Monday, August 31, 2020 at 9:12 PM | 0 comments
Agustus biasanya akan jadi bulan yang pasti akan ada jalan-jalan Cuma karena kondisi masih pandemi apalagi bukan makin baik malah makin ngga baik bgd ini kelihatannya jadi semua acara pergi-pergi pastinya ditiadakan. Secara keseluruhan cukup berjalan baik apalagi setelah udah dapat jawaban dari segala kegalauan yang ada maka semuanya bisa dijalani jauh lebih santai. Pertengkaran pun bisa dikatakan minimal bgd dan udah gampang baikan lagi jadi jauh lebih baik banged siih Cuma emang yang ga baik adalah kondisi Kesehatan dia. Entah kenapa deh bolak balik begitu terus kondisinya ☹ semoga aja bisa membaik dan terus membaik karena emang dibutuhkan pastinya apalagi masih musim begini. Amin.

Dalam berbagai segi kehidupan yang lain cukup berjalan baik sih, kerjaan, rumah juga masih bisa dianggap oke. Kewajiban-kewajiban yang seharusnya dipenuhi masih bisa dijalankan dengan baik. Terima kasih Tuhan.

Bulan depan adalah bulan istimewa untuk hampir banyak hal di kehidupan aku, semoga bisa berjalan baik, amin 😊
Read More..
Posted by Fronita Labels: ,
Setelah nonton yang season 1 jadi ketagihan nonton dan lanjut ke season 2. Seperti clue yang diberikan di akhir episode season 1 tentang Lucifer yang masuk ke neraka karena dia mati dan melihat ada tawanan yang keluar dan ternyata tawanan itu adalah ibunya. Ga paham sama penulis cerita mau gimana tapi ya udahlah yak diikuti aja. Jadi ibunya berhasil melarikan diri dari neraka trus masuk ke tubuh seorang pengacara bernama Charlotte Richard. Dalam season ini lebih menitikberatkan pada kisah bagaimana ibunya mau mencoba mengajak kedua anaknya pulang (Lucifer dan Amanediel) ke Silver City dan berkumpul kembali. Lucifer yakin bukan itu tujuan utamanya tapi tujuannya adalah untuk melawan ayahnya yang saat ini berkuasa di Silver City karena menurut Lucifer mereka berdua ngga pernah akur. Banyak cara yang dilakukan ibunya sampai dengan mencelakakan Chloe karena dianggap sebagai penghalang Lucifer untuk pulang.

Ada fakta menarik yang disajikan oleh penulis di season ini yaitu perihal adanya kenyataan bahwa Chloe bukanlah manusia sembarangan. Hal itulah yang menyebabkan kenapa Chloe ngga mempan dengan kemampuan yang dipunyai Lucifer untuk ditanyakan apa Hasrat yang terdalam dari dirinya dan kenapa Lucifer bisa sangat rentan di hadapan Chloe, tidak punya kekuatan dan menjadi sama seperti manusia biasa. Selain Charlotte, ada tambahan tokoh baru yaitu Ella, kalau di The Flash ini si Barry Allen. Orangnya selalu ceria dan mampu membuat suasana gembira ditambah dia sangat suka memeluk orang lain.

Dalam season ini juga ada hubungan asmara yang timbul antara Amanediel dan Mazikeen. Walaupun awalnya Maze diminta untuk melukai Amanediel tapi akhirnya justru Maze yang benar-benar jadi jatuh cinta dan tidak mampu melakukannya. Ginger bilang masih bisa ditebak untuk ceritanya bahkan seperti biasa tebakan dia selalu tepat.

Kisah diakhiri dengan berhasilnya Lucifer memulangkan ibunya walau bukan ke Silver City dengan perjuangan yang cukup luar biasa yaitu membunuh saudaranya sendiri yang turun ke bumi karena diminta untuk mengembalikan ibunya dan saudara lainnya. Cerita soal kenapa Amanediel kehilangan kekuatannya diperkirakan karena dia sudah mulai melunak dan ikut melakukan dosa di bumi. Kekuatannya muncul di akhir season Ketika dia dengan segenap hati ingin menyelamatkan Linda yang sekarat karena disiksa oleh ibunya.

Awalnya sempat mikir gimana cara penulis menghubungkan ksiah detektif dengan kisah Lucifer di bumi, ternyata mereka menghubungkannya dengan cara melalui kasus yang muncul dan dihubungkan dengan masalah yang dialami Lucifer. Kalian akan melihat bagaimana sesungguhnya seorang Lucifer adalah sama sekali tidak tahu apa-apa dan mudah sekali dipengaruhi dan yang paling Utama dia sangat sensitive dengan ayahnya dan begitu membenci ayahnya walau ada 1 episode dimana ada orang yang dimasuki ayahnya dan dia sudah mengungkapkan kenapa dia mengirimkan Lucy ke neraka (alasannya) namun Lucy terlanjur sangat benci dan tidak menerima. Sifatnya adalah egois dan kekanakan. Di akhir season Lucy sudah berniat untuk menceritakan semuanya kepada Chloe tapi tiba-tiba dia diculik orang tidak dikenal dan tiba-tiba di sudah kembali punya sayap yang mana sudah dia potong saat tiba di bumi.

Read More..
Posted by Fronita Labels:
Kasihan banged ya kalau kondisinya begitu tapi kyanya emang begitu siih kondisinya. Pernah dicoba untuk menjadi jujur dan mengungkapkan apa yang dirasakan tapi akhirnya buruk sekali dan malah kelihatan g yang jadi penjahatnya. Tapi ya kan diam aja juga ga oke sebenernya atau emang gpp yaa. Sesekali belajar untuk minta dimengerti bukan selalu memengerti orang lain. Baik kebutuhan ataupun pancaran emosi dari wajahnya dan jadinya g yang merelakan semuanya. Dengan apa yang terjadi hari ini semakin menguatkan kalau “tempat” untuk gue itu ngga ada sama sekali di kepala mereka. Emang sih udah sejak lama begitu apalagi sejak satu-satunya orang yang peduli udah ngga ada lagi maka semuanya semakin tertutup.


Jadi satu pelajaran lagi yang didapat hari ini adalah untuk tetap teguh berdiri di atas kaki sendiri dan hadapi semuanya, apapun itu. Yang harus dilakukan adalah pemenuhan tugas bukan permintaan pengertian. Berhenti berharap bahwa akan ada sosok yang bisa mendengarkan apa yang sesungguhnya dirasakan. Sesekali jadi pembicaranya bukan pendengarnya atau penasehatnya (haha). Mungkin ga boleh menyalahkan mereka juga sepenuhnya sih karena entah sejak kapan dimulainya toh g sendiri juga menutup semuanya rapat-rapat dan menjadi orang lain di depan mereka yang hidupnya aman-aman aja kecuali soal satu hal. Sisanya sih kelihatan sempurna kali buat mereka apalagi kalau yang dilihat Cuma satu hal itu yaitu materi. Ngga salah sih sama sekali ga salah karena g sendiri juga emang bukan tipe orang yang sama dengan kedua saudara itu.


Cuma tadinya dengan kondisi yang ada saat ini, rasanya ingin memeluk mereka dalam artian yang sesungguhnya. Acapkali ingin mencoba jujur atau semua hal yang membebani ini, ingin berbagi untuk beban berat yang sudah puluhan tahun ada ini tapi kyanya jalan itu udah ngga ada dan emang mending dibawa sampe mati aja kali. Cuma berharap seandainya ada siding tentang kasus ini maka dia ngga akan melakukan hal terburuk untuk menghancurkan istana yang ada. Hal ini juga bisa berlaku untuk penggantinya nanti, kyanya ngga akan bisa diceritakan untuk semua beban yang ada. Ya semoga saja beban itu sudah hilang saat dia nanti datang dan tidak akan pernah datang lagi. Walau sisa beban tetap akan sulit diselesaikan.


Read More..
Posted by Fronita Labels: ,
Saturday, August 22, 2020 at 10:45 AM | 0 comments
Hari ini g menemukan kasus yang sekali lagi membuat g geleng-geleng kepala. Hal soal berpasangan. Seriusan, g ga pernah habis pikir kenapa ada banyak orang yang g tahu dengan sadar dan teganya melakukan hal yang tidak menyenangkan kepada pasangannya. Padahal pasangannya tidak melakukan kesalahan (ya setidaknya yang g tahu dan lihat sih) tapi dia dengan sadarnya melukai pasangannya dengan kata-kata atau tingkah lakunya. Perkara satu ini adalah hal yang dari dulu sampai hari (setidaknya sampai g menulis ini) adalah hal yang belum g menangkan. Jujur, sejak g mengenal dan mengetahui atau mengerti soal hal menyukai lawan jenis, g amat sangat ingin memiliki pasangan. Saat teman-teman di sekitar g sudah punya pasangan, seriusan g amat sangat iri sampai berkhayal dan mengarang cerita sendiri untuk memenuhi keinginan itu bahkan ternyata hal itulah yang membuat g ada dalam kondisi saat ini.


Kondisi yang sesungguhnya amat diinginkan tetapi menjadi kondisi yang juga amat dibenci (my gift and my curse). Jika dilihat dari sisi keinginan, kondisi yang amat sempurna seperti yang diinginkan bahkan mungkin jauh dari khayalan yang dulu tapi dari sisi satunya adalah kondisi yang harus segera diakhiri karena sangat menyakitkan untuk dilanjutkan namun walaupun demikian tetap g bisa berusaha bertahan dan tetap menjadi pasangan yang punya integritas (setidaknya g sudah menjadi seperti itu sejak kisah yang paling akhir yang seharusnya bisa menjadi yang terakhir, ah ya sudahlah). Kembali pada bagian prolog. Nah g menemukan banyak pasangan yang bisa kalah dengan hal sepele (astaga) andai saja mereka tahu bagaimana kehidupan berpasangan yang g sedang jalani saat ini, g amat sangat yakin ngga akan ada yang bakal bertahan kya g (bangga haha) karena ini berlipat-lipat kali sulitnya dari apa yang mereka hadapi tapi mereka tetep aja kalah. Dengan mudahnya menyerah dan akhirnya menyakiti bahkan tidak sedikit yang akhirnya berpaling dan menjadi pengkhianat. Kenapa kesannya malah ngga menghargai apa yang udah Tuhan kasih ke mereka gitu yaa. 


Emang sih ada juga yang akhirnya terus bertahan walau pasangannya bukan yang sepadan, dalam artian mungkin lebih banyak tidak menyenangkannya daripada menyenangkannya (tapi ini kan yang dilihat orang bukan yang sebenarnya). Nah g masih percaya sih bahwa orang-orang yang demikian bisa bertahan adalah orang-orang yang mampu melihat sisi lain dari pasangannya yang tidak bisa dilihat oleh orang lain. Bagus kalau mereka mampu membuktikan bahwa emang mereka adalah pasangan yang layak untuk ada bukan layak untuk dipisahkan oleh pendapat orang lain. 



Jujur ya g amat sangat berniat melakukan hal tersebut di atas jika nanti memiliki pasangan. Ya emang sih jatohnya nanti akan mulai ada kompromi untuk beberapa hal yang bukan gueee banged gitu kya orang terakhir yang pernah singgah. Tapi maksudnya kalau emang dia bisa berubah atau seengganya mau berubah kenapa ngga, gitu kali ya atau emang harusnya terus menunggu dan mencari yang benar-benar sempurna sama seperti orang-orang yang sudah dapat dan akhirnya melepaskannya dan mencari yang lain sampai ketemu yang bener-bener pas walau mungkin aja ngga pas juga dan akhirnya jadi salah. Bahkan kisah cinta selama 18 tahun yang g tahu aja tetep akhirnya terpisah, ya emang bukan karena masing-masing beralih pada orang lain tapi karena kondisi lain tapi hasil akhirnya tetap aja mereka menjadi berpasangan dengan orang lain (masing-masing).


Jadi apa yang bisa dipelajari tentang sebuah kata pasangan? Mungkin kembali pada basic kali yak. Kembali pada hakikatnya kalau manusia diciptakan berpasangan seperti Hawa yang tercipta untuk sang Adam, maka setiap orang juga punya pasangannya yang Sudah digariskan oleh Tuhan. Jadi kalau emang sesuai sama jalannya Tuhan maka tunggu sampai Tuhan yang berikan. Walau susah bgd kondisi ini dijalani dalam dunia nyata apalagi udah kepentok sama keinginan orang tua ditambah usia yang kian bertambah, susah bgd ini. Kondisi ini yang bikin orang banyak memilih kondisi di paragraph kedua, kondisi berpasangan dan bertahan dengan apa yang mungkin tidak membahagiakan.


Sulit bgd yaaak jadinya. Sendiri salah, pasangan tersiksa hiks. Untuk orang yang beriman, pegang teguh janji-Nya Tuhan bahwa semua yang terjadi adalah untuk kebaikan asalkan kitanya percaya sama Tuhan. Kondisi apapun yang diberikan berarti itu yang terbaik di masa aitu karena akan ada masanya dimana kita kondisi berbeda karena sudah bertemu dengan jalannya. Sendiri atau berpasangan tetaplah jadi orang baik, orang percaya, orang beriman. Lakukan yang baik pada orang lain seperti yang ingin orang lain lakukan padamu. Tetaplah jadi orang baik walau kau diperlakukan tidak baik karena akan ada orang baik lain yang nantinya menemukanmu. Buat semua yang udah punya pasangan baik sudah resmi ataupun belum, jagalah dia. Udah dikasih sama Tuhan, jangan disia-siakan. Masih banyak orang yang menanti dan menginginkan kondisi seperti yang kalian miliki saat ini (seperti saya haha). Kesabaran adalah kunci walaupun kadang penat datang sesekali, jadikan itu sebagai cobaan bukan halangan (haha yang ini sok bgd sih kya bisa aja hehe). Tapi kalau emang g harus begini yak, g mah yakin bisa bertahan lama dan bisa jadi pasangan luar biasa buat dia (hehe yakin) sayang aja kami bukan pasangan yang itu tapi kami akan jauh lebih buruk buat sesama jika terus menjadi pasangan.


Read More..
Posted by Fronita Labels: ,
Kuenya masih edisi darurat bahkan saking daruratnya pake apa aja yang ada dan ini bukan kue sebenarnya haha tapi gpplah kan yang penting esensinya 😊



Semoga semuanya bisa lebih baik lagi dan bisa ditunjukkan jalan yang terbaikNya segera, amin 😊
Read More..
Posted by Fronita Labels: , ,
Saturday, August 15, 2020 at 1:44 PM |
Apa yang aku cari selama ini ya Tuhan?
Apa semua tanda yang diberikan memang mengharuskan aku ada di jalan ini?
Aku sudah memberikan semuanya ya Tuhan, tidak sekalipun dalam hidupku ada niatan untuk melakukan hal yang selalu ingin sebaliknya dilakukan terhadap aku di saat aku tidak berada di jalan yang diinginkan.

Aku udah ngga percaya lagi sama semua yang ada saat ini. Seperti rollercoaster, terlalu cepat permainan yang ada saat ini.
Hatiku ngga sanggup menerimanya. Sedetik bisa melompat tinggi karena Bahagia tapi detik kemudian bisa dengan sakitnya terbanting sampai hancur.
Bahkan dengan baiknya aku akan kembali mencoba mempersatukan yang hancur dengan niatan bahwa di depan akan lebih baik, di depan akan lebih baik, di depan akan lebih baik. Walau yang ada adalah pengulangan yang sama.

Kali ini aku mau pulang ya Tuhan, aku terima kekalahan aku.
Aku udah kalah telak.
Aku bisa bertahan karena sisi kehidupan yang lain harus tetap dijaga.
Sisi kehidupan yang melihat aku juga dari sisi yang lain.
Entah mereka ga mau masuk atau mereka memang ngga peduli. Aku ngga tahu harus berkata apa tentang ini.
Tapi inilah kewajiban dan kesenangan yang masih bisa aku dapat. Inilah alasan kenapa aku harus tetap bertahan dengan semua normal life yang harus dipenuhi. Mungkin mereka melihat bahwa aq baik-baik aja, bahwa aq sangat luar biasa dan bisa dibanggakan, padahal justru sebaliknya, aq rapuh dan tersiksa di sisi lain. Entah kenapa aq bisa sangat kuat di kehidupan itu dan sangat lemah di kehidupan yang lain. Aku ga punya banyak keinginan, aku Cuma mau mereka tetap seperti ini seandainya mereka nanti tahu bagaimana sebenarnya kehidupan aku.
Sedangkan untuk sisi yang lainnya aku Cuma berharap bisa mengakhiri dengan baik, seperti apa yang selalu aku doakan selama ini. Seperti apa yang selalu aku harapkan selama ini. Hancur dan kalah aku terima tapi aku akhirnya bisa bebas. Itu saja.
Read More..
Posted by Fronita Labels: ,
Akhirnya semua pertanyaan besar udah terjawab. Sedih sih walau harusnya bisa senang dengan semuanya. Emang bener kya ngapain siiih nyari2 hal yang ngga ada, qo bukannya bersyukur yaa sama apa yang udah terjadi saat ini. Bersyukur untuk banyak hal yang bisa didapat tanpa harus bertengkar hebat Ketika memintanya. Bersyukur bahwa ada lebih banyak hal yang didapat daripada yang ngga. Pandemi seengganya membantu memudahkan kondisi ini. Ngga banyak hal yang bisa dilakukan membuat ngga banyak keinginan muncul dan kondisi menjadi jauh lebih mudah dihadapi dengan berkurangnya rutinitas yang intens. Jadi yang bermasalah adalah aq.

Kalau aq melihat dan mencari pada bukti otentik (hasil tulisan aq sendiri) bertahun-tahun yang lalu dan semuanya emang aq yang salah. Bukan dia. Bukan keadaan atau bukan apa yang selama ini aq selalu jadikan kambing hitam. Semuanya bermula dari aq. Bermula dari sebuah keraguan dan ketakutan dan keinginan yang seharusnya bisa dialihkan pada hal lain karena emang bukan itu jawabannya. Jadi selama ini aq yang berusaha sok pintar dengan apa yang aq tahu untuk menjawab semua keresahan yang ada dan marah saat kondisi tidak sesuai. Berapa banyak waktu yang udah dibuang untuk menyadari hal ini. Seperti Jose Carol bilang pada khotbah bulan lalu, jawabannya udah ada di diri kmu Cuma butuh melihat lebih baik dan melihat dengan cara pandang yang berbeda, cara pandangnya Tuhan bukan cara pandang manusia yang selalu sempit.

Kali ini dia udah sangat berusaha, yukk jangan hancurkan usahanya. Jangan buat suasana jadi lebih runyam. Jangan cari masalah di saat ngga ada masalah. Fokus sama tugas yang ada. Focus sama apa yang harus dicapai. Sedih, ya pasti. Saat ini dia juga begitu qo dan itulah gunanya pertemuan yang ada, untuk sedikit mengurangi rasa itu tapi tetap dalam koridor yang sesuai dengan tujuan yang sudah ditetapkan. Ingat apa yang dia bilang, dia juga ngga mau gagal lagi. Ngga mau berharap kondisi tahun lalu berulang lagi. Jadi hargai itu dan coba dengan fokus sama apa yang seharusnya bukan sama apa yang diinginkan.


Jadi jawaban yang dicari di beberapa bulan belakangan adalah ini. Jawaban yang membuat galau, sedih dan lainnya adalah jawaban terbaik yang menyadarkan diri akan betapa buruknya diri sendiri. Jadi kalau merasa gagal atau hancur dengan apa yang ada semuanya karena diri sendiri. Semuanya karena kelakuan diri sendiri bukan karena orang lain. Mereka ada karena menyesuaikan atau menempatkan tempat yang diberikan dan memainkan peranan yang menurutnya sesuai termasuk dia. Apa yang dia lakukan adalah implikasi dari apa yang kmu dluan lakukan. Ya Tuhan, butuh lama banged buat belajar akan hal ini. Tapi masih bersyukur harusnya karena akhirnya tahu apa dan kenapa dengan semua pertanyaan yang ada selama ini. Ga gampang banged buat lulus ujiannya. Sekarang udah tinggal final exam di depan mata jadi ngga boleh kalah atau ga lulus lagi, yukk semangaat.

Yang pasti semuanya harus diingat sebagai pelajaran hidup yang berharga. Apa yang terjadi sama diri sendiri. Betapa rasanya hancur dan lainnya semuanya bukan salah orang lain tapi semuanya didasari sama keputusan apa yang diambil kemarin. Jangan pernah mencoba menyalahkan yang lain. Ambil hikmah. Hadapi dan jalani. Jalan masih Panjang setelah ini.
Read More..
Posted by Fronita Labels: ,
MARVEL and SPIDER-MAN: TM & 2007 Marvel Characters, Inc. Motion Picture © 2007 Columbia Pictures Industries, Inc. All Rights Reserved. 2007 Sony Pictures Digital Inc. All rights reserved. blogger templates