Saturday, November 9, 2019 at 9:47 AM |

Kirain love all itu mksdnya judulnya tapi ternyata love all adalah istilah di bulutangkis saat pertandingan akan dimulai. Artinya adalah setiap pemain harus mencintai semuanya, mencintai lapangan, olahraganya, lawannya dan semua komponen yang ada dalam pertandingan (seriusan baru tahu haha). Ginger bilang ini film yang sangat bagus karena semua unsur sudah ada. Ada lucu, terharu, sedih, kesel, marah, semuanya bisa ada di dalam 1 film dan itulah unsur yang harus dimiliki oleh film yang bagus.

Yang tidak disetujui adalah prolog di awal yang membawa-bawa soal keturunan china dan komunis. Kya kejauhan sih harusnya lebih dibawa pada bagaimana kecintaan pada negara. Yang diceritakan memang sesuai dengan kenyataan dimana orang cina keturunan sulit sekali diterima di Indonesia, harus bikin Namanya SKBRI (Surat keterangan kebangsaan republik Indonesia) dan ini susahnya bukan main untuk mendapatkannya. Ditunjukkan dalam film ini, sekelas Susi yang sudah jadi juara olimpiade dan bisa membanggakan bagi Indonesia saja tetap kesulitan. Yang paling miris adalah saat ditunjukkan bahwa pelatih yang sebenarnya bisa membawa bulutangkis Indonesia jadi lebih baik justru dikalahkan oleh SKBRI dan akhirnya bisa melahirkan juara dunia untuk negara lain. Sangat disayangkan.


Hal lain yang patut diingat dari film ini adalah motto dari Rudi Hartono perihal mental. Sesungguhnya pertandingan yang dihadapi bukan soal kekuatan fisik tapi kekuatan mental. Kalau menang mentalnya maka bisa menguasai pertandingan. Ginger selalu bilang yang dia banggakan dari Susi adalah mentalnya. Walau dia ketinggalan jauh dia akan tetap tenang dan bahkan jadi bisa memutarbalikan angkanya. Nah ternyata dia dapat dari Rudi Hartono. Susi juga bisa sukses tidak lepas dari peran papanya. Asli papanya keren bgd. Mampu menjadi sahabat, teman, papa dalam segala situasi dan kondisi. Papanya tidak mengomel atau mengeluh tapi bisa membuat percakapan menjadi menyenangkan dan menenangkan (kangen papa huhu).

Sisanya yang mau dikomentarin adalah duh Daniel pengen bgd main mentang-mentang dia yang jadi produsernya sampe harus jadi peran yang ngga bgd sih menurut g haha
Posted by Fronita Labels:
MARVEL and SPIDER-MAN: TM & 2007 Marvel Characters, Inc. Motion Picture © 2007 Columbia Pictures Industries, Inc. All Rights Reserved. 2007 Sony Pictures Digital Inc. All rights reserved. blogger templates