Januari done
Kisahnya jauh lebih kompleks dari yang pernah ada dulu. Kirain cuma sampe Agustus 2017 Season 2 tapi ternyata jauh lebih luar biasa dari itu. 20 Januari 2022 jadi penentuan sih, akhirnya gue dihubungi oleh orang yang akhirnya juga bisa menyelesaikan masalah. Iya masalahnya selesai tapi perangnya belum. Udah kya Win the battle but lose the War hiks. Start dari hari itu kyanya semuanya ngga akan pernah sama lagi. Tentunya sih karena secara tidak langsung gue udah mendapati kesalahan dia yang cukup fatal sehingga akan terus membekas dan membuat dia menjadi jauh lebih hati-hati atau bahkan lebih sigap dalam menghadapi gue (haha). Ya ini juga jadi penentuan pengambilan keputusan walau jadinya agak grasak grusuk dan maen klik sana sini aja yang finally disadari di akhir Feb 2022 ini haha. Baguslah ya sadar daripada ngga hehe

Sisi positifnya adalah semuanya dijadikan pelajaran hidup dan menjadi amat sangat berharga tentunya untuk perjalanan hidup baik di kehidupan perihal pekerjaan maupun kehidupan pribadi bahwa memang musuh terbesar tenyata adalah orang terdekat yang juga bisa akan menjadi sahabat terbaik. Lo ngga akan jadi sahabat sama seseorang kalau ga pernah berantem parah sama dia. Gtu katanya sih, udah ngalamin? udah banged bahkan sampe luar biasa berantemnya wkwkkw tapi ada juga yang abis berantem terus udahan temenannya hehe. Yaa kan beda-beda juga hasilnya, tapi yang pasti beneran bisa memaknai dengan baik semua peristiwa yang datang itu bener-bener luar biasa sih hehe.
Jadi makasih Januari, makasih Februari juga walau belum abis cuma yaaa udah mau dikit lagi daaaan target belum kecapai kyanya ini wkwkwkw. Harus lebih berjuang lagi untuk satu ini karena kalau ga akan terus dicengin dan dihina (diingetin bukan dihina hehe) tiap kali bisa diliat haha.

Yuk berjuang Yuk Semangat Jalan masih panjang Masih banyak banged pelajaran yang akan dan bisa didapat.
Read More..
Posted by Fronita Labels: ,
Saturday, February 19, 2022 at 4:49 PM | 0 comments


Ini adalah film yang tidak diperkirakan akan menjadi bagus, mksdnya ekspektasi orang-orang ngga tinggilah terhadap film ini. Udah tokohnya yang main juga bukan yang terkenal banged atau seengganya bukan yang biasalah ya tapi hasilnya benar-benar di luar ekspektasi. Sampai kalau di medsos orang menggambarkan dugaan sebagai kucing tapi hasilnya sebagai serigala hehe

Dan peranan dari Katy (Awkwafina) sangatlah berarti dalam film ini, aksinya yang sungguh lucu membuat film ini menjadi sangat seru dan sangat menarik. Ekspresi dan tingkahnya sangat amat mengundang tawa. Kisahnya sesungguhnya adalah kisah anak-anak pada kehidupan biasanya dimana seringkali anak ngga bisa sepakat sama orangtuanya sehingga mulai dianggap memberontak dan kadang berujung dengan kabur dari rumah dan seterusnya. Kehidupan di luar pastinya udah sangat biasa dengan hal ini. Itulah yang terjadi dengan Shang-Ci sampai akhirnya dia dicari oleh papanya karena dianggap membawa 1 bagian yang dibutuhkan untuk melakukan hal yang luar biasa.

Oia kenapa judulnya ada ten rings, karena itu adalah kekuatan yang dimiliki oleh papanya, jadi dengan adanya ten rings ini si papa bisa hidup lama dan selalu berambisi menjadi penguasa dimanapun dan kapanpun dan pada masa apapun sampai suatu hari bertemu dengan Xialing (Mengér Zhang) yang akhirnya menjadi mamanya Shang-Ci. Namun satu dan lain hal terjadi tidak sesuai dengan keinginan dimana orang yang sudah mulai bertobat dan menjalankan hidup baik-baik, akhirnya kembali menjadi tidak baik karena ada bagian dalam hidupnya yang diambil oleh orang lain yang dulunya pernah disakiti oleh dia. Dendam emang ngga pernah baik dan ngga pernah selesai, muteeer aja selama-lamanya. Emang butuh yang namanya pengampunan dan memaafkan, maka selesailah dendam itu.

Akhirnya si papa kembali menjadi seperti dlu, penuh ambisi dan berusaha menjadi penguasa. Inilah yang tidak disetujui oleh Shang-Ci sampai dia akhirnya kabur melalui tugas yang diberikan. Meninggalkan semuanya termasuk adenya. Yang akhirnya dia cari juga gegara dia tahu kemana arah pencarian papanya berakhir. Sisanya mereka berjuang menyadarkan papa mereka sampai yaa seperti biasa pasti ada yang berkorban atau menjadi korban, klasik bagian ini. Klo kata ginger yang paling ga oke adalah gimana bisa itu naga keluar dari situ, katanya itu penjaganya lah kenapa kmrn2 ngga muncul gitu atau dlu pas udah berhasil, ngapain masih disitu. Ini aja yang agak kurang oke siih, sisanya mah beneran okelaaah.

Seperti biasanya Marvel series, maka ada clue sedikit di belakang untuk film Marvel berikutnya daaaan katy kembali ikutan. Seru sih ini sepertinya :)
Read More..
Posted by Fronita Labels:


Judulnya serem ya. Tapi menuruut gue sih ini bukan film serem ya. Ini lebih ke film thriller aja sih. Jadi kisahnya sih kenapa dia dibilang perempuan tanah jahaman adalah hanya karena dia itu dianggap sebagai bencana di desanya yang ternyata adalah konspirasi walau emang sih ada mistis2nya gitu.

Adalah Maya (Tara Basro) anak muda yang cuma kerja sebagai petugas tol dan merasa amat sangat kekurangan uang sampai dia menemukan sebuah foto dirinya bersama kedua orang tuanya di depan sebuah rumah yang gede banged. Temennya dini (Marrisa Anita) mengajak Maya untuk mendatangi rumah itu dan menjualnya, lumayanlah buat nambah-nambah biaya usaha jual beli baju mereka atau juga nambah uang buat biaya hidup di ibukota yang pastinya luar biasa mahal. Nah jadilah mereka berangkat ke lokasi yang ternyata cukup sangat jauh dan terpencil.

Di tengah perjalanan mereka udah cukup dikejutkan dengan adanya 3 anak kecil yang berdiri di pinggir jalan dan itu bukan cuma sekali tapi cukup beberapa kali lalu adanya sebuah kertas di kaki Maya yang tiba-tiba aja keluar yang tulisannya adalah tulisan jawa kuno yang artinya adalah mantra penolak bala atau penolak bahaya dari makhluk yang tidak kasat mata. Walau udah banyak yang aneh, namun Dini tetap ngotot buat tetap lanjut karena udah terlanjur buang uang untuk ke lokasi.

Sampai di lokasi barulah sebuah kisah terkuak. Oia sebelumnya Maya sempat didatangi oleh seseorang dari desanya yang mau membunuh dia. Hal ini juga menjadi salah satu alasan untuk ke desanya juga. Plot twist-nya sih luar biasa ya. Bisa banged yang dianggap baik jadi ngga baik dan yang dianggap bijak justru cuma dimanfaatkan aja. Joko Anwar sih beneran luar biasa untuk jalan ceritanya dan pilihan orang-orangnya. Mungkin yang ga oke adalah plot terakhir walau udah sering sih dikasih tahu kalau semua film yang berharap bisa bikin film keduanya atau lanjutannya bakalan selalu bgitu ya tapinya terlalu biasa sih karena ceritanya sama dan sesungguhnya udah hilang untuk rentang waktu cukup lama, ya masa iya tiba-tiba muncul lagi penyebab untuk hal yang sama. Sisanya sih oke. Mantaplah
Read More..
Posted by Fronita Labels:


Ini niatnya pastinya film lucu tapi sebenernya kalau ditelaah lebih dalam, ini tuh pesannya banyak banged. Memberikan pelajaran bahwa sesungguhnya bukanlah uang atau hidup mewah atau apa yang serba ada yang membuat atau membawa kebahagiaan. Kebersamaan dan kasih sayang dari orang tersayang dan bagaimana cara orang lain melihat kita apa adanya, itu adalah yang paling berharga.

Sutradaranya mengemas ceritanya dengan cukup baik walau emang pas akhirnya siih udah ketebak kalau bakalan jadi happy ending walau kalaupun ngga happy ending sih kyanya keluarga ini akan udah lebih siap dan mampu menjalaninya karena udah sangat menyadari kesalahannnya masing-masing. Banyak kali perlu banged untuk dikasih tahu dulu salahnya apa baru deh ngeh, sadar trus berbalik jalannya padahal kan kalau udah sadar dari awalnya pastinya kan akan lebih baik yaa namanya juga nyesel masa di depan ya di belakanglah, kalau di depan kan namanya DP haha.

Tokoh yang ada di film ini sih cocok banged, pas banged ini. Pas mamanya (Cut Mini) teriak2 di Bank, asli sih gue ngakak banged haha. Oia perubahan ngga selalu berdampak baik, apalagi kalau kita ngga bisa menyeimbangkannya. Tampak pada si anak cewek, tika (Raline Shah) yang menjadi ngga oke sama temen-temnnya, ngga lagi berjuang buat dapet beasiswa atau seengganya pengurangan biaya kuliah karena ngerasa udah punya banyak duit. Ini kan ga oke ya sebenernya, jadi berasa ga butuh berjuang lagi gegara udah bisa mendapatkan sesuatu tanpa perjuangan.

Pesan moralnya adalah jangan ngeprank keterlaluan ya tapi juga mesti bijak dalam mengelola sesuatu yang didapat. Film ini pas banged sih dan banyak kenyataannya dimana orang yang dapat durian runtuh tiba-tiba emang bisa jadi lupa diri dan malah jadi cepat habis kalau emang ga bijak.
Read More..
Posted by Fronita Labels:
MARVEL and SPIDER-MAN: TM & 2007 Marvel Characters, Inc. Motion Picture © 2007 Columbia Pictures Industries, Inc. All Rights Reserved. 2007 Sony Pictures Digital Inc. All rights reserved. blogger templates