Saturday, August 29, 2020 at 6:01 PM |
Setelah nonton yang season 1 jadi ketagihan nonton dan lanjut ke season 2. Seperti clue yang diberikan di akhir episode season 1 tentang Lucifer yang masuk ke neraka karena dia mati dan melihat ada tawanan yang keluar dan ternyata tawanan itu adalah ibunya. Ga paham sama penulis cerita mau gimana tapi ya udahlah yak diikuti aja. Jadi ibunya berhasil melarikan diri dari neraka trus masuk ke tubuh seorang pengacara bernama Charlotte Richard. Dalam season ini lebih menitikberatkan pada kisah bagaimana ibunya mau mencoba mengajak kedua anaknya pulang (Lucifer dan Amanediel) ke Silver City dan berkumpul kembali. Lucifer yakin bukan itu tujuan utamanya tapi tujuannya adalah untuk melawan ayahnya yang saat ini berkuasa di Silver City karena menurut Lucifer mereka berdua ngga pernah akur. Banyak cara yang dilakukan ibunya sampai dengan mencelakakan Chloe karena dianggap sebagai penghalang Lucifer untuk pulang.

Ada fakta menarik yang disajikan oleh penulis di season ini yaitu perihal adanya kenyataan bahwa Chloe bukanlah manusia sembarangan. Hal itulah yang menyebabkan kenapa Chloe ngga mempan dengan kemampuan yang dipunyai Lucifer untuk ditanyakan apa Hasrat yang terdalam dari dirinya dan kenapa Lucifer bisa sangat rentan di hadapan Chloe, tidak punya kekuatan dan menjadi sama seperti manusia biasa. Selain Charlotte, ada tambahan tokoh baru yaitu Ella, kalau di The Flash ini si Barry Allen. Orangnya selalu ceria dan mampu membuat suasana gembira ditambah dia sangat suka memeluk orang lain.

Dalam season ini juga ada hubungan asmara yang timbul antara Amanediel dan Mazikeen. Walaupun awalnya Maze diminta untuk melukai Amanediel tapi akhirnya justru Maze yang benar-benar jadi jatuh cinta dan tidak mampu melakukannya. Ginger bilang masih bisa ditebak untuk ceritanya bahkan seperti biasa tebakan dia selalu tepat.

Kisah diakhiri dengan berhasilnya Lucifer memulangkan ibunya walau bukan ke Silver City dengan perjuangan yang cukup luar biasa yaitu membunuh saudaranya sendiri yang turun ke bumi karena diminta untuk mengembalikan ibunya dan saudara lainnya. Cerita soal kenapa Amanediel kehilangan kekuatannya diperkirakan karena dia sudah mulai melunak dan ikut melakukan dosa di bumi. Kekuatannya muncul di akhir season Ketika dia dengan segenap hati ingin menyelamatkan Linda yang sekarat karena disiksa oleh ibunya.

Awalnya sempat mikir gimana cara penulis menghubungkan ksiah detektif dengan kisah Lucifer di bumi, ternyata mereka menghubungkannya dengan cara melalui kasus yang muncul dan dihubungkan dengan masalah yang dialami Lucifer. Kalian akan melihat bagaimana sesungguhnya seorang Lucifer adalah sama sekali tidak tahu apa-apa dan mudah sekali dipengaruhi dan yang paling Utama dia sangat sensitive dengan ayahnya dan begitu membenci ayahnya walau ada 1 episode dimana ada orang yang dimasuki ayahnya dan dia sudah mengungkapkan kenapa dia mengirimkan Lucy ke neraka (alasannya) namun Lucy terlanjur sangat benci dan tidak menerima. Sifatnya adalah egois dan kekanakan. Di akhir season Lucy sudah berniat untuk menceritakan semuanya kepada Chloe tapi tiba-tiba dia diculik orang tidak dikenal dan tiba-tiba di sudah kembali punya sayap yang mana sudah dia potong saat tiba di bumi.

Posted by Fronita Labels:
MARVEL and SPIDER-MAN: TM & 2007 Marvel Characters, Inc. Motion Picture © 2007 Columbia Pictures Industries, Inc. All Rights Reserved. 2007 Sony Pictures Digital Inc. All rights reserved. blogger templates