Saturday, September 7, 2019 at 2:41 PM |

Waktu pertama liat posternya, udah semangat bgd. Apalagi setelah menelusuri twitternya Joko Anwar sang sutradara bahwa akan ada banyak film jagoan (dia ga mau blg ini superhero, tapi maunya bilang jagoan, mantap Indonesia bgd deh) seperti yang ada di Marvel Universe, nah versi Indonesia adalah Bumi Langit Universe. Kalau g dan ginger berpendapat, Gundala kya Captain America nya sih. Nah nanti si Godam jadi Iron Man nya. Kira-kira bgtu hehe

Kalau menurut ginger agak kurang berani untuk ngambil setting yang ada di luar Indonesia tapi kalau menurut g sih udah cukup oke hanya saja untuk penggambaran dari musuhnya aja yang masih agak gimana ya. Soalnya disini diceritakan bahwa musuhnya adalah seorang politikus yang memiliki banyak anak buah dengan berbagai keahlian. Ga tau ya tapi agak kurang pas aja sih bawa-bawa politik disini. Tapi secara sistematis cerita sudah cukup mengandung pesan moral seorang pahlawan yaitu untuk menegakkan yang namanya keadilan dan kalau bukan dari diri sendiri yang mulai bertindak, siapa lagi. Mantap ini pesannya. Yang mungkin sudah mulai dilupakan karena kebanting sama istilah sok pahlawan.


Yang mungkin cukup menarik perhatian adalah Tara Basro, seksi dan cantik beud dah, gtu kalau kata ginger. Di film ini dia kesannya belum jadi apa-apa tapi kemungkina besar dia akan jadi salah satu jagoan juga. Munculnya Sri Asih (Pevita Pearce) dalam film ini juga cukup menarik perhatian. Kabarnya Sri Asihlah yang akan jadi film garapan berikutnya di seri Bumi Langit Universe. Cuma agak kurang sreg aja kalau Arjuna nya si Zack Lee. Ngga pantas aja.

Lainnya soal musuh berikutnya yang sudah dibangkitkan. Menurut ginger Ario Bayu cocok bgd memerankan peranannya dalam film ini. Bener-bener cocok sebagai karakter yang memang ambisius namun penuh strategi untuk melaksanakannya. Sejujurnya g ga pernah baca komik atau buku cerita Gundala tapi kalau kata ginger ceritanya agak sedikit ngaco perihal kapan sebenernya Gundala itu terkena petir dan mendapatkan kekuatan petir. Oia sosok adiknya Tara Basro lumayan memasukkan unsur humoris dalam film ini jadi ngga keliatan tegang atau serius bgd jadinya.

Cara membangkitkan musuhnya gundala mirip bgd sama cara membangkitkan voldelmort di Harry Potter pake butuh darah musuhnya segala haha. Kalau yang tahu Harry Potter pasti bakalan senyum-senyum sendiri di adegan saat Ario Bayu membangkitkan musuhnya Gundala itu. Seriusan lupa namanya euy dan hmmm mendingan ga usah disebut biar pada penasaran haha. Yuk kita dukung film indonesia. Nonton ya dan nonton seri Bumi Langit Universe lainnya.
Posted by Fronita Labels:
MARVEL and SPIDER-MAN: TM & 2007 Marvel Characters, Inc. Motion Picture © 2007 Columbia Pictures Industries, Inc. All Rights Reserved. 2007 Sony Pictures Digital Inc. All rights reserved. blogger templates