirnya yang mereka lakukan adalah melakukan hal-hal gila bahkan yang selama ini ngga pernah mereka lakukan. Ditambah saling jujur satu sama lain sampai akhirnya ada yang saling jatuh cinta dan menyadari bahkan siapa diri mereka sebenarnya selama ini. Detensi/Hukuman ini membuat mereka sadar akan sesuatu. Akhirnya tugasnya hanya dibuat dalam 1 lembar yang mewakili mereka semua yang menyatakan bahwa mereka ngga perlu berubah atau menjadi sesuatu yang luar biasa karena mereka udah luar biasa.

Yang dianggap twist adalah bagaimana akhirnya mereka bisa saling menyukai yang mana awalnya saling membenci. Bahkan bisa saling melindungi yang awalnya ngga peduli satu sama lain.
Read More..
Posted by Fronita Labels:

Pasca kejaidan 21 Feb 2019, g sempet kesel dan sebel sama orang-orang yang memanfaatkan kejadian itu ditambah dengan info dari beberapa orang yang jenguk bahwa memang pasti gerombolan mereka yang memanfaatkan dan mengambil keuntungan atas kejadian yang g alami tapi langsung ditepis sama Tuhan buat belajar mengampuni.

Luar biasa deh, straightly lesson learned.



semoga bisa menemukan pelajaran lainnya segera yaa :)
Read More..
Posted by Fronita Labels: ,
Februari adalah bulan yang luar biasa selain ada hal yang dinantikan di bulan ini yang menentukan jalan hidup selanjutnya (haha lebay), ada hal lain yang terjadi di bulan ini, hal yang baru pertama kali dialami seumur hidup yang sampai hari ini masih ditebak-tebak maksudnya apa karena ngga tahu sesungguhnya apa yang ingin Tuhan tunjukkan sama aq. Namun yang pasti, apapun yang terjadi pastinya ada hal baik didalamnya, ada hal luar biasa yang Tuhan ingin berikan dan tunjukkan. Selalu begitu sejak dulu, selalu begitu walau menyakitkan di awal.

Bulan ini adalah bulan pertama dimana di semua tanggal kelipatan 7 menjadi tanggal istimewa dari mulainya ada perayaan baru di Tanggal 7 (yang sudah dimulai beberapa bulan sebelumnya tapi kyanya baru resmi bertukar di bulan ini deh) lalu ada tanggal 14 yang memang dirayakan oleh seluruh dunia dan kami ikutan (biasanya ada yang ga mau tapi ga tau kenapa skrng malah udah siapin kado haha). Berikutnya tanggal 21 yang harusnya dirayakan lagi tapi hari ini menjadi hari bersejarah karena ketemunya di RS. Yupz, ini pelajaran hidup luar biasa. Hari itu g kecelakaan, cukup parah bahkan sampai tidak sadarkan diri dan tiba di RS dengan muka luar biasa hancur. Handphone dan tas yang penuh charger hilang, masih bersyukur dompet dan laptop masih ada (nah kan orang indonesia, masih bisa blg untung haha). Yang baru dipelajari adalah tidak hati-hati dan masih aja ga nurut untuk letakkan HP di tempat aman dan tidak digunakan di saat berkendara. Ini yang baru didapat. Sisanya masih banyak kyanya. Tuhan berikan sepanjang perjalanan yaa :D


Pulang kerumah, recovery. Sampai hari ini masih belum smepurna untuk recoverynya. 1 minggu diam dirumah, masuk sehari ke kantor lalu libur lagi seminggu :D
Semua berjalan baik, recovery cukup cepat walau bekas-bekasnya masih ada. Tinggal gigi yang masih agak sakit dan yakin dalam waktu dekat akan segera pulih juga, Amin.

25 Tidak memberikan harapan yang dinanti tapi 26 membuat kejutan yang luar bisa. Asli luar biasa karena sejak ada di kantor blm pernah dapat sebanyak ini. Bahkan yang lebih kerennya, masih ada yang belum muncul dan akan muncul di akhir maret, wow, praise to the Great Lord :)

28 berjalan baik. hadiahnya agak kurang oke sih karena dia udah ga suka yang begituan ternyata setelah g yang suruh dan skrg g malah membuat dia balik ke yang lama, haha, blee aja neh. Ya sudahlah yaak. Begitu banyak cerita untuk Februari. Terima kasih Tuhan sudah mampu melewatinya dengan baik. Terima kasih untuk banyak pelajaran berharga di bulan ini. Lebih baik lagi dan lebih sabar lagi.
Read More..
Posted by Fronita Labels: ,
MARVEL and SPIDER-MAN: TM & 2007 Marvel Characters, Inc. Motion Picture © 2007 Columbia Pictures Industries, Inc. All Rights Reserved. 2007 Sony Pictures Digital Inc. All rights reserved. blogger templates