Gegara kelamaan nulisnya jadinya digabung aja deh hehe. Gotham cukup oke untuk merubah peradigma soal DC. Bahkan pasca nonton Gotham all season, gue jadi suka sama yang namanya Batman hehe padahal gue tuh fans nya MCU bukan DC ya emang siih cuma gegara Spiderman cuma emang kalau bikin film tuh bagusan MCU kemana-mana dibanding sama yang namanya DC. Yang paling hangat dalam ingatan adalah film Batman vs Superman yang ngga banged tapi kalau The Batman yang baru yang versinya Robert Pattinson, ini beneran bisa dapet 8/10 deh walau emang lama banged sampe 3 jam tapi ceritanya masih worth it dibanding Batman vs Superman.

Gotham adalah kisah yang diambil dari perspektif Jim Gordon, kalau yang ngga tahu, dia adalah detektif yang ada di setiap film Batman, dia yang selalu nyalahin lampu gede yang akan mempelihatkan logo Batman di langit. Hal ini menjadi kya cara manggil Batman buat nyelamatin Gotham karena kan Jim ceritanya ngga tahu Batman ada dimana. Jadi inget cara masyarakat manggil Zoro yaitu dengan membunyikan lonceng besar.

Hal yang paling gemesin di serial Gotham adalah kisah Bruce dan Selina. Bocil yang terus beranjak gede bareng walau ga tinggal bersama tapi punya chemistry yang kelihatan banged cuma sayangnya keduanya ngga berani buat mengungkapkan dan Bruce si galau ini malah pergi meninggalkan Selina pasca apa yang sudah dilalui bersama. Season 5 itu benar-benar jadi momentum buat keduanya, gimana berdua berjuang bersama agar Gotham bisa kembali hidup pasca sudah diputuskan hubungan dari dunia luar oleh Ra's. Belum lagi banyaknya penjahat yang ngga mati-mati. Bisa terus menerus hidup lagi di season berikutnya atau episode berikutnya dan ini bikin gue belajar bahwa kalau series emang bgtu. Jadi si penulis emang bikin gantung kisahnya dari tokoh tertentu supaya bisa dihidupkan kembali pada suatu saat jika dibutuhkan. Ginger yang suka banged nyari tahu biar bisa bilang tar dia hidup lagi qo. tar dia muncul lagi qo. Spoiler dia haha

Hal lain adalah soal Barbara, Penguin dan Riddler. Ketiganya adalah orang yang ditampilkan amat sangat berbeda di Season 1 dan berkembang menjadi orang yang benar-benar sangat berbeda. Sutradaranya dan penulisnay luar biasa sih untuk menggambarkannya. Oia kata ginger ada 1 penjahat yang ngga ada karena si sutrdara berusaha memperlihatkan semua penjahat yang ada di film dan komik Batman dalam series ini. Namun Joker sama sekali ngga ada walau dia ditampilkan dalam sosok Jerome dan Jeremiah tapi tetep ngga dikreditkan sebagai Joker karena katanya ngga dapet license-nya sehingga ngga bisa dipakai dalam series ini. Wow. ternayta kya bgtu aja ada license yaa.

Series yang lumayanlah untuk diikutin. Paling mantep komennya adalah soel perubahan paradigma soal DC lah hehe
Posted by Fronita Labels:
MARVEL and SPIDER-MAN: TM & 2007 Marvel Characters, Inc. Motion Picture © 2007 Columbia Pictures Industries, Inc. All Rights Reserved. 2007 Sony Pictures Digital Inc. All rights reserved. blogger templates