Wednesday, September 30, 2020 at 9:08 PM |
Bulan ini harusnya jadi bulan yang menyenangkan. Semangat banged pas baru masuk bulannya karena akan ada tanggal-tanggal istimewa yang akan dirayakan atau sekedar diingat. Namun ternyata semuanya jauh diluar dugaan. Apa yang terjadi adalah jauh lebih luar biasa dari apa yang dibayangkan atau direncanakan. Beberapa hal akan diceritakan secara spesifik di judul postingan yang lain. Disini hanya akan disampaikan secara summary dan kesimpulan dari keseluruhan yang terjadi dalam bulan ini.

Hal yang paling mengganggu sekaligus memberikan pelajaran berharga adalah perihal krisis kepercayaan dan cara mengungkapkan sesuatu pada orang lain dan perasaan dimana semua orang terasa berubah dan menjadi seperti orang lain. Dan kali ini ngga ada exception sama sekali. Totally all the people around me (hiks)

Diawali dengan kisah yang biasa sebenernya, hal bisa, case biasa yang menurut statistic (setidaknya itulah istilah yang biasa digunakan) harusnya berjalan lancar dan biasa aja menjadi luar biasa dan terlihat sangat salah dan Ketika dikembalikan ke habitatnya, maksudnya pada kondisi yang dulu seperti itu dan berjalan baik maka muncul teori baru dimana jumlah variable dalam sebuah peristiwa atau case atau apalah sebutannya menjadi berbeda seiring berjalannya waktu bahkan ada juga yang berubah terkait situasi, kondisi bahkan orangnya. Asli yaa, ini bener-bener bikin sakit kepala. Sehingga 1+1 yang harusnya simple jawabannya menjadi sangat rumit dan berakhir pada keributan yang sesungguhnya ngga perlu (hiks). Aq berada dalam kondisi dimana semua orang menginginkan kemenangan atas pembicaraan yang berlangsung bersamaku. Jadi aku tuh ngga dapet slot sama sekali untuk sekedar mencetak gol, semuanya sliding tackle dan semuanya membuat cedera bahkan dengan membabu buta, bukan hanya tidak bisa menang bahkan memberikan serangan pun tidak. Serangan yang sesungguhnya tidak dibutuhkan pada saat dahulu kala. Sampai rasanya kehilangan arah dan tujuan, merasa sangat sedih karena ngga ada lagi yang bisa diajak bicara selain The Big Guy (hiks).

Ada masa dimana bisa melakukan pembicaraan dengan baik dan bisa saling mereda bahkan ada kesepakatan dimana yang satu bicara dan yang satu mendengar, seakan kini semuanya udah ngga tahu kemana, yang ada balik ke zaman zebot dimana salah satu berusaha untuk menang. Aku? Udah ga niat buat itu jadi yang ada aku hanya diam, menyakiti diri sendiri untuk menghindari terjadinya konflik, dan ini terjadi pada semsua situasi dan kondisi dan pada semua orang (hiks). Biasanya Cuma 1 pihak yang selalu menjadi sumber dan juga menjadi tumpuan tapi kini dia pun sama, entah kenapa. Semua yang dibicarakan selalu berujung pada nada tinggi dan emosi bahkan sebuah penjelasan pun tidak lagi bisa diterima sebagai sebuah pendapat tapi dianggap sebagai alasan, penolakan, dan lain sebagainya yang berujung pada pertengkaran, ngga ada lagi simpati apalagi empati atas apa yang disampaikan. Yang ada listen to reply dan sebisa mungkin menang (hiks)

September menjadi bulan yang amat luar biasa. Semua rasa bercampur dalam bulan ini bahkan rasa baru yang belum pernah dialami sebelumnya. Positifnya ini adalah pelajaran hidup, negatifnya hati tercabik luar biasa terutama soal dia, kirain ngga akan balik ke kondisi dimana salah satu menjadi dominan tapi kyanya ini udah kesana lagi (hiks). Akhirnya tapinya waktu berjalan dan September berakhir (piuuuh), terima kasih buat segalanya ya Tuhan. Semoga aq bisa menjadi lebih baik dan lebih kuat menghadapi semuanya. Rasanya masih berat banged buat jalan tapi semuanya harus jalan karena waktu terus berputar dan hidup harus dijalani. Tolong aku menjadi lebih baik, buat semuanya. Menahan diri atas apapun dan menjadi baik. Amin.
Posted by Fronita Labels: ,
MARVEL and SPIDER-MAN: TM & 2007 Marvel Characters, Inc. Motion Picture © 2007 Columbia Pictures Industries, Inc. All Rights Reserved. 2007 Sony Pictures Digital Inc. All rights reserved. blogger templates