Friday, March 22, 2019 at 8:13 PM |

Review ini cuma untuk membandingkan sama bukunya aja sih. Awalnya udah males nulis tapi kata ginger sih ya coba aja liat dari perspektif film. Dibandingkan sama bukunya. Ya kan ceritanya sama aja. Sama kya yang dibuku. Cuma entah kenapa si Sutradara (Pidi Baiq & Fajar Bustomi) menampilkan Milea (Vanesha Prescilla) sebagai sosok yang amat menyebalkan. Dan sama seperti saat nonton Batman vs Superman, si sutradara berharap semua yang nonton udah pernah baca bukunya sehingga tahu apa yang menyebabkan Milea amat sangat menyebalkan sikapnya terhadap Dilan (Iqbaal Ramadhan). Ginger yang ngga pernah baca bukunya merasa sangat bingung dengan sikap Milea pasca Akew meninggal.

Milea ditampilkan amat sangat menyebalkan, menolak Dilan dalam segala sisi dengan tujuan yang tidak jelas. Tidak butuh baca buku Milea untuk tahu bagaimana perasaan Dilan, Ginger aja bisa memahami bagaimana perasaan Dilan dan bagaimana seharusnya Milea bersikap. Jelas-jelas Dilan sedang bersedih akan meninggalnya kawannya, bukannya menjadi penghibur tapi dia malah mengedepankan ego untuk menunjukkan ke Dilan bahwa begitulah akibatnya kalau masih mengikuti geng motor dan kegiatannya ya tapi kan ga sesuai waktunya gitu trus saat Dilan mencoba mencari perhatian justru dia datang dengan tamparan dan minta putus. Kalau g jadi Dilan g akan jawab terserah lo deh. Pusing.


Saat Dilan memenuhi keinginannya, Milea hanya menangis dan meminta backup sana sini, amat sangat anak kecil. Terlalu anak kecil kyanya. Dilan justru menonjolkan sikap yang tegas. Kya mau bilang kalau lo udah blg putus ya udah putus aja toh lo sendiri juga ga minta maaf atau meminta kembali. Bertolak belakang dengan Milea yang gampang bgd diajak pergi sama sepupunya yang akhirnya berbuat ngga oke (seriusan ya g merasa ini ngga ada di buku).

Pesan moralnya klo kata ginger, mereka kurang apa sih. Saling mencintai dan didukung oleh ortu kedua belah pihak tapi tetap aja tuh mereka ga bersatu. Nah ternyata dengan semua dukungan yang ada di sekitar, ngga menjamin juga hubungan akan berjalan dengan lancar.
Posted by Fronita Labels:
MARVEL and SPIDER-MAN: TM & 2007 Marvel Characters, Inc. Motion Picture © 2007 Columbia Pictures Industries, Inc. All Rights Reserved. 2007 Sony Pictures Digital Inc. All rights reserved. blogger templates