Sunday, June 23, 2019 at 2:43 PM |

Sebenernya ini salah satu film yang bagus menurut ginger yang diperankan oleh Tom Hanks. Menurut rating juga emang bagus qo. IMDB: 86 dan RT: 79. Film ini menceritakan perihal seorang kepala sipir, bisa dikatakan demikian yang diperankan oleh Paul Edgecomb (Tom Hanks). Dia menjuluki rute yang dilaluinya saat dia harus menghukum orang yang bersalah dengan hukuman mati menggunakan kursi listrik sebagai the green mile. Selama ini semuanya berjalan biasa saja. Tidak ada yang istimewa selain mencoba mengakrabkan diri dengan semua penghuni penjara sementara selama menunggu waktu ekseskusi datang. Sampai dia bertemu dengan seorang bernama John Coffey (Michael Clarke Duncan) yang memang dari bentuk fisiknya terlihat sangat cocok untuk seorang pembunuh namun ternyata yang terjadi adalah sebaliknya.


John seperti bukan orang yang berasal dari bumi tapi dia memiliki semua hal yang membumi hanya saja dia mempunyai kekuatan lebih dari manusia di bumi. Jika Paul tidak merasakannya sendiri maka tidak akan dia mencoba untuk merekomendasikannya kepada orang lain untuk menggunakan kekuatan yang dimilikinya. Namun sayang, sangat sulit untuk membuktikan bahwa dia tidak bersalah dan memberitahukan apa yang sebenarnya dia lakukan di TKP saat semua warga menemukan dia bersama dengan kedua anak kecil yang sudah meninggal. Dia selalu berteriak äku tidak sempat menggapainya, aku tidak sempat menggapainya. Sampai di akhir film baru ngerti maksudnya apa. Hiks, sedih loh artinya.

Pesan moral dalam film ini tentunya jangan menilai orang dari luarnya saja karena kita tidak tahu sebenarnya apa yang terjadi dan bagaimana orangnya sesungguhnya. Karena kadang ada orang yang memang diciptakan dengan fisik yang terlihat tidak menyenangkan atau bahkan menakutkan tapi sesungguhnya dialah orang yang baik sedangkan ada orang yang tampangnya baik tapi ternyata punya niat jahat dengan kita.
Posted by Fronita Labels:
MARVEL and SPIDER-MAN: TM & 2007 Marvel Characters, Inc. Motion Picture © 2007 Columbia Pictures Industries, Inc. All Rights Reserved. 2007 Sony Pictures Digital Inc. All rights reserved. blogger templates