Friday, May 31, 2019 at 2:21 PM |
Ginger yg ajak nonton ini. Baru sebentar di bioskop eh udah Ada di TV. Kata ginger sih ini film lama entah kenapa baru tayang di bioskop Indonesia. Kyanya sih karena lagi Masa Ramadhan jadi cocok temanya. Film ini bercerita Tentang seorang anak bernama Bilal yang sejak kecil menjadi budak karena wilayahnya dikuasai oleh saudagar Kaya. Begitu sebutannya. Di zaman itu masih merupakan zaman belum mengenal agama. Semua orang dipaksa untuk menyembah patung yang dianggap dewa. Memberikan sumbangan kepada dewa dan memohon kepadanya. Bilal tidak mau melakukan itu. Bilal tidak lagi percaya dan tidak lagi memiliki harapan karena apa yang menimpanya saat kecil Dan menyebabkan ibunya meninggal.


Sampai suatu hari dia bertemu dengan seseorang yang bernama Abu bakar. Dia seorang saudagar yang sudah memeluk agama Islam Dan mencoba membangun squad untuk bisa mengatasi hal-hal seperti menyembah dewa. Dia sanggup membuat Bilal memilik harapan lagi bahkan meyakini kalau dia adalah manusia bebas sejak dia memeluk agama Islam. Peristiwa pentingnya adalah saat akhirnya dia ditebus. Dia, Abu bakar Dan hamzah berhasil satu persatu mengambil daerah dari Umayya yang merupakan tuan Bilal. Yang merampas wilayahnya Dan menjadikan dia budak bersama adiknya Ghufaira.

Perjuangannya terus berlanjut untuk bisa mengambil semua daerah Umayya. Sampai akhirnya dia mampu membuat anak Umayya, Safwan bisa berubah menjadi orang yang lebih baik. Bilal terkenal karena suaranya yang bagus Dan dialah orang pertama yang mengumandangkan adzan. Dia yang mengajarkan bagaimana suara adzan bisa terdengar seperti saat ini.
Posted by Fronita Labels:
MARVEL and SPIDER-MAN: TM & 2007 Marvel Characters, Inc. Motion Picture © 2007 Columbia Pictures Industries, Inc. All Rights Reserved. 2007 Sony Pictures Digital Inc. All rights reserved. blogger templates