Monday, October 28, 2019 at 7:20 AM |

Awalnya kirain filmnya akan gimana gitu tapi ternyata ini luar biasa untuk film yang menceritakan tentang kisah awal seorang penjahat. Kalau Marvel bikin film tentang peran antagonis yang akhirnya jadi jagoan kya Venom, Joker bukan seperti itu. Bahkan dia sendiri ngga pernah merencanakan dirinya untuk menjadi seorang penjahat. Brightburn masih lebih punya visi untuk jadi penjahat. Tapi joker sama sekali tidak.

Joker hanya tertekan dengan apa yang terjadi pada hidupnya. Kemungkinan besar juga didominasi oleh rasa trauma yang didapat saat kecil dimana mamanya sendiri menyiksa dia dan mencelakai dia. Namun ajaib sampai dia besar bahkan saat dia sendiri tidak dapat mengatasi masalahnya sendiri, dia tetap ada untuk merawat mamanya. Sayangnya mamanya berbohong dan itu yang membuat dia marah dan melakukan perbuatan nekat.


Joker mengalami banyak sekali hal menyebalkan dalam hidupnya. Mungkin emang hidup itu digambarkan sebagai roda berputar, kadang diatas kadang dibawah tapi Joker benar-benara mengalami hidup yang sangat menyedihkan. Kasihan sesungguhnya. Dan terlebih kasihan dia ngga punya satu orangpun yang bisa diajak bicara baik-baik, diajak curhat hanya untuk mendengarkan keluh kesahnya. Jadi kalau berita yang beredar bilang film ini membuat orang bisa jadi jahat, g akan dengan lantang bilang bukan filmnya oi, tapi kalian aja yang ngga punya tempat. Jadi kalau ada masalah, kalau ga bisa sendiri, cari orang untuk cerita atau setidaknya hadapi dan bilang sama yang punya hidup, Tuhan. (well, ini kya g ngomong sama diri sendiri haha. Nanti g ada 1 bagian khusus cerita soal ini tapi dari pengalaman Pribadi)

Nah semua hal tersebut yang membuat joker ada dan melakukan yang luar biasa untuk menunjukkan kalau dia bisa loh, kalau dia ngga selalu jadi yang kalah. Yang mendukung juga adalah suasana kota Gotham yang ngga bdg sih, dan itu mendukung munculnya protes dan kekerasan. Joker muncul menjadi topeng dan symbol baru dari sebuah pemberontakan.
Posted by Fronita Labels:
MARVEL and SPIDER-MAN: TM & 2007 Marvel Characters, Inc. Motion Picture © 2007 Columbia Pictures Industries, Inc. All Rights Reserved. 2007 Sony Pictures Digital Inc. All rights reserved. blogger templates