Monday, April 27, 2020 at 10:12 AM |
Yeaaayy jalan-jalan lagi. Sebelum si dede lahiran, kami jalan-jalan dulu ah hehe soalnya kalau dia udah nongol akan susah pergi jauh-jauh selain kasihan juga harus mengulang karena kan dia belum ngerti. Kokonya aja ada yang diulang beberapa kali baru inget lagi. Kali ini mencoba naik maskapai yang katanya membuat semua orang bisa terbang hmmm dulu sih perasaan aman-aman aja tapi kemarin ngga aman sama sekali. Perginya pas mendarat bener-bener menyeramkan. Ngga smooth terus di sepanjang perjalanan ada bunyi-bunyi tidak menyenangkan. Semuanya jadi kapok deh buat naik ini lagi hiks. Pulangnya di bandaranya udah masalah, gab oleh bawa tripod ke kabin terus harus proses ini itu, wew ribet aja. Tapi kyanya ini bandaranya kali ya bukan pesawatnya, ga tau deh kalau semisal naik pesawat yang lain gimana. Pas perginya sih aman, pas pulangnya aja yang jadi ribet. Pas pulang juga sama ada bunyi-bunyi aneh pas perjalanan hmmm bisa-bisa besok-besok ngga mau lagi deh haha


Hotel Lynn

Hotelnya Namanya Lynn by Horison. Lumayan bagus tapi salah prediksi jarak ☹ kan nyari yang deket sama Malioboro. Ini katanya 5KM, eh 5KM itu jauh yak haha ini sih g aja yang oon yak bukan karena dia yang salah. Tapi untuk fasilitasnya sih lumayan bagus. Untuk skala hotel Bintang 3 ini udah cukup oke. Semua keluarga juga happy sama fasilitasnya. Pelayanan dari orang-orangnya juga oke. Sempat ada barang ketinggalan pas kami check out, dengan sigap segera diantarkan dan dikonfirmasi. Mantap.

Kolam renang cukup oke juga. Dom dan omanya seneng bener dah, tiap hari berenang haha. Untuk makanannya sih standar aja. Ga banyak juga variasinya, dan rasanya sih standar juga yaaa cukup lumayanlah yak.



Sendang Ayu
Jalan- jalan pertama setelah sampe adalah ke tempat makan. Soalnya tiba hamper mendekati jam makan siang jadinya pas deh buat makan siang dulu. Supirnya merekomendasikan Rumah Makan Sendang Ayu. Sejalan sama Prambanana yang emnag mau dikunjungi pertama kali. Rumah makannya kalau di Jakarta mirip sama rumah makan sunda aja sih Cuma yang unik adalah untuk menuju rumah makannya dari tempat parker mobil, kita harus naik perahu. Wow

Perahunya sih sederhana aja, kalau di kampung mirip sama getek kali Cuma ini lebih keren dan ada atapnya. Kya dulu yang pernah g posting pas ma uke ruamh ocing, nah mirip kya gitu, fungsinya Cuma buat nyebrang aja. Caranya juga Cuma ditarik aja, jadi ada tari (katrol) penghubung trus tinggal ditarik dan bisa bergerak perahunya trus sampe deh di sebrang.

Makanannya sih standar makanan sunda Cuma bedanya ditambah gudeg aja kalau disini karen akhas jogja. Tapi yang istimewa adalah harganya. Mungkin kalau di Jakarta bisa dua kali lipat kali. Kami makan dengan menu tengah dan untuk 7 orang dengan minuman yang bukan hanya the tawar hangat saja. Totalnya hanya 400rb. Wow murah yaaak. Coba deket dari rumah haha. Tapi kalau menurut hitungan orang Jogja, ini adalah muahaaal karena mereka biasanya hanya makan nasi kucing yang Cuma 5rban dan udah banyak variasi dan lauk dan banyak yang tentu saja mengenyangkan.

Posted by Fronita Labels: , ,
MARVEL and SPIDER-MAN: TM & 2007 Marvel Characters, Inc. Motion Picture © 2007 Columbia Pictures Industries, Inc. All Rights Reserved. 2007 Sony Pictures Digital Inc. All rights reserved. blogger templates