Kusumpahi kamu, puteri-puteri Yerusalem, demi kijang-kijang atau demi rusa-rusa betina di padang: jangan kamu membangkitkan dan menggerakkan cinta sebelum diingininya! (Kidung Agung 2:7, Kidung Agung 3:5)

Pernah saya coba melakukan konsultasi pada orang (entah sih ini orang yang benar atau bukan tapi karena adanya cuma dia ya udahlah ya gpp hehe) apakah salah dengan apa yang dirasakan saat ini? Menurut dia sih hal tersebut adalah hal yang wajar dan normal karena selain memang sudah waktunya (dilihat dari sisi usia) tapi juga memang sudah waktunya mengingat panjangnya sejarah percintaan yang sudah cukup lama tertunda (aiih bahasanya haha). Cuma makin lama makin merasa kadang bersalah ketika memang menginginkannya atau mungkin ada dalam kondisi terlalu menginginkannya. Memang sih masih dalam kondisi yang wajar bukan seperti orang sakau (pinjem istilahnya ya) yang akan melakukan apapun untuk memenuhinya.

Dengan kondisi seperti ini makanya kadang merasa amat sangat kesel dengan orang-orang yang sudah mendapatkannya tapi tetap merasa tidak cukup dan mencari kesenangan dengan selingkuh, meilirik yang lain atau justru tidak membahagiakan pasangan yang sudah dimilikinya. Omong kosong kalau bilang yaa udah bedalah, ya udah ga cintalah, ya udah ginilah, ya udah gitulah. Ya nggalah! Coba ingat dan coba kembali ke masa saat dulu pertama kali ketemu, pertama kali memandang dia sebagai satu-satunya orang yang diliat dan akhirnya mau diajak untuk menjalin hubungan bersama (entah masih dalam lingkup pacaran atau udah menikah yaa, itu ngga ada bedanya sih karena sesungguhnya keduanya sudah sama-sama menyatakan komitmen untuk bersama hanya masalah tingkatannya aja, kalau versinya saya sih begitu ya, menikah jauh lebih tinggi tingkatannya karena ada terlalu banyak hal yang akan mempengaruhi dan dipengaruhi olehnya tetapi jangan juga remehkan pacaran yaa). Kenapa ga bisa mencoba untuk melihat dan kembali ke masa itu. Kalau kata Noah dalam lagu kupeluk hatimu
Kembalilah ke masa itu
Ketika pertama bertemu
Di mana cinta hentikan waktu
Dan kau peluk hatiku

Emang sih saya oribadi saat ini belum memiliki pasangan tetapi rasanya terlihat begitu banyak hal yang akan bisa mudah dilakukan dengan semua yang memang sudah sangat sulit dibendung lagi saat ini. Semoga di saat waktunya tiba memang sudah bisa melakukannya. Semoga juga Tuhan sudah mengizinkannya untuk itu. Karena kalau emang sampai hari ini belum ada berarti memang BELUM waktunya. Entah karena diri sendiri yang memang dianggap BELUM pantas atau memang si pasangannya yang memang BELUM selesai mempersiapkan dirinya. IMAN dalam hal ini berperan sangat tinggi untuk bukan cuma PERCAYA tapi juga MEMPERCAYAKAN semua hal pada Sang Pemilik Hidup karena Dia sendiri sudah berjanji dalam Pengkhotbah 3:11a Ia menjadikan segala sesuatu indah pada waktuNya. Lihat dan perhatikan waktu -NYA bukan waktu-KU atau waktu-MU yang mana kapan-nya tentunya suka-suka DIA yang memiliki langit dan bumi ini.

Sabarlah hai diri dan jiwaku dalam penantian. Pikirkan hal yang bisa dilakukan di masa penantian ini bukan dengan memaksakan atau menarik waktu tersebut buat datang lebih cepat dari waktu-NYA.

Yang kuat yaaa, Fro! Haha
Posted by Fronita Labels: ,
MARVEL and SPIDER-MAN: TM & 2007 Marvel Characters, Inc. Motion Picture © 2007 Columbia Pictures Industries, Inc. All Rights Reserved. 2007 Sony Pictures Digital Inc. All rights reserved. blogger templates