Ini adalah bulan liburan harusnya karena ada libur lebaran tapi karena kondisi masih ngga memungkinkan ya jadinya ngga bisa kemana-mana dan untuk masalah plesir ini maka akan lama kyanya. Soalnya serem juga sama apa yang udah terjadi saat ini.

Terkait sama hidup dengan semua hal yang ada, hmm sedih karena ada beberapa pertengkaran dalam bulan ini walau bisa diatasi dengan baik terus juga ada beberapa pikiran ga oke bgd dalam bulan ini haha. Bener-bener membuat g menjadi orang yang bikin pusing baik untuk diri sendiri ataupun untuk orang lain.

Tapi yang pasti g makin sering (kyanya) terlihat salah entah bener melakukan salah atau ngga. G merasa dia sensitive tapi kata dia g yang sensitive (haha) pusing yaaak. Ya pokoknya begitulah. Yang pasti g menjadi orang yang mencoba berdamai dengan semuanya bahkan dengan hal yang ngga g suka dan bikin ngerasa ga enak setelahnya. Tapi g mencoba berusaha baik2 aja siih. Dan cukup berhasil dengan itu.


Namun ada beberapa yang ngga berhasil dan sempat bikin “blank”untuk beberapa waktu. Berasa kya udah berusaha lebih baik tapi nyatanya qo salah ya. Mau coba “peduli”tapi qo jadi malah timbul masalah. Pusing deh. Jadi mulai lagi narik diri dan mulai lagi untuk bisa jadi diri sendiri tanpa perubahan berarti dan tanpa gangguan berarti. Semoga aja bisa lebih baik di bulan depan.

Harusnya dengan apa yang sudah ada di bulan Feb 2020, pertengkaran dan sejenisnya udah ngga harus ada lagi. Karena ngga ada yang harus dipertengkarkan tapi justru ada yang hilang. Ada sesuatu yang hilang. Ada kondisi yang hilang saat bisa duduk bersama dan membahas tentang hidup.
Read More..
Posted by Fronita Labels:
Sejak Drakor booming di Indonesia, g sama sekali ngga tertarik nontonnya. Tapi satu drakor ini menyita perhatian haha. Awalnya sih karena ditayangkan di TV dan karena ngga banyak hal menarik lagi di TV jadi ya ini lumayanlah. Kalian sadar ga sih sejak ada pandemic semua tayangan ngulang-ngulang aja karena emang ngga ada lagi syuting lanjutan haha. Palingan ada film tapi udah agak malem. Awalnya semangat nonton berita, lama-lama muak juga sama yang diberitain abisnya ga sinkron bgd sih dan ngga enak ati dengernya. Jadi udah selintas aja nontonnya sekarang. Nah yang ini menarik. Walau awalnya karena provokator dari Elin yang udah banyak nonton drakor. Berikut pendapat g tentang drakor ini yak. Btw Cuma 18 episode, jauh lebih pendek dari The Flash haha. Seperti judulnya ini kisahnya tentang kondisi rumah tangga dan pernikahan. Jujur ya mending nonton versi yang ditayangkan di TV soalnya yang aslinya tuh ada adegan dewasanya dan ngga guna sih menurut g, mksdnya andai adegan itu dibuang juga ngga akan mengurangi kisahnya, ngga akan bikin kalian ngga ngerti qo, yakinlah. Kisahnya berawal dari seorang laki-laki bernama Lee Tae Oh yang sesungguhnya kalau g yang membaca ya, menginginkan usahanya bisa maju sebagai seorang penulis naskah. Dia berkeinginan memiliki investor yang bagus dan bisa membiayai usahanya, terlebih bisa membuat dia mapan walau sebenernya ngga ada masalah dengan kemapanannya di depan istrinya Ji Sun Woo yang sangat mapan (seorang dokter terkenal dan wakil direktur di RS tempat dia bekerja). Tapi pastinya issue soal rendahnya pendapatan suami di mata istri masih hot kan sampe skrng. Kalau komunikasinya ngga oke pasti bisa jadi masalah besar. Namun entah mengapa jalan yang diambil Tae Oh agak menganeh yaitu selingkuh dengan anak dari investor yang dia inginkan bisa membiayai usahanya (Pimpinan Yeo). Ini entah kenapa disebutnya Pimpinan Yeo, tapi kalau dipelajari dari filmnya kyanya dia tuh pengusaha yang bisa menguasai 1 kota kecil itu. Kota latar ceritanya tuh Gosan yak. Walau gosan hanya fiktif nyatanya. Sun Woo akhirnya mampu mengetahui kisah perselingkuhan ini dan mencoba menyelesaikannya baik2 dengan membicarakannya tapi Tae Oh entah bagaimana sepertinya digambarkan menginginkan keduanya dan tidak mau melepaskan salah satu. Walau akhirnya Sun Woo lah yang melepaskan dirinya dengan membeberkan semuanya bahkan di depan Pimpinan Yeo. Bisa dianggap bagian atas adalah babak 1 bahwa kisah sudah selesai. Tae Oh dengan Da Kyung, si pelakor dan Sun Woo dengan Joon Young, anak dari Sun Woo dan Tae Oh. Tapi entah apa yang dipikirkan oleh Tae Oh, dia yang awalnya sudah pergi dari Gosan bersama keluarga barunya Kembali ke Gosan dan Kembali mengacau. Dia sepertinya masih mendendam dengan perlakuan Sun Woo sehingga dia mau menghancurkan mantan istrinya sendiri yang nyatanya masih dicintainya. Ada hal menarik yang g juga ga paham sih yaitu perihal apa yang dilakukan Tae Oh terhadap Da Kyung yaitu membuat semuanya sama persis dengan apa yang dia lakukan pada Sun Woo (baju, tata letak ruang, foto, atribut foto, lagu untuk melamar, kata-kata cinta dan lainnya) kalau versinya ginger ya itu karena dia mau meniban semua kenangannya dengan orang yang baru tapi kalau versinya koko dia itu obsesi dan menjadikan Sun Woo adalah Da Kyung dan sebaliknya. Kalau g seih lebih setuju ginger ya. Cuma kalian tahu, hal inilah yang membuat Da Kyung meninggalkan Tae Oh pada akhirnya. Ini film tentang kisah keluarga sesungguhnya dimana butuh komunikasi yang baik antara suami istri apalagi terkait dengan pendapatan. Lainnya juga soal anak apalagi anak yang sudah beranjak remaja. Dia butuh konsistensi. Ya itu Ya, Tidak itu Tidak. Jangan pernah ada diantaranya karena akan membuat dia menjadi tidak percaya walau harusnya dia diberi pengertian bahwa ada yang Namanya satu hal yang sulit dihilangkan atau dilupakan yaitu CINTA. Seperti apa yang dikatakan Sun Woo di akhir film ini, dia memang sangat membenci Tae Oh tapi dia juga mencintainya dengan tulus, kehilangannya sama seperti memotong bagian tubuh sendiri. Ini yang harus dipahami oleh Joon Young. Dan sepertinya akhirnya dia memahami. Oia menurut g dan orang rumah, Myun Seo jauh lebih sedap dipandang daripada Da Kyung, iya ga? Trus apapun yang terjadi, apapun alasannya, drakor ini sekali lagi menambah daftar Panjang bahwa orang ketiga adalah kesalahan dan penyebab hancurnya rumah tangga orang lain (pelakor). Walau sesungguhnya ada yang ga seperti itu, percaya?
Read More..
Posted by Fronita Labels:
Masih masa pandemi neh.
Jadinya masih menggunakan kue yang sama haha
cuma kali ini aman dan bisa dimakan karena setelah dicuci masih tertutup semuanya beda sama yang bulan lalu.

walau teksturnya agak keras, kuenya enak loh



kita bukan manusia sempurna
tapi tidak pernah berhenti mencoba

Read More..
Posted by Fronita Labels: ,
Entah karena ngga ada ide lagi atau emang kisah soal reverse-flash itu melegenda dan menjadi icon untuk The Flash. Soalnya di season ini ternyata dia muncul lagi. Awalnya g sama ginger ga ngerti kenapa musuhnya harus cicada. Padahal kyanya dia ngga punya kekuatan apa-apa selain belatinya. Dia orang biasa yang kena serpihan dari satelit StarLab yang hancur di akhir season 4. Tapi kenapa jadi luar biasa bgd bahkan di masa depan ada kisah bahwa dia tidak terkalahkan. Ternyata eh ternyata semuanya bersumber pada si reverse-flash lagi. Asli hebat bgd sih aktingnya, meyakinkan bgd bahwa dia bisa jadi orang baik juga bisa jadi orang yang sangat licik dan jahat. Di akhir season 5 udah muncul seorang wanita berbadan kecil yang ngga jelas entah darimana dan ternyata dialah yang menjadi kisah di season 5 ini. Dia adalah Nora, anaknya Barry dan Iris dari masa depan. Dia punya kekuatan flash juga bahkan punya julukan juga sebagai XS. Dari awal Barry sangat ingin memulangkan Nora ke zamannya karena Barry tahu sangatlah bahaya akibat dari mempermainkan waktu (flash time) sampai akhirnya Barry ngga tega sama alasannya. Awalnya kalian pasti bingung sama kya g kenapa Nora sama sekali ngga mau deket sama Iris. Dia bener-bener Cuma mau Barry. Alasannya sangat masuk akal ternyata. Siapapun akan melakukan itu kyanya. Di season ini akan banyak sekali issue perihal parenting haha. Mulai dari dari keluarga Barry (Barry, Iris, Nora) sampai keluarga baru Joe (Joe, Cecile, Jena). Belum lagi keluarganya Cicada. Ini juga ternyata masalah keluarga. Akhir season ini cukup menyedihkan sih dan ngga menandakan apapun untuk kisah di season selanjutnya. Cuma keliatannya kyanya sih bakalan reverse-flash lagi tapi ngga jelas juga sih. Yang dikomplain ginger adalah kenapa cicada bisa hidup Kembali padahal dia udah dibunuh sama grace pas mencoba menghalangi grace untuk melakukan apa yang dia lakukan sebelumnya.
Read More..
Posted by Fronita Labels:
MARVEL and SPIDER-MAN: TM & 2007 Marvel Characters, Inc. Motion Picture © 2007 Columbia Pictures Industries, Inc. All Rights Reserved. 2007 Sony Pictures Digital Inc. All rights reserved. blogger templates