Saturday, December 12, 2020 at 2:13 PM |


Kalau sebelumnya g pernah nulis soal Enola Holmes yang dinyatakan sebagai adenya Sherlock, dalam season 4 ini juga ada kisah tentang adenya Sherlock tapi bukan Enola namanya melainkan Eurus yang artinya angin timur. Moriarty dinyatakan mati di season sebelumnya tapi entah kenapa tiba-tiba bermunculan rekaman suaranya dan videonya yang menyatakan dia kembali. Sherlock yang harusnya dihukum akibat apa yang dia lakukan di season sebelumnya menjadi harus ditarik balik untuk membantu menyelesaikan masalah ini.

Season ini jujur aja inti kisahnya amat sangat menyedihkan. Hanya karena sebuah keinginan dan kecemburuan, bisa menjadi kasus yang luar biasa bahkan dendam menahun dan membuat banyak hal berubah. Eurus entah bagaimana tumbuh menjadi anak yang sangat pintar. Amat sangat bahkan mungkin Sherlock juga sebenernya sulit mengalahkannya. Dia mampu menipu Mycroft dan nyatanya dialah orang yang mampu mengendalikan Moriarty hanya dalam waktu 30 menit saja.



Cuma yang keren sih disini semua hal yang dilakukan hanya benar-benar agar kakaknya yaitu Sherlock bisa paham dan mengerti akan apa yang dimaksud oleh Eurus selama ini. Bertahun-tahun dia memendam semuanya sampai pada waktunya akhirnya dia mampu keluar dari penjara yang ditempati akibat usulan Mycroft dan bisa menemui Sherlock dan berbicara dengannya dan inipun melalui sebuah kasus.

John pada season ini dikisahkan tidak mau bertemu ataupun berbicara dengan Sherlock lagi akibat apa yang terjadi di season sebelumnya. Tidak putus asa, Sherlock pun berusaha mencari perhatian dari John bahkan hampir saja membunuh dirinya sendiri demi mendapatkannya. Tapi dengan pesan dari Marry akhirnya John sadar dan bisa menyelamatkan Sherlock dan juga menyelesaikan kasus.

Episode terakhir sangatlah seru dimana Mycroft, Sherlock dan John dipaksa harus bermain dalam permainan yang dibuat Eurus. Sherlock dipaksa mengingat semua hal tentang masa kecilnya termasuk tentang Eurus yang ternyata selama ini tidak dia ingat sama sekali. Menurut ginger sih karena masih kecil jadi ingatan Sherlock tentang Eurus digantikan dengan hal lainnya sehingga dia sama sekali tidak mengingat apapun tentang adiknya ini dan kisah yang membuat adiknya dendam sama dia sampai selamanya. Hal ini juga yang mendorong Eurus membuat permainan untuk kakaknya. Akhirnya Sherlock menang dan mampu menyadarkan Eurus walau tidak mudah tapi perlahan dan pasti dia mampu membuat adiknya membuka hati dan bisa menerima seluruh anggota keluarganya lagi termasuk Myrcoft.

Sherlock dan John benar-benar tidak terpisahkan dan mampu saling menjaga sampai akhirnya. Persahabatan yang sungguh luar biasa. Oia ada kisah lain yang dibuat perihal pertemuan mereka pertama kali dan kasus lain yang melibatkan misteri. Ini dibuat sebagai alternate story aja tapi tetep seru dan worth itu buat disaksikan.
Posted by Fronita Labels:
MARVEL and SPIDER-MAN: TM & 2007 Marvel Characters, Inc. Motion Picture © 2007 Columbia Pictures Industries, Inc. All Rights Reserved. 2007 Sony Pictures Digital Inc. All rights reserved. blogger templates