Saturday, July 31, 2021 at 9:56 PM |


Udah lama banged mengungkapkan dengan yang namanya mimpi. Dulu bangga banged pas nyebut diri sendiri adalah sang pemimpi yang dengan gigih berjuang untuk menggapai mimpinya tapi rasanya udah lama banged hal itu ngga ada. Banyak hari cuma dipenuhi dengan rasa bersalah, rasa sedih dan rasa tidak mampu berjuang dengan hidup sendiri. Berasa dikalahkan oleh yang namanya hidup.

Mungkin judul tulisan ini adalah kata yang sangat tepat untuk hari ini dan hari-hari ke depan. Bukan cuma dikatakan tapi juga untuk diperjuangkan. Semangat sang pemimpi harus dikobarkan kembali. Walau mimpi kali ini adalah sesuatu yang bukan kasat mata (haha), bukan sesuatu yang ada rumusnya dan bisa belajar sama orang lain atau uncle google. Ada yang bilang untuk satu ini dibutuhkan namanya ikhtiar (pinjem ya istilahnya, makasih).

Tapi bukan berarti ngga ada sesuatu yang bisa dilakukan untuk mencapai tujuannya. Emang sih sering banged denger jangan maksain, jangan nuntut kalau emang belum waktunya. Sabar aja nanti juga dikasih, nanti juga dateng sendiri, hmmm ya emang sih tapi waktu adalah sesuatu yang mungkin udah sangat tidak dimiliki saat ini. Bukan, bukan untuk sebuah kemeriahannya tapi untuk harapan dan mimpi yang lain, karena waktu mempengaruhi hal tersebut walau memaaaang tidak pernah ada yang mustahil bagi Sang Pemilik Hidup.

Jujur saja, ini bukan sesuatu yang mudah buat saya. Karena seumur hidup rasanya belum pernah melakukan ini. Dulu memang tidak pernah melakukannya karena ini bukan fokus dalam hidup dan merasa ah nanti juga ada waktunya dan nanti datang sendiri. Sampai di suatu waktu ada orang lain yang memulainya. dan begitu seterusnya dan sampai di suatu masa harus stuck dengan orang yang sama dan waktu yang cukup lama. Oke, kini kondisi berubah. Tidak ada siapapun. Tidak ada yang juga memulai, jadi akulah yang yang melakukannya. Start darimana, entah juga ini, ga tahu darimana (haha) tapi yang butuh dipikirkan dan dikerjakan. Pelan-pelan dan mulai fokus.

Tujuannya adalah untuk memenuhi bumi. Karena memang itulah yang paling diinginkan. Hai Sang Pemilik hidup, berikanlah jalan dan kemudahan bagiku untuk meraih hal ini. Berikanlah petunjuk untuk memulai kembali. Bukan dengan keluhan, bukan dengan kesedihan tapi dengan iman yang teguh bahwa masa depan itu sungguh nyata dan sudah disediakan. Buatlah aku kuat berjalan dan buatlah aku bisa menghadapi segala tantangan yang ada. Amin
Posted by Fronita Labels: ,
MARVEL and SPIDER-MAN: TM & 2007 Marvel Characters, Inc. Motion Picture © 2007 Columbia Pictures Industries, Inc. All Rights Reserved. 2007 Sony Pictures Digital Inc. All rights reserved. blogger templates