Gue nonton film ini karena ngeliat nama sutradaranya yaitu Teddy Soeriaatmadja yang film lainnya udah duluan gue tonton sebelumnya dan udah gue tulis juga yaitu Affliction. Menurut gue sih ini sama bagusnya dengan yang sebelumnya. Topiknya ga biasa terus pemaparannya juga cukup oke dan plot twist-nya dapet banged.

Dan seperti komentar orang-orang bahwa pemainnya yaitu Donny Damara amat sangat luar biasa sih memerankan tokoh Syaiful dalam film ini baik saat dia sebagai ayah dari Cahaya (Raihaanun) atau dalam menjalankan pekerjaannya. Semuanya berasa dan dapet banged sih. Raihaanun juga lumayan sih walau masih agak kaku-kaku dalam berakting tapi udah cukup menunjukkan bagaimana lugunya anak desa dan bagaimana keinginannya untuk bertemu dengan sosok ayah yang selama ini hanya dia tahu lewat foto dan cerita ibunya pada waktu dia kecil. Dengan tekad dan uang seadanya dia mencoba untuk bisa bertemu dan berharap bisa memenuhi kebutuhan rasa bangganya terhadap apa yang dia bayangkan. Memang dia kecewa di awal tapi rasanya dia berubah menjadi apa yang sesuai ekspektasinya di awal pada saat dia pergi meninggalkan ayahnya.

Temanya bener-bener nginjek bumi banged. Soal orang-orang kelas bawah yang emang kesulitan mencari pekerjaan tapi tetap mencoba bertanggung jawab pada keluarganya dan berusaha sekuat tenaga untuk bisa bertahan dari kerasnya ibukota. Pastinya ada sesuatu hal yang membuat klimaks film ini yaitu kesalahan dari Syaiful sebelumnya yang dia harapkan bisa mengubah hidupnya, sayang Namanya orang kecil tetap kalah dengan orang besar dan beruang yang bisa melakukan banyak hal untuk mencari tahu bahkan sampai ke lobang semut sekalipun. Itulah yang terjadi dalam film ini. Perjalanannya sangat menyayat hati, melihat apa yang dialami Syaiful yang awalnya udah siap untuk mendapatkan hidup lebih baik dengan kejahatan yang dilakukan menjadi menyerah pada hidup demi orang yang dia sayang bisa mendapatkan hidup yang lebih baik dari dirinya. Sebegitulah besarnya sayang orang tua terhadap anaknya, nyawa sekalipun bisa dikorbankan.
Posted by Fronita Labels:
MARVEL and SPIDER-MAN: TM & 2007 Marvel Characters, Inc. Motion Picture © 2007 Columbia Pictures Industries, Inc. All Rights Reserved. 2007 Sony Pictures Digital Inc. All rights reserved. blogger templates