Saturday, April 6, 2019 at 2:24 PM |

Udah beberapa kali pengen nonton film ini tapi ngga jadi-jadi. Mulai dari ngga keburu nyampe bioskopnya sampe ngga sempet. Akhirnya kemarin bisa, horeee. Tertarik bgd nonton film ini karena trailernya dan juga karena ratingnya, 94% loh menurut RottenTomatoes (RT). Keren kan. Tapi kalau menurut g dan gingerm nyatanya ngga sih. Seriusan g ngerasa kya nonton film Let Me in (2010) yang juga dapet rating tinggi dari RT yaitu 88% tapi ceritanya membosankan dan seperti ngga layak dapat nilai setinggi itu.

Sesungguhnya plot twist film ini dapet bgd. Adegan di akhir film menunjukkan plot yang memutarbalikkan cara verpikir semua penonton, tapi beberapa hal yang tidak sinkron. Menurut ginger, kalau kita nonton film cerita tentang detektif, sudah lumrah kalau kita diarahkan cara berpikirnya ke suatu arah tertentu, padahal sebenernya adalah arah sebaliknya tapi ada beberapa clue di sepanjang cerita yang mana jika di akhir kita diberikan informasi bahwa sesungguhnya kita salah arah, kiat akan bereaksi, ooh pantas aja tadi begini, ooh bener tuh tadi kenapa dia begitu nah di film ini ngga.


Beberapa yang ditemukan oleh kami adalah bagian dimana saat Abby (Lupita Nyong'o) bercerita pada Gabe (Winston Duke) tentang traumanya, harusnya ini diceritakan dari sudut pandang Red bukan Abby karena kan mau menunjukkan di akhir kisah kalau mereka tertukar (Adegan ini tidak mendukung plot twist). Berikutnya saat Abby mencari Jason lalu masuk ke tempat pertama kali dia bertemu dengan Red, darimana dia tahu pintu rahasia menuju lorong bawah tanah kalau dia bukan berasal darisana (adegan ini mendukung plot twist). Tentunya dua hal ini saling bertolak belakang. Berikutnya saat pertama kali mereka bertemu dengan pasangannya satu sama lain, saat Red berusaha bercerita tentang mereka siapa, harusnya dia tidak terbata-bata karena dia sesungguhnya sudah bisa bicara (Adegan ini tidak mendukung plot twist). Di sisi lain, Abby diceritakan tidak mau bicara setelah dari Santa Cruz, hal ini benar, kenapa karena dia memang bukan Abby tapi Red dan Red tidak pernah belaja bicara sebelumnya, jadi wajar kalau dia tidak bisa bicara (Adegan ini mendukung plot twist). Entah kurang teliti atau memang ada salah peletakkan konsep cerita.

Lalu ginger komplain soal kalau memang Red bisa membawa Abby ke lorong bawah tanah, kenapa tidak ada reaksi dari orang lain yang ada di lorong tersebut. Harusnya kalau emang mau mendukung plot twist, cukup dengan menjatuhkan Abby melalui escalator sehingga tidak ada orang lain yang melihat bahwa mereka sesungguhnya sudah bertukar. Nah ini baru masuk akal dengan plot twist yang terakhir. Jadi adegan terakhir saat Abby melihat Jason dan mereka saling menatap sudah cukup memberitahukan pada penonton bahwa hanya mereka berdualah yang tahu apa yang sesungguhnya terjadi.
Posted by Fronita Labels:
MARVEL and SPIDER-MAN: TM & 2007 Marvel Characters, Inc. Motion Picture © 2007 Columbia Pictures Industries, Inc. All Rights Reserved. 2007 Sony Pictures Digital Inc. All rights reserved. blogger templates