Januari sangatlah berat. Ada banyak bgd hal membingungkan. Diam menjadi salah, berpendapat pun menjadi salah. Padahal di sisa waktu yang tersisa Cuma ingin menyisakan kebahagiaan saja namun rasanya susah untuk melakukannya bahkan menyampaikannya juga susah. Acapkali g diam dan tidak melakukan apapun lalu dia datang dan bilang hey kita itu ngga begini kan kita bisa bahas, lalu g semangat dan coba bahas lalu dia datang kenapa sih ga nurut aja, kenapa harus berpendapat, nah loh mana dah yang mesti dipegang. Pasti jawabanya tergantung sama sikon. Nah yang selalu g ga paham adalah sikon yang kya gimana yang beneran pas sama sikapnya karena sepanjang hampir 12 tahun ini g sih seringkali banyakan salahnya daripada benernya. Jadi kya kalau dia lagi pas reaksinya baru dah klop, kalau lagi ngga cocok mah apa juga jadinya salah, apa juga jadinya ribut. Terutama kalau bukan g yang jadi pikiran utamanya dia atau ada juga saat g jadi pikiran utamanya dia dan dia akan membabi buta mencari tahu apa yang sedang g lakukan, kenapa dan mengapa. Haha serba salah yaaa. Hiks. G kira masa ini sudah berakhir, aseli kangen sama November dan Desember 2020 yang terasa sangat damai. Januari bener-bener beraaaat.

Setiap hal, apapun itu g selalu berusaha mencatat dan mengambil lesson learned-nya. Dlu sih sangat efektif cara ini tapi sekarang sangat absurb karena semuanya bisa berubah dengan cepat. Jadi udah kya suka-sukanya dia aja dah maunya gimana. Yang bisa g lakukan Cuma bertahan. Sebentar lagi…sebentar lagi…2,5cm lagi dan semuanya akan selesai. Padahaal jujur aja g malah takut dah haha tapi yang kali ini kan ga boleh gagal lagi. Apapun yang akan dihadapi nanti.
Read More..
Posted by Fronita Labels: ,
Thursday, January 21, 2021 at 1:57 PM | 0 comments
Ini anniversary? Ngga tahu haha Cuma tanggal yang diperingati tiap bulan, tanggal yang juga bukan tanggal jadian atau tanggal istimewa yang dimana kami kemana gitu atau apa gtu. Tapi ini tanggal sedih sebenernya buat gue tapi dijadiin peringatan, katanya biar selalu inget betapa sombongnya diri saya ini sehingga dihukum dengan luar biasa sama sang pemilik hidup. Wew luar biasa ya bahasanya, ya bgtulah kira-kira.

Sudahlah dilupakan saja kali sejarahnya eh mksdnya yang jeleknya tapi diinget hikmahnya aja.

Ini kue kami hari ini 😊 Masih versi kreatif dengan hanya apa yang ada aja.



Semoga bisa lebih baik lagi yaaa. Semoga semuanya bisa selesai dengan baik
Read More..
Posted by Fronita Labels: ,


Waktu berjalan tapi kau tidak

Orang yang sama, kisah yang lama


Januari 2021 menjadi waktu yang benar-benar luar biasa. Pembuktian nyata di depan mata kalau g emang Cuma pemeran pengganti. Orang yang ga pernah benar-benar di hati. Orang yang akan selalu jadi yang kedua dalam segala hal bahkan bisa ketiga atau lebih jika tiba-tiba ada pemeran lain yang datang. Kesabaran dan keteguhan hati sangat diuji dalam bulan ini. Bayangkan ada 14 hari dan Cuma ada 3 hari sampai di tanggal 14 yang berhasil dijalani dengan baik jadi Sebagian besar dijalani dengan buruk. Emang sih ngga ada keributan besar seperti biasa Cuma ada pencuekkan besar yang biasa. Bentak-bentak sih masih ada, sindir sampir apalagi. Cuma bersyukur dan boleh berbangga sama diri sendiri kalau masih bisa menahan diri dan tidak menuju pada tingkatan yang lebih buruk.

Kalau baca tulisan di bulan desember lalu rasanya pedih deh. Padahal udah bangga sama yang Namanya KITA yang mampu menang lebih banyak dalam segala situasi tapi kini malah jadi yang dengan mudahnya kalah hanya karena satu dua hal hiks. Entah apa yang kamu rasakan dan pikirkan, apa emang semuanya hanya karena kondisi hidupmu yang sedang tidak baik? Aq berusaha meyakinkan diri bahwa yaa dia bgtu karena ini, ya dia bgtu karena itu, ya tolong dipahami, ya tolong dimaklumi, hmmm ya Cuma aq nya juga jadi bingung dan sedih sendiri siih. Aq menjadi mencoba amat sangat berusaha untuk tidak meminta apapun. Agenda-agenda aq di akhir tahun pun ngga sama sekali ngga aq paksakan karena Cuma jadi pemicu buat ketegangan aja. Aq pasrah aja jadinya, kapan kmu inget dan mau ya udah yukk dikerjain, kecuali yang emg ada deadlinenya. Mohon maaf terpaksa akhirnya diminta juga. Aq sungguh sama sekali ga paham kmu kenapa.

Ya kembali pada judulnya bahwa aq Cuma pemeran pengganti dan mencoba untuk memahami ini dan mencoba untuk menerima dengan baik. Inginku Cuma agar km paham bahwa aq juga pengen jadi yang Utama, pengen punya yang kmu punya dan aq ngga kya Quinton Canosa qo yang maksain harus kamu. Harap bisa dipahami bagian ini, please ginger.
Read More..
Posted by Fronita Labels: ,


Sebenernya ngga sengaja ginger ngeklik sinetron ini (haha g bilangnya sinetron padahal harusnya serial yak hehe) trus lumayan seru ceritanya yaitu tentang tiga sekawan yang tiba-tiba masuk dalam situasi yang aneh. Tetap di kota Tokyo tapi tidak mendapati orang-orang. Kota yang biasanya sibuk menjadi sangat sepi dan kosong. Lalu mereka diharuskan bermain sebuah games yang ditunjukkan dengan sebuah HP sebagai guide. Mereka tidak bisa menolak karena jika keluar dari ruangan yang sudah mereka masuki (arena permainan) maka mereka akan mati karena ada semacam laser di batas area yang sudah dimasuki. Yang menarik adalah perihal permainannya dimana ditentukan oleh kartu dan itu menentukan jenis permainan dan tingkat kesulitannya. Berikut adalah penjelasannya:

Clubs (♣️) Permainan berlambang Clubs membutuhkan keseimbangan otak dan kekuatan pemain. Dalam kategori ini, permainan biasanya tak begitu berbahaya seperti tiga jenis lainnya. Namun, permainan ini biasanya bisa diselesaikan dengan kerja sama tim yang kuat. Ini adalah permainan pertama yang dimainkan arisu dan teman-temannya.

Spades (♠️) Permainan berlambang Spades memerlukan kekuatan ekstra pemain. Permainan Spades biasanya berkaitan dengan kemampuan dan aktivitas fisik seperti berlari, bertahan bergelantungan, melawan hewan liar, atau kabur dari pria bersenjata. Ini permainan yang mempertemukan Arisu dengan Usagi.

Diamonds (♦️) Permainan berlambang Diamonds fokus pada kemampuan mental pemain. Pemain harus bisa memperkirakan dan mengetahui rencana dari pemain lainnya untuk bertahan. Kecerdasan, logika, skill, bahkan perasaan kadang harus disatukan untuk bisa menyelesaikan gim tersebut. Ini permainan yang dijadikan ujicoba untuk Arisu Ketika harus memilih saklar mana untuk menyalakan lampu.

Hearts (❤️) Permainan berlambang Heart dinilai menjadi yang paling kejam dan paling sulit untuk diselesaikan. Permainan ini menyerang psikologi serta perasaan pemain. Kebanyakan permainan Heart pasti berujung pada kematian konyol yang membuat pemain paranoid. Heart juga bisa memanipulasi pikiran para pemain hingga membuat mereka bisa saling membunuh. Oleh sebab itu, gim ini lebih jarang muncul dibandingkan jenis kartu yang lain. Heart biasanya muncul hanya di saat para pemain mulai saling dekat dan terikat satu dengan yang lain. Nah ini game yang sangat menentukan bahkan menghabiskan setengah episode dari satu season ini.

Nah tingkat kesulitan ditentukan oleh jumlah yang tertera di masing-masing kartu tersebut, makin tinggi maka akan makin sulit. Arisu di kehidupan nyatanya memang bukanlah orang yang berhasil, dia hanya suka bermain games. Kenapa Namanya Alice karena itu nama karakter yang digunakna Arisu di games yang dimainkan,

Kelemahan dan ketidaksukaan g dalam film ini adalah perihal permainan Hearts di episode 3 dan permainan hearts yang mendominasi episode sampai akhir dimana hasilnya sangat tidak seimbang ya emang siih logikanya bahwa yang terakhir ada kecurangan karena salah satu bandar mengaku. Cuma yang episode 3 sih sedih bgd karena semua temannya Arisu jadi meninggal. Oia pemeran Utama Namanya Arisu dan Usagi. Oia komentar g yang disetujui sama ginger adalah kenapa Usagi selalu pakai tanktop siih haha. Satu hal yaitu gimana bisa Kuina yang awalnya cowok bisa jadi cantik bgd bgtu. Ini aneh siih. Oia sama adegan di episode 2 sih mnrt g ga penting bgd dah. Kyanya ga ada pun gpp.

Dan yang agak tidak menyenangkan, berasa udah kya sinetron Indonesia adalah Ketika di episode terakhir ternyata tidak berakhir dan menunjukkan bahwa aka nada lanjutannya lagi dan juga ditunjukkan siapa musuh sebenarnya. Ya ini sih menarik, membuat orang pengen nonton kelanjutannya untuk bisa dapat jawabannya. Semoga aja ngga mengecewakan siih.
Read More..
Posted by Fronita Labels:


Kalau di tahun-tahun sebelumnya, mungkin sama dengan semua orang ya, ada banyak yang diharapkan dan diinginkan di tahun yang baru tapi baca banyak status orang-orang, Sebagian besar nulis lebih kepada makasih udah bisa bertahan di 2020 karena banyak yang ngga bertahan, yang akhirnya harus pergi dari dunia ini, atau yang akhirnya menjadi positif dan merasakan bagaimana luar biasanya Corona dalam hidup. Bahkan yang juga merasakan dampak lain dari corona selain Kesehatan yaitu pekerjaan, keuangan dan lainnya. Semuanya berharap 2021 bisa kembali bertahan. Bisa sehat dulu, itu yang penting. Bahkan ada yang nulis status, asli suka banged. Harapan di 2021, Sehat dlu aja, jalan-jalan dan gengsi belakangan. Yupz g juga masih masuk orang yang kepengen jalan-jalan dan berasa kenapa yaa g ga bisa padahal yang lain bisa bahkan buat ke gereja aja g ga bisa. Ini sih seriusan menyedihkan buat g. tapi dengan segala pertimbangan dan lainnya akhirnya g mampu bertahan, mampu mikir dengan cara yang lain yang membuat g akhirnya memutuskan untuk tidak melakukannya.

Harapan di 2021 untuk yang pertama mungkin masa sama dengan tahun-tahun sebelumnya, harapan yang digantungkan sejak 2011, sejak pertama kali nulis kapan kepengennya. Tuhan tahu dan Tuhan pasti akan penuhi. Kemarin ga sengaja nonton video singkat pembicaraan Gading dengan Iwa K. Ini simple tapi ngena bgd. Gading bilang bahwa sabar dengan ikhlas itu beda. Sabar itu pasrah tapi tetep mendem sedangkan ikhlas itu bener-bener sepenuhnya menyerahkan dan ngga dipikirin lagi. Gading bilang Tuhan itu kya lampu merah, kalau semuanya berharap hijau dan dikasih semuanya bersamaan maka yang ada akan jadi tabrakan. Makanya ngasih lampu hijaunya ada waktu dan aturannya yang mana Cuma Tuhan yang tahu. Jadi berserah aja dan ikhlas sama apa yang akan Tuhan lakukan. Wow… kyanya g jauh bener dah dari ini kalau untuk urusan satu ini, ampun ya Tuhan.



Emang sih berasa belakangan ini udah mulai kelihatan fatamorgana diantara padang pasir yang sudah dirasakan sejak lama. Padang pasir yang nyatanya sebenernya dibuat sendiri sih maksudnya dibangun sendiri. Jadi kya salah sendiri tapi terus pas susah nyalahin orang lain. Hal ini sih yang mestinya disadari dari diri sendiri walau yaa sesungguhnya ga lepas juga sih dari kesalahan orang lain yang mungkin ikut turut andil tap ikan daripada berharap orang lain yang berubah ya diri sendiri dulu aja dibenerin. Nah ini yang sekiranya sedang dijalani dan dilakukan. Berharap mendapatkan hasil yang terbaik aja, amin.

Tahun ini mungkin bisa fokus sama diri sendiri dari sisi kehidupan di rumah karena hal-hal besar dan penting harusnya sudah diselesaikan. Ya emang sih bakalan ada kali hal besar baru tapi dengan kondisinya 1,5 bulan yang udah berjalan, rasanya percaya deh kali ini andil g ngga akan terlalu besar jadi masih aman kalau mau egois tahun ini haha. Istilahnya agak kasar ya kalau pake kata egois hehe. Ya Cuma emang serangan akan segera datang neh, negara api mendekat wkwkw soalnya udah ngga ada perlindungan lagi, ngga ada alasan dan lainnya jadi emang bakalan ada penyerangan hehe. Semoga pas baru mulai angkat senjata udah bisa mulai ikutan angkat kepala untuk ngomongin hal-hal yang menuju kesana, amiin.

Lainnya berharap dilancarkan dalam pelayanan, pekerjaan, usaha-usaha menuju fatamorgana. Semoga bisa lebih aman untuk bergerak dan bertindak. Semoga kondisi negara bisa lebih baik lagi. Gerah bgd ngeliat dan ngedenger kondisi saat ini. Lebih pada sedih akan apa yang terjadi. Semoga ada pembaharuan dan bisa jadi lebih baik, amin.

Terima kasih 2020. Terima kasih sudah mengajarkan banyak hal. Terima kasih udah memberikan kebahagiaan. Selamat datang 2021, semoga bisa lebih baik dalam segala hal. Amin.
Read More..
Posted by Fronita Labels: ,
MARVEL and SPIDER-MAN: TM & 2007 Marvel Characters, Inc. Motion Picture © 2007 Columbia Pictures Industries, Inc. All Rights Reserved. 2007 Sony Pictures Digital Inc. All rights reserved. blogger templates