Saturday, November 23, 2019 at 9:53 AM |

Sebenernya yang pengen ditonton tuh Transporter yang paling baru yang pemerannya udah bukan Jason Statham lagi tapi karena ginger bilang dia belum pernah nonton semua filmnya makanya jadi diulang deh untuk nonton ketiganya. Dan ternyata yang ketiga g belum nonton euy haha. Bagus deh diulang jadi nonton.

Nah diceritainnya bareng aja yak. Film ini diperankan oleh the one and only Jason Statham sebagai Frank Martin. Dia adalah mantan tentara yang sudah pensiun dan merasa kecewa dengan negara jadi dia berhenti untuk bekerja untuk kemanusiaan dan mengambil posisi sebagai transporter. Transporter diartikan sebagai pengantar barang tapi dia punya kebiasaan yang sangat unit. Ada aturan dalam pekerjaannya yaitu dia hanya menanyakan berat barang, tempat jemput dan lokasi pengantaran untuk memberikan estimasi harga. Pembayaran dilakukan setengah di awal dan setengah pada saat sudah selesai. Frank tidak mau ada nama, tidak akan membuka paket dan akan meninggalkan paket di alamat yang dituju jika tidak ada yang pick up.

Di film yang pertama, Frank mendapatkan masalah karena dia melanggar aturannya sendiri. Hal itu karena saat dia membuka bagasi untuk memperbaiki ban yang bocor, dia mendapati bahwa paketnya bergerak, dia berpikir bahwa itu adalah manusia dan bisa bahaya jika dia tidak diberikan minum karena perjalanan mereka jauh. Sejak itulah Frank mendapatkan masalah. Mulai dari Mobilnya yang diledakan lalu rumahnya diledakan dan inilah pertama kalinya dia berteman dengan inspektur tarconi (Francois Berleand) yang akan terus berhubungan dengan Frank namun menjadi teman bukan musuh lagi.


Film yang kedua sedikit berbeda karena di film ini Frank tidak lagi jadi transporter tapi dia jadi supir Pribadi yang mengantar jemput anak dari seorang milyuner yang berpengaruh dan sedang naik daun. Frank terlibat masalah saat dia menerima pekerjaan di luar jam kerjanya untuk mengantar si anak ke dokter gigi dan memberikan kejutan kepadanya karena itu hari ulang tahunnya. Frank jadi harus menyelamatkan anak tersebut karena dia terkena virus mematikan yang menular melalui udara. Targetnya adalah ayahnya dan semua orang yang ada dan hadir pada konferensi tempat ayahnya akan melakukan pidato. Frank berjuang untuk emndapatkan antidot dan menyelamatkan anak tersebut beserta keluarga dan orang yang terkena virus.

Untuk film yang ketiga sebenarnya mirip dengan yang pertama namun dia terlibat karena sudah tidak sengaja mengorbankan temannya yang dia minta jadi pengganti dia untuk menjadi transporter dan mati dirumahnya. Akhirnya Frank harus melanjutkan pekerjaannya dan juga berjuang untuk dirinya sendiri karena dia dikenakan gelang bom yang tidak boleh berada jauh dari mobilnya karena akan meledak.

Dari semua filmnya yang paling keren adalah aksi Frank mengendalikan mobilnya untuk ngebut dan menghindar dari kejaran. Kalau kalian pernah nonton Taxi ya mirip sih sebenernya namun Frank terlihat lebih keren pastinya haha. Untuk aksi berantemnya ya siapa yang ga tahu Jason Statham seperti apa. Cuma mungkin sayangnya dari film action yang bagus, ada adegan ga okenya yang mesti disensor. Harusnya sih ga usah aja, beneran ga akan mengurangi keseruan cerita qo tapi ya mungkin itu malah sebaliknay dijadikan bumbu kali yak.
Posted by Fronita Labels:
MARVEL and SPIDER-MAN: TM & 2007 Marvel Characters, Inc. Motion Picture © 2007 Columbia Pictures Industries, Inc. All Rights Reserved. 2007 Sony Pictures Digital Inc. All rights reserved. blogger templates