Saturday, December 21, 2019 at 10:11 AM |
Jarak kedua film ini jauh banged tapi siapa sangka ini merupakan film yang bersambungan. The Shining muncul tahun 1980 sedangkan Doctor Sleep di 2019. Kalian tahu ga, kalau di Doctor Sleep, si sutradara pasti susah bgd tuh nyari karakter yang mirip sama Danny dan mamanya. Walau kalau menurut pendapat g sih masih lebih ganteng Danny yang di The Shining, kalau mamanya sih lebih oke yang di Doctor Sleep haha.

Secara Pribadi, g sih ga terlalu ngerti film The Shining. Entah karena setting nya atau karena ceritanya emang ngga bagus. Ginger aja pas awal bilang ga paham. Padahal ginger kan si jago mengetahui segala cerita film haha. Sampai-sampai dia nyari di youtube perihal pendapat orang-orang soal makna beberapa hal di film tersebut haha.

The Shining bercerita tentang satu keluarga yang diminta untuk menjaga sebuah hotel bernama The Overlook yang tutup selama musim dingin. Mereka Cuma bertiga saja di hotel tersebut. Memang semua persediaan makanan tersedia dan mereka boleh kemana saja di dalam hotel tersebut. Boleh menggunakan fasilitas apapun disana. Namun ternyata sang ayah, Jack Torrance (Jack Nicholson, pemeran pertama Joker loh. Dan kalau kalian nonton, kalian akan melihat bagaimana dia cocok bgd jadi Joker. Seringainya, kelakuannya, bahkan kalau nonton Joker yang baru, kebayang deh gimana dia dulu jadi joker. Menurut g sih lebih oke. Dan pantesan dia dapet Oscar) kerasukan oleh arwahnya sendiri yang ternyata sudah pernah hidup di hotel tersebut pada puluhan tahun sebelumnya. Pendapat lain sih mungkin karena stress juga. Bayangkan dia ingin sekali membuat buku namun dengan suasana yang terlalu tenang justru orang akan merasa tidak terlalu baik sesungguhnya ditambah ternyata banyak banged arwah penasaran di dalam hotel tersebut yang haus akan uap (mungkin istilah tentang kekuatan dari jiwa orang lain, kalian akan makin ngerti soal uap kalau udah nonton doctor sleep). Hal ini mengakibatkan Jack berbuat sangat tidak baik yaitu mencoba membunuh keluarganya sendiri.


Sejak saat itu Danny, sang anak menjadi pendiam sampai arwah dari koki di hotel Overlook yang memberitahukan dia perihal apa itu shining mendatanginya dan menjelaskan bagaimana cara mengatasi rasa takutnya. Namun setelah berhasil, dia menutup dirinya dan tidak mau lagi menggunakan shining. Sampai akhirnya dia bertemu dengan Abra (disini sudah masuk ke film Doctor sleep).

Film Doctor Sleep mau menunjukkan bagaimana shining sesungguhnya adalah kekuatan yang sangat mematikan. Shining bukan hanya bisa saling berbicara dengan pikiran namun shining bisa berarti lebih luas bahkan bisa mengendalikan orang lain sampai mencelakakannya. Dan semua yang punya bakat merupakan makanan bagi orang-orang yang memakai shining untuk bisa bertahan hidup lebih lama. Disinilah mereka sebut makanan mereka adalah uap. Orang yang dihisap uapnya akan mati, bahkan kematian yang menyakitkan dapat menguatkan uapnya. Doctor sleep bercerita tentang bagaimana akhirnya Danny harus kembali ke The Overlook namun kali ini untuk menghancurkan Rose (acting rose keren bgd dah). Ga akan heran kalian kalau ratingnya bagus.
Posted by Fronita Labels:
MARVEL and SPIDER-MAN: TM & 2007 Marvel Characters, Inc. Motion Picture © 2007 Columbia Pictures Industries, Inc. All Rights Reserved. 2007 Sony Pictures Digital Inc. All rights reserved. blogger templates