Saturday, January 18, 2020 at 8:59 PM |
Ginger dan g setuju kalau film ini sekali lagi membuktikan bahwa tokoh Utama dan pahlawan dalam tiap film Frozen adalah Anna bukan Elsa. Justru Elsa, walaupun dia punya kekuatan, tapi dia sangat rapuh dan tidak bisa mengendalikan diri bahkan cenderung ceroboh. Sedangkan Anna walau dia ngga punya kekuatan apapun sesungguhnya dialah orang yang paling kuat dan paling mampu menjadi pemimpin. Makanya keputusan Elsa di akhir film ini sangatlah tepat. Elsa bisa dibilang labil, kekuatan yang dimiliki justru membuat dia tidak stabil dan cenderung mengasihani diri sendiri dan membutuhkan pertolongan atau perlindungan dari orang lain.

Frozen 2 bercerita tentang bagaimana Elsa, Anna, Olaf, Kristof dan Sven berpetualang untuk mencari tahu darimana sesungguhnya kekuatan Elsa berasal yang ternyata sudah pernah dilakukan oleh orangtua mereka sebelumnya namun gagal. Hal inilah yang membawa mereka pada kematian. Diawali dengan Elsa yang merasa terpanggil dan justru secara tidak sengaja membangunkan semua roh yang ada. Sama seperti di film lainnya tapi mungkin reaksi pertama sama kya g dan ginger, yaitu avatar. Yupz ada 4 roh yaitu air, api, udara dan tanah. Di film ini diceritakan bahwa keempat roh tersebut sedang saling bermusuhan dan dibutuhkan roh kelima untuk mendamaikannya. Hal tersebut diawali dengan campur tangan manusia pada kehidupan yang tenang dari suku yang hidup Bersama dengan roh tersebut yaitu Northuldra.


Nah ternyata pernah ada kesepakatan antara Northuldra dengan Arendelle di zaman dlu, zaman kakeknya Elsa dan Anna. Kesepakatan yang ternyata membawa keburukan dan tidak ada yang tahu karena semuanya menjadi terkurung selama 34 tahun sejak kejadian tersebut. Agak aneh sih kalau semuanya tidak menua ya mungkin karena kekuatan rohnya kali yaa. Nah Elsa memang berperan disini yaitu mencoba untuk mencari tahu cerita sesungguhnya tapia da yang janggal dimana orang tua Elsa dan Anna bisa keluar dari kabut yang menutupi semua orang selama 34 tahun dan bisa hidup dan kembali ke Arendelle. Disini agak aneh sih.

Ya tapi seperti cerita anak-anak lainnya semuanya happy ending. Olaf paling menggemaskan sih dari semuanya. Oia lagu-lagunya bagus. Ginger suka bgd sama lagu yang lost in the wood. Emang bagus sih. Pembawaannya dan kondisinya. Tapi yang paling tidak menyenangkan adalah ada adegan ciuman zzzz ga penting bgd deh di film yang diperuntukkan untuk anak-anak. Ya emang sih ada tema melamar segala ya notabene adalah topik dewasa. Cuma apa yang g takutin tentang LGBT ngga ada tuh. Ginger penasaran ampe bilang ini film yang keluar di negara apa, jangan2 udah di sensor lagi. Hmmmm
Posted by Fronita Labels:
MARVEL and SPIDER-MAN: TM & 2007 Marvel Characters, Inc. Motion Picture © 2007 Columbia Pictures Industries, Inc. All Rights Reserved. 2007 Sony Pictures Digital Inc. All rights reserved. blogger templates