Wednesday, May 8, 2019 at 12:43 PM |

Ini buku Brian Khrisna yang pertama kali g baca. Kenal Brian gara-gara ginger ngasih liat Tumblr nya. Cara dia bercerita itu lucu dan seru. Menyampaikan cerita dengan penuh humor, udah kya lagi stand up aja. Nah cuma ternyata buku ini bukanlah tulisan dia yang jenisnya begitu. Buku ini isinya, semuanya adalah puisi. Untung aja baru selesai baca bukunya Kang Maman yang Perempuan Jika Itulah Namamu jadi ngga terlalu kaget baca buku jenis begini.

Secara garis besar, puisinya bagus-bagus. Cuma isinya sedih semua jadinya baper kalau baca deh. Nah kalau boleh membandingkan, Kang Maman jauh lebih terstruktur. Walaupun bentuknya puisi tapi kita bisa memahami keseluruhan ceritanya. Awalnya Brian juga bgtu namun setelah hampir setengahnya, rasanya dia mengungkapkan hal yang sama terus menerus yaitu tentang bagaimana dia ada dalam friend zone yang sangat menyebalkan. Namun dia ngga menyampaikan apa yang menyebabkan mereka ada dalam kondisi demikian. Hanya kondisi yang menurut g sih kondisi standar dimana dia mencintai wanita dan wanitanya mencintai orang lain. Bagaimana dia begitu menginginkannya namun si wanita tidak sama sekali.


Mungkin yang cukup menarik hati dari buku ini adalah kisah yang diletakkan di tengah bukunya. Asli kisahnya bikin pengen nangis. Walau akhir kisahnya too good to be true. Tapi perjalanan kisahnya cukup menyedihkan dan cukup bikin g secara pribadi tuh baper. Setuju bgd g sama mereka kenapa sih harus ada perbedaan di saat kita sudah merasa nyaman dengan seseorang namun dipaksa untuk menjadi berbeda hanya karena banyak tembok yang menghalangi. G rasa banyak bgd orang di dunia ini yang mungkin mengalami kisah yang sama dan ngga mampu untuk menyelesaikannya. Walau kalau menurut g sih asalkan tembok yang paling tingginya ngga ada, sesungguhnya mereka masih bisa memaksakan diri tapi ya tetep sih dengan salah satu yang harus berkorban.

Ada satu kisah lagi di akhir buku namun ngga okelah. Yang ini lebih too good to be true dari yang sebelumnya. Ngarang abislah. Udah kya FTV aja. Nabrak, ketemu, ribut, jadian.. ah andai semua kisah percintaan di dunia nyata bisa seindah itu. Kyanya akan jarang bgdlah yang kya bgtu walau ngga menutup kemungkinan ada orang beruntung yang mengalami hal itu.

Yang paling menarik adalah pendapat Brian tentang 25 jenis wanita yang pernah atau bisa bikin dia jatuh cinta. Jenisnya banyak loh, 25. Dan kalau kalian baca maka akan agak tercengang sih kalau dia bisa sampae segitu banyak pacaran sama orang-orang macam bgtu. Bukan merendahkan sih tapi yaaa agak ga percaya aja cuma setelah g pikir-pikir sih kyanya ada beberapa kategori yang digabungkan deh. Overall sih buku yang cukup oke. Great Job.
Posted by Fronita Labels:
MARVEL and SPIDER-MAN: TM & 2007 Marvel Characters, Inc. Motion Picture © 2007 Columbia Pictures Industries, Inc. All Rights Reserved. 2007 Sony Pictures Digital Inc. All rights reserved. blogger templates