Thursday, April 23, 2020 at 11:03 AM |
Tempat Wisata dan Transportasi
Karena Cuma 2 hari 1 malam jadi ngga banyak juga sih yang dikunjungin tapi lumayanlah yang diingikan terkunjungi. Selain tempat wisata berupa lokasi wisata tapi ada juga tempat wisata yang berupa tempat makan. Eh sebelumnya mau cerita soal bandaranya dulu. Emang sih udah pernah baca-baca sebelum sampe sana kalau transportasi dari bandara keluar ngga bisa pakai kendaraan lain kecuali taksi dari bandara. Cuma ya mikirnya sama aja kya bandara lain, kita Cuma butuh jalan sebentar dulu lalu kemudian bisa naik taksi online tapi ternyata disini beda banged dan luar biasa bgd taksi bandaranya.

Jadi pas nyampe tuh g pesen taksi online (grab) langsung dapet sebenernya dan ngga jauh jaraknya tapi dia nelp dia bilang tolong jalan sedikit y amba soalnya ngga boleh pick up di bandara. Sampai pintu masuk mobil aja ya mba. Ya oke aja sih jalan ditambah Malang itu ngga panas, banyak angin jadi jalan ya ngga masalah. Sampai di tempat yang dijanjikan dan emang udah kelihatan mobilnya dan sesuai tapi tiba-tiba dia malah ngebut, laaaah. Ga lama dia nelp, dia bilang kalau di belakang gue ada taksi bandara dan dia ga berani. Dia bilang jangan pake hape, jalan aja tar dia muter lagi. Jalannya emang Cuma itu aja jadi lurus aja sampe depan, gitu kata dia. Ya udah jalan aja lanjut. Eh ternyata si supir taksi bandara tidak menyerah, dia mengejar dengan mobilnya lalu merayu sepanjang jalan. Bilang kalau jalannya jauh dan ngga boleh naik taksi online dari situ. Dia mengiringi gue jalan terus menerus sampe akhirnya dia berhenti di depan gue dan tetap maksain buat naik taksi bandara. Wow sampe segitunya loh. Ini sih keterlaluan bgd. Di tengah jalan sempat udah ketemu si taksi online nya lagi tapi ternyata ada kendaraan motor di depannya dia dan lalu dia cepat-cepat kabur. Wew seru aja yak sampe segitunya. Katanya motor itu oknum juga yang akan mencegat mereka dan memaksa mereka menurunkan penumpangnya. Akhirnya ketemu si taksi online di ujung jalan bandaranya. Jadi bandara itu udah kya komplek aja. Ada gerbangnya di depannya. Nah baru bisa aman naik taksi online setelah melewati gerbang itu. Di dalam taksi online ngobrol sama supirnya kenapa sih sampai segitunya? Dia bilang oknum taksi bandaranya emang jahat. Kalau ketahuan maka hapenya akan diambil trus mobilnya dirusak ditambah penumpangnya ditelantarkan makanya dia ngga berani. Udah dibilang coba aja bilang kalau keluarga, katany ga bisa juga. Pernah coba dan hasilnya sama. Wow parah bgd yaaak.
Sewaktu jalan sempat ada mobil berhenti dan menawarkan tumpangan, kyanya sih ini mobil Pribadi yang jemput keluarganya dan dia tahu kalau disana kondisinya parah jadi dia menawarkan tumpangan. Parah bgd yaaak ternyata.


BNS
Malamnya pergi ke Batu Night Spectacular. Kalau boleh dicari persamaannya ini sih udah kya pasar malam tapi lebih keren dikit. Kalau dibandingin sama Dufan lebih turun deh. Jadi kalau untuk kalangan menengah ke bawah ini udah cukup luar biasa. Mainannya banyak dari mulai mainan yang kya di pasar malem atau dufan versi murah seperti ontang-anting, trus roller coaster, semacam yang muter-muter kya cangkir di dufan, lupa Namanya haha. Namun di mix dengan adanya rumah hantu. Oia bom-bom car juga ada. Trus ada juga balapan beneran yang mini race. Yang g masukin adalah rumah lampion. Ada banyak bgd lampion yang berbentuk macem-macem dan bagus jadinya karena malam hari. Tiket masuk pintu depannya ngga terlalu mahal, harganya 30rb saja per orang.

Namun ada beberapa area yang harus bayar lagi kya rumah lampion yang g masukin tuh bayar lagi sebesar 25rb per orang. Begitu pula dengan arena lainnya. Oia ada rumah kaca yang mirip labirin tapi ngga terlalu tinggi dan ngga terlalu susah melewatinya. Tapi lumayaanlah.

Sayangnya tempat jajannya kurang banyak. Harusnya bisa lebih banyak dan lebih beraneka ragam karena semua orang pasti akan jajan disitu. Padahal area tempat makannya (food court) cukup bagus untuk suasana dan design nya tapi karena Cuma ada jajanan ringan kya siomay, batagor, cilok jadinya agak kurang oke aja sih, mending ditata lebih baik dan diperbanyak lagi.
Posted by Fronita Labels: , ,
MARVEL and SPIDER-MAN: TM & 2007 Marvel Characters, Inc. Motion Picture © 2007 Columbia Pictures Industries, Inc. All Rights Reserved. 2007 Sony Pictures Digital Inc. All rights reserved. blogger templates