Saturday, April 20, 2019 at 2:17 PM |

Entah kenapa neh saya dilupakan oleh ginger untuk nonton film ini huhu. Akhirnya dia menebus kesalahan seperti biasa sih. Sempet lupa sama film pertamanya tapi akhirnya inget juga. Film ini kan sebenernya film khayalan dari anak laki-laki yang tidak sengaja mengetahui bahwa ayahnya memiliki lego yang banyak bgd dan memainkannya di lantai basement rumah mereka. Ayahnya berkata karena dia sudah ikut bermain maka dia harus melibatkan adiknya untuk bermain. Nah di dunia lego Bricksburg, muncullah dunia baru. Kalian harus memperhatikan adegan utama ini karena adegan inilah yang menentukan bagian akhirnya.

Namun terjadi ketakutan di warga Bricksburg awal sehingga membuat adanya permusuhan diantara mereka. Yang kocak adalah yang dipercaya Emmet sebagai akhir dari segalanya yaitu Armamageddon yang sesungguhnya adalah ga mau kasih tahu. Nonton aja yaak. Ngga mau sopiler haha. Tapi serius ini lucu. Nah kejadian ini memang benar menghancurkan dunia mereka karena awalnya mereka bersama namun pada akhirnya sempat bermusuhan dan dunia barunya mengambil beberapa orang Bricksburg, diculik ceritanyalah yak. Emmet akhirnya berperan sebagai pahlawan untuk menyelamatkannya. Adegan Emmet buka pintu untuk bintang yang kejepit, mirip sama adegan di film Star Wars saat ada kapal yang mencoba masuk ke tempat persembunyian Lea dan lainnya.


Pesan moral dalam film ini sesungguhnya bukan ada pada cerita Emmet dan teman-temannya tapi pada cerita si anak yang bermain lego, yang kini harus menghadapi adiknya sendiri. Padahal dahulu dialah yang pertama kali mengajak adiknya untuk bermain bersama namun dia merasa terganggu dan akhirnya mereka bertengkar dan tentunya menyebabkan mama mereka akhirnya meminta mereka menghentikan permainan legonya. Si kakak akhirnya menyadari dan bisa mengembalikan situasi dan kondisi karena sesungguhnya si adik memang cuma ingin bermain bersama saja. Cocok bgd buat keluarga yang punya anak 2 dengan jenis kelamin yang berbeda.

Untuk difilmnya digambarkan bahwa terkadang kita tidak bisa melihat mana musuh sebenarnya dan mana yang bukan. Sama seperti Emmet yang ternyata terlambat menyadari siapa musuh sebenarnya. Musuhnya adalah dirinya sendiri yang justru tidak mau merasa kalah dengan kondisi. Bukan semua hal yang terlihat sebagai masalah. Oia adegan untuk membuat Batman akhirnya mau menikah sangatlah lucu, bisa bgd mancing orang lain untuk melakukan sesuatu yang dia benci hanya dengan menanamkan kebencian didalamnya.
Posted by Fronita Labels:
MARVEL and SPIDER-MAN: TM & 2007 Marvel Characters, Inc. Motion Picture © 2007 Columbia Pictures Industries, Inc. All Rights Reserved. 2007 Sony Pictures Digital Inc. All rights reserved. blogger templates