Sesuai dengan judulnya, ini cerita tentang sebuah boneka yang entah gimana dirasuki oleh pemiliknya akibat kejadian yang menimpa pemiliknya. Kyanya dimana2 ceritanya sih mirip bahwa sebuah benda yang dijadikan medium bagi makhluk dunia lain yang biasa disebut makhluk astral untuk bisa menumpang dan melakukan sesuatu terhadap manusia. Nah di film ini ceritanya boneka di tempati oleh pemiliknya yang adalah seorang anak kecil yang mati penasaran karena mati akibat dibunuh oleh perampok bersamaan dengan ayah dan ibunya.

Kalau kalian udah nonton film-film yang menampilkan Ed dan Lorraine Warren mulai dari Conjuring, Annabelle dan lainnya maka kalian akan melihat banyak kemiripan yang diambil oleh si sutradara dalam film ini walau jadinya dicampur-campur gitu sih supaya ngga terlalu kelihatan nyontek hehe tapi seriusan kalau boleh diakui untuk plot twist-nya lumayan oke dan bisa bikin wow di akhir dan ngga nyangka bakalan bgtu sih. Bahkan paranormalnya pun dibuat sama, sepasang suami istri, hanya dibedakan bahwa si suami meninggal di kasus pertama lalu selanjutnya hanya istrinya yang menangani.

Sama seperti kisah horor lainnya, boneka menjadi menyerang karena dia kehilangan sesuatu atau dia diganggu oleh manusia. Jadi intinya kalau ngga mau diganggu ya jangan ganggu. Hal paling menyebalkan namun nyata di film ini adalah tentang orang-orang yang lebih mementingkan materi dibanding dengan hidup dan perasaan orang lain. Seperti ibu dari Daniel yang meninggalkan keluarganya hanya karena miskin. Lalu akhirnya ini berakibat pada pertumbuhan Daniel dan membuat dia menjadi orang yang juga takut miskin. Lalu Bosnya Daniel yang maunya kerjaan beres dengan melakukan apapun tapi ketika ada masalah ngga mau tanggung jawab, padahal masalahnya adalah masalah seluruh karyawan tapi malah dibebankan ke Daniel yang mengerjakan itu karena dia yang suruh. Ngeselin.

Kalau kesimpulan secara umum, seremnya dapet, ceritanya juga dapat dan aktingnya lumayan. Walau penyiksaan di akhir sebenernya ngga harus begitu banged sih. Kya bikin adegan lama banged saat saling serang dan menyiksa si pelaku.
Posted by Fronita Labels:
MARVEL and SPIDER-MAN: TM & 2007 Marvel Characters, Inc. Motion Picture © 2007 Columbia Pictures Industries, Inc. All Rights Reserved. 2007 Sony Pictures Digital Inc. All rights reserved. blogger templates